LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN SAAT LIBURAN KE KARIMUNJAWA DAN BIKIN PENGELUARAN BENGKAK

Jangan salah langkah jika tidak mau biaya membengkak saat liburan ke Karimunjawa adalah pesan yang akan kami sampaikan dalam penjelasan kali ini. Bagaimana penjelasan dan detailnya, mari kita lihat dibawah ini.

Pulau Karimunjawa adalah destinasi wisata laut yang cukup menggoda bagi para backpacker. Lokasi karimunjawa yang dekat merupakan alasan utama banyaknya wisatawan backpacker jalan sendirian. Bahkan di tempat ini pelancong bisa berlama-lama tanpa takut bosan walaupun sendiri.

Banyak tempat indah di pulau karimunjawa dan sekitarnya. Kita hanya perlu ke Semarang / Jepara terlebih dahulu untuk memulai perjalanan. Dari Semarang cobalah ke Pelabuhan Tanjung Emas, disana ada 1 kapal yang melayani rute semarang karimunjawa PP. Sayangnya kapal yang berangkat dari sini, hanya ada satu buah, dan beroperasi seminggu sekali. Sedangkan dari Jepara anda bisa lebih banyak pilhan kapal dan jam keberangkatan.

pantai di Karimunjawa

Karimun Jawa merupakan daerah kepulauan yang terdiri dari 27 pulau, namun hanya sekitar 5 pulau saja yang bisa dihuni dan ditempati, dengan alasan dataran yang sudah terisi manusia dan bersih, sumber daya yang cukup memenuhi masyarakat sekitar dan juga keamanan.

resort pinggir pantai

Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja Karimun Jawa memberikan keindahan pemandangan laut dan selain itu disini bisa menjadi spot sunset terbaik di pulau Jawa.

Penyebab Biaya Liburan Membengkak

Banyak wisatawan yang mengira bahwa backpaker / jalan sendiri sudah pasti lebih hemat daripada mengambil paket wisata Karimunjawa. Jika hitungan dan link anda benar mungkin itu bisa terjadi, namun jika hitungan dan link anda salah maka biaya malah semakin membengkak dan lebih mahal dibandingkan paket wisata. Berikut ini kami rangkum kesalahan apa saja yang bisa mengakibatkan biaya membengkak saat liburan di Karimunjawa:
  1. Penentuan jadwal liburan harus tepat karena jika tidak pas dengan jadwal kapal maka anda harus keluar biaya oprasional pribadi untuk menunggu keberangkatan kapal penyeberangan
  2. Memilih tempat makan yang pas dengan budget saku juga menjadi salah satu factor menyebabkan pembengkakan biaya liburan anda
  3. Memilih penginapan juga perlu jauh2x hari, karena selain kapasitas terbatas jika anda mencarinya saat hari H kemungkinan besar harga juga akan naik, apalagi saat higt season.
  4. Dan masih banyak lagi link wisata yang dibutuhkan untuk beraktifitas di karimunjawa seperti kendaran, tour laut, dll.

Solusi Agar Biaya Tidak Membengkak

Solusi terbaik agar biaya tidak membengkak ada 2 yaitu
  • Pastikan anda memiliki hitungan yang benar dan link lokal yang juga baik
  • Ambil paket liburan Karimunjawa dari biro lokal disini, karena setiap biro pasti sudah memiliki banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan anggaran anda.
Meskipun jika bukan rombongan dengan jumlah banyak kami sarankan untuk mengambil paket liburan. Karena ada beberapa bocoran tips untuk anda yang sendiri agar bisa menikmati liburan di Karimunjawa.

Apa pilihan anda setelah tau penjelasan diatas? Apakah tetap jalan sendiri dan beresiko ada pembengkakan biaya atau mengambil program paket wisata Karimunjawa yang sudah pasti berapa biaya nya?

Posting Komentar untuk "KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN SAAT LIBURAN KE KARIMUNJAWA DAN BIKIN PENGELUARAN BENGKAK"