LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

FENOMENA SELFIE EXTREEM DI KARIMUNJAWA

Karimunjawa adalah salah satu tujuan destinasi wisatawan yang memakai Paket Wisata Karimunjawa.

Sekarang banyak wisatawan yang menuju ke pulau ini karena banyak tempat destinasi wisata yang bisa dibuat selfi dan langsung di posting di Instagram.

Fenomena Selfi Extreem di Karimunjawa adalah di Penangkarang Hiu Karimunjawa.

Karimunjawa merupakan taman nasional yang terletak di laut Jepara, Jawa Tengah. Beraneka ragam ikan laut dan terumbu karang sudah terkenal keindahannya.

Pantai dengan butiran pasir putih di tiap pantainya jangan anda lewatkan, dan yang paling mengesankan saat anda mengikuti paket Piknik Karimun Jawa  adalah berenang dengan hiu yang berada dipulau Menjangan Besar. Pulau seluas 56 hektar ini memiliki 2 kolam penangkaran dengan kelompok-kelompok hiu yang sudah menunggu untuk anda ajak main bersama.

Letak Pulau Menjangan Besar sekitar 10 menit sebelah selatan Pulau Karimunjawa yang menawarkan wahana penuh dengan adrenalin dan menawarkan pengalaman wisata Paket Wisata Karimunjawa yang sangat luar biasa, yaitu kesempatan untuk berenang bersama ikan hiu!! Pengalaman tiada dua saat Anda berkunjung ke Karimunjawa, Jepara.

Hiunya terlihat besar dan jumlahnya banyak. sekelompok Blacktip Reef Shark yang menghuni salah satu kolam menjadi favorit bagi beberapa orang karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Rata-rata hiu dewasa memiliki panjang rata-rata 1,6 meter.

penangkaran hiu
Gambar 1.1 Penangkaran Hiu Karimunjawa

Di antara jenis hiu karang lainnya, Blacktip Reef Shark dikenal menyukai perairan dangkal berpasir. Bahkan kadang-kadang mereka juga masuk ke perairan payau dan juga sungai air tawar.

Meski merupakan predator aktif yang memangsa ikan-ikan kecil, lobster, udang, kepiting, cumi-cumi, dan bahkan ular laut dan burung, jenis hiu ini cenderung jarang membahayakan manusia. Anda bisa melihat dengan jelas bentuk siripnya yang khas.

Pulau Menjangan Besar ini memberikan kesempatan untuk masuk ke dalam kolam berisi sekelompok

Hiu sementara guide Paket Wisata Karimunjawa melemparkan potongan ikan segar disekeliling anda untuk menarik perhatian sang hiu.

Beranikah Anda mencoba? Bila merasa jenis hiu kecil ini tidak cukup menantang adrenalin, Anda bisa mencoba sebuah kolam lain yang berisi hiu-hiu hitam berukuran lebih besar.

Jika berani, silakan berenang bersama mereka di kolamnya. Tenang saja, mereka telah jinak dan tidak menyerang manusia. Di sana Anda bisa berenang bersama hiu yang punya badan besar, bentuk sirip yang khas, dan jumlahnya banyak. Rasanya sungguh amazing!!!

Tak hanya hiu, Pulau Menjangan Besar juga memiliki kolam penangkaran penyu dengan puluhan tukik atau anak penyu yang nantinya akan dilepas di lautan bebas. Sebagai satu diantara sedikit tempat yang menjadi habitat dari satwa langka penyu sisik dan penyu hijau, Kepulauan Karimunjawa memang cukup konsisten untuk melindungi satwa langka dari kepunahan.

Posting Komentar untuk "FENOMENA SELFIE EXTREEM DI KARIMUNJAWA "