LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

SUKA DUKA MENJADI TOUR LEADER WISATA KARIMUNJAWA

Wisata karimunjawa adalah wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara dan banyak juga para wisatawan yang kesana dengan cara membeli paket wisata karimunjawa di slah satu travel agent yang juga menyediakan paket karimunjawa tersebut.

Untuk kepulauan karimunjawa adalah kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil yang berada di utara kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bahkan di sana juga ada banyak spot wisata, entah itu dari wisata laut atau bahkan tour darat.
Wisata Karimunjawa
Gambar 1.1 Tour Leader Karimunjawa
Para wisatawan biasanya membeli paket wisata karimunjawa yang di mana trave agent yang menyediakan paket tersebut adalah sudah memberi semua fasilitas lengkap, ada tour darat dan juga tour laut. Tour laut yang biasanya di lakukan oleh para wisatawan adalah snorkeling, diving dan lain sebagainya. Yang wisata darat biasanya mengunjungi berbagai tempat-tempat yang ada di kepulauan karimunjawa. Meliputi Bukit Love Karimunjawa, Bukit annora Karimunjawa, Bukit Joko Tuwo Karimunjawa dan masih banyak yang lainnya.

Travel agent biasanya juga ada tour leadernya, dan di sini penulis akan membahas tentang suka dan duka jadi tour ledaer wisata karimunjawa.

Suka Dan Duka Tour Leader Wisata Karimunjawa


Untuk yang pertama dari pandangan orang, tour leader adalah orang yang sering jalan-jalan bersama tamu yang mengambil paketan dari travel agentnya. Di anggap sering keluar, sering bahaga, sering menikmati di beberapa wisata apalagi ke karimunjawa.
Kepulauan Karimunjawa
Gambar 1.2 Tour Leader Wisata Karimunjawa
Jadi tour leader wisata karimunjawa adalah seseorang yang hanya mengantar atau menemani tamunya untuk berkunjung ke karimunjawa, sedangkan di karimunjawa ada juga tour guide, di mana tour guide adalah seseorang yang tidak hanya mengantarkan tamu saja tapi juga menjelaskan apa yang di tanyakan tamu mengenai kisah kepulauan karimunjawa atau bahkan tentang hal yang lainnya.

Sukanya menjadi tour leader adalah bisa jalan-jalan hampir setiap hari bila ada tamu yang minta di anterin. Bisa jalan-jalan gratis, dan juga bisa menikmti spot wisata yang di kunjungi, hampir sesering mungkin, bisa  menambah pertemanan dan bisa juga menjadi orang yang lebih sabar.

Dukanya menjadi tour leader adalah, kurang tidur artinya tidur paling malam dan bangun paling pagi. Makan di restourant mahalpun tidak enak karena memikirkan pekerjaannya, biasanya sering di komentarin, di marahin karena fasilitas yang kurang memadahi atau bahkan sesuatu yang tidak sesuai dengan fasilitas yang di sediakan oleh tour leader, biasanya banyak yang protes atau berkomentar. Yahh itu menjadi hal yang biasa dan seharusnya yang menjadi tur leader adalah sudah kebal dengan kejadian seperti itu, karena manusia tak semuanya sama.

Untuk bisa ke karimunjawa, travel agent sudah banyak yang menyediakan paket karimunjawa dengan harga paket karimunjawa yang sangat murah dan ada juga  harga yang paling murah.

Posting Komentar untuk "SUKA DUKA MENJADI TOUR LEADER WISATA KARIMUNJAWA"