LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

LIBURAN KE KARIMUNJAWA SEKARANG JUGA SEBELUM KAMU MATI

Sebelum kamu mati agendakan liburan ke Karimunjawa!!! Hahaha berjanda bro..

Tapi mungkin ini bisa menjadi bahasa ajakan sahabat kalian yang sudah pernah berlibur kesini dan meraskan keindahan alam disini. Karena Kepulauan karimunjawa memiliki beberapa julukan salah satunya adalah Paradise of Java. Karena memiliki daerah bahari yang masih asri dan kepulauan ini juga memiliki banyak pantai pasir putih halus.

Destinasi ini menjadi salah satu pesona taman laut di Jawa. Rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah elang laut dada putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tempat ini merupakan salah satu dari berjuta pesona Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Lokasi ini merupakan destinasi kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Destinasi yang satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratannya sekitar 1.500 hektar dan luas perairannya sekitar 110.000 hektar.

Dilihat dari letak geografis lokasi pulau ini terletak di Laut Utara, utara Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini terdiri dari 27 pulau, pulau-pulau yang berpenghuni berjumlah 5 pulau sedangkan pulau yang lainnya belum berpenghuni. Pulau yang sudah berpenduduk yaitu Pulau menjangan besar dan menjangan kecil, Pulau Kemujan, Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, dan Pulau Parang.

Pantai di Karumunjawa

Alasan Mengapa Perlu Liburan ke Karimunjawa

Banyak sekali keunggulan pulau ini yang membuat kami selalu merekomendasikan untuk anda. Karena ada alasan tepat mengapa harus liburan ke Karimunjawa.

1. Sudah Berkembang & Didukung Pemerintah

Perkembangan wisata disini sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang destinasi karimunjawa banyak digemari oleh pengunjung domestik maupun mancanegara. Salah satu bentuk nyata adalah banyaknya pilihan Paket Liburan Karimunjawa dari beberapa biro wisata lokal termasuk kami.

2. Banyak Pantai Pasir Putih

Sebagian besar pulau di sana memiliki pantai dengan pasir putih. Pulau-pulau yang menjadi favorit untuk dikunjungi para turis karena keindahan alamnya.Untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada disini, waktu yang diperlukan tidak terlalu lama untuk mengunjungi beberapa pulau sekaligus, karena letaknya yang tidak berjauhan.

3. Bisa Berenang bersama Hiu

Keindahan pulau ini memang sangat mempesona disamping itu ada beberapa obyek bahari yang akan membuat betah anda berlama-lama disini. Anda dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang banyak berhubungan dengan laut, salah satunya yaitu penangkaran hiu yang ada di pulau menjangan besar yang terletak 1 km dari Pelabuhan Karimunjawa.

Dari pengakuan penduduk setempat sudah memelihara penangkaran hiu selama ±30 tahun. Di sini terdapat 2 jenis ikan hiu yaitu, hiu sirip putih dan hiu sirip hitam. Kita dapat menguji keberanian dengan masuk ke kolam penangkaran mereka dan berenang bersama ikan-ikan hiu ini. Tidak perlu takut, karena hiu di sini cukup jinak dan bersahabat dengan manusia.

4. Keindahan Ekosistem Terumbu Karang

Keindahan terumbu karang serta ikan berwarna-warni di dalam laut akan menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air. Air laut disini sangat jernih dan bening, sehingga dapat melihat dasar laut dengan jelas. Pantai-pantai disini sebagian besar berpasir putih, oleh karena itu cocok untuk kegiatan berjemur, menyelam dan memancing, bulan madu atau hanya sekedar liburan.

5. Menjadi Tempat Penghasil Industri Kreatif

Keistimewaan lainnya dari kepulauan ini adalah tumbuhan Dewandaru yang hanya terdapat di kepulauan ini dan tidak ada di tempat lain. Tumbuhan ini menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang terdapat pada hutan hujan dataran rendah.

Desa ini termasuk salah satu tempat Industri Kreatif, menawarkan berbagai produk kerajinan yang khas dan hanya ada untuk buah tangan/ oleh oleh. Dengan harga yang cukup murah, membuat produk-produk tersebut banyak dibeli oleh pengunjung yang datang.

Posting Komentar untuk "LIBURAN KE KARIMUNJAWA SEKARANG JUGA SEBELUM KAMU MATI"