LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

GENERASI MILLENIAL LEBIH MEMENTINGKAN LIBURAN WISATA KARIMUNJAWA DARI PADA KUMPUL BERSAMA KELUARGA

Kepulauan Karimunjawa kini sekarang sudah mendunia, sudah hampir semua masyarakat tau tentang pulau cantik ini. Nah buat yang belum tau, lokasinya berada di Kabupaten Jepara Jawa Tengah dan lebih special lagi disini memiliki 27 pulau2x kecil di sekelilingnya.

Tapi tidak semua pulau berpenghuni, hanya 5 yang berpenghuni yaitu Pulau Karimunjawa Besar/ Inti , Parang , Genting , Kemojan , dan Nyamuk. Nah yag selain itu sementara ini yang lain masih belum berpenghuni.

Mungkin ada beberapa generasi meilleniel sekarang lebih mentingkan liburan ke Karimunjawa dari pada berkumpul sama keluarga. Memang tidak salah si kalau generasi millenial lebih mementingkan liburan disini, karena memang bener 2x eksotis dan meiliki banyak spot yang berhasil mengundang para wisatawan untuk holiday ke sini. Namun lebih asyik lagi jika liburan kalian dilakukan bersama keluarga.

Berikut 3 spot yang berhasil mengundang para wisatawan untuk liburan ke mari :

1. Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love terletak di dusun Jatikerep, Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara. Letak Bukit Love ini tidak jauh dari kota, anda bisa bersepeda motor sekitar 10 menit untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Disini anda akan disuguhkan batu bertulisan "LOVE" yang terletak di atas bukit yang mengarah ke laut dengan panorama bukit dan hamparan laut yang luas, dan disini juga salah satu tempat sunset point yang indah dan populer sampai saat ini.

bukit love
Gambar 1 . 1 Bukit Love

Dibukit ini kita bisa menikmati pemandangan laut dengan bebas, selain itu jug bisa bisa berfoto - foto ria di bangunan love ini, ada juga background foto yang di favoritkan para anak remaja yang berlibur ke sini yaitu bagunan dengan tulisan Karimunjawa terus sarang burung yang tersusun rapi dan dan cantik.

Nah itu semua murni buatan dari kerajinan tangan warga masyarkat lokal sangat menyenankan bukan jika berfoto - foto dengan erbagi background yang cantik dan jarang di temui di destinasi lainnya ?? tidak salah jika para generasi millenial atau bisa disebut anak remaja kekinian lebih mementingkan liburan ke Karimunjawa dari pada kumpul sama keluarga.

tugu tulisan karimunjawa
Gambar 1 . 2 Pemandangan Bukit Love

2. Penankaran Ikan Hiu Karimunjawa
Beraneka ragam ikan laut dan terumbu karang sudah terkenal keindahannya. Pantai dengan butiran pasir putih di tiap pantainya jangan anda lewatkan, dan yang paling mengesankan saat anda mengikuti paket liburan Karimunjawa adalah berenang dengan hiu yang berada di Menjangan Besar. Pulau seluas 56 hektar ini memiliki 2 kolam penangkaran dengan kelompok-kelompok hiu yang sudah menunggu untuk anda ajak main bersama.

Letak Menjangan Besar sekitar 10 menit sebelah selatan. Menawarkan wahana penuh dengan adrenalin dan menawarkan pengalaman wisata yang sangat luar biasa, yaitu kesempatan untuk berenang bersama ikan hiu!! Pengalaman tiada dua saat anda berkunjung ke Karimunjawa, Jepara.

Kolam hiu
Gambar 1 . 3 Penagkaran Ikan Hiu Karimunjawa

Menjangan Besar ini memberikan kesempatan untuk masuk ke dalam kolam berisi sekelompok
hiu sementara guide Piknik Karimun Jawa melemparkan potongan ikan segar disekeliling anda untuk menarik perhatian sang hiu. Beranikah Anda mencoba? Bila merasa jenis hiu kecil ini tidak cukup menantang adrenalin, Anda bisa mencoba sebuah kolam lain yang berisi hiu-hiu hitam berukuran lebih besar.

Jika berani, silakan berenang bersama mereka di kolamnya. Tenang saja, mereka telah jinak dan tidak menyerang manusia. Di sana Anda bisa berenang bersama hiu yang punya badan besar, bentuk sirip yang khas, dan jumlahnya banyak. Rasanya sungguh amazing!!!

Tak hanya hiu, Pulau Menjangan Besar juga memiliki kolam penangkaran penyu dengan puluhan tukik atau anak penyu yang nantinya akan dilepas di lautan bebas. Sebagai satu diantara sedikit tempat yang menjadi habitat dari satwa langka penyu sisik dan penyu hijau, disini memang cukup konsisten untuk melindungi satwa langka dari kepunahan.

3. Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa
Menjangan kecil atau lebih popular masyarakat lokal menyebut Maer merupakan spot terumbu karang dengan berbagai jenis terumbu karang yang bisa kita lihat. Dengan perjalanan kurang lebih 30 menit dari pulau inti untuk menuju spot maer.

Dengan beraneka ragam jenis ikan berenang disekitar kita liburan anda akan lebih terasa sempurna, ikan hias yang saling berebut roti saat kita melemparkan roti yang kita bawa, dan sekerumpunan ikan hias mendekati tangan kita merupakan sensasi tersendiri di spot maer.

snorkeling
Gambar 1.4 Lokasi Snorkeling

Bila kita beruntung kita juga bisa melihat ikan nemo yang menari diantara anemone, dan ada juga Patrick up’s bintang laut yang sangat indah berada diantara terumbu karang.

Spot favorit beberapa wisatan yang sudah pernah ke karimunjawa, karena keindahan terumbu karang dan banyaknya ikan hias yang ada di Spot MAER Pulau Menjangan Kecil.

Bagi kalian generasi muda tolong lestarikan pulau yang cantik dan nyaman ini , Jangan buang sampah sembarangan !!!

snorkeling di karimunjawa
Gambar 1 . 5 Spot Maer

Destinasi ini sudah menjadi tempat favorit para generasi muda untuk liburan apalagi kalau bersama keluarga pasti semuanya terbayar hati puas keluarga juga tidak merasa terlupakan akan berkembangnya dunia ini. Saat berada di Karimunjawa pasti ada saja yang bikin kangen, entah dari keindahan alam laut pantai. snorkeling, kearifan masyarakat lokal, atau pun dari makanannya.

Posting Komentar untuk "GENERASI MILLENIAL LEBIH MEMENTINGKAN LIBURAN WISATA KARIMUNJAWA DARI PADA KUMPUL BERSAMA KELUARGA"