LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

BUKAN HANYA DI BALI, KARIMUNJAWA TAK KALAH INDAHNYA

Sudah menjadi rahasia publik bahwa wisata pantai Bali telah menjadi destinasi pilihan karena keindahan alamnya. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik berkunjung ke Bali setiap waktu.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa


Kejernihan dan kebersihan pantai, biota laut, keakraban alam serta keramahan penduduk lokal membuat wisatawan menjadi nyaman berkunjung ketempat ini. selain suasana alamnya, daya tarik yang membuat wisatawan menyukainya adalah fasilitas umum maupun fasilitas wisata yang disediakan.

Taukah kalian, obyek wisata di jawa yang tak kalah indahnya dari wisata Bali? Jawabannya adalah Kepulauan Karimunjawa.  The Paradise of java ini sedang menjadi wisata booming karena keindahan alamnya mampu menyaingi wisata alam di Bali. Obyek Wisata Karimunjawa ini terletak di Kabupaten jepara, Jawa tengah.

Mari kita ulas keindahan Wisata Karimunjawa yang tak kalah dari wisata alam Bali :

Kejernihan Pantai Karimunjawa


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 pantai karimunjawa

membuat siapapun (terutama yang hobi snorkeling) tak ingin melewatkan spot ini. Wisata Karimunjawa biasa di sebut Surga bawah laut jawa tengah. Pantai indah dan cantik menjadi obyek pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Tentunya tidak kalah dengan Bali kan?

Biota Alam Bawah Laut Karimunjawa


wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 biota laut karimunjawa

adalah salah satu yang terindah di indonesia. Terumbu karang wisata Karimunjawa bervariasi, dengan anemon laut memanjakan mata membuat siapapun ingin berlama lama snorkeling di bawah air. Serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Terdapat juga fauna langka yang berhabitat disini yaitu penyu sisik, penyu hijau dan Elang laut dada putih. Seperti halnya spot snorkeling di Indonesia timur, Karimunjawa tak kalah cantiknya.

Pasir Putih karimunjawa Nan Eksotis


wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 pantai berpasir putih

Bagi kalian yang berada di Indonesia bagian barat maupun tengah, tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati keindahan pantai pasir putih. Jawa tengah punya yang seindah Indonesia timur. Karimunjawa telah menjawab keinginan kalian. Selain berwarna putih, pasir di karimunjawa juga lembut. Sungguh obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Keakraban Alam Karimunjawa Yang Menyejukkan Hati

Selain pantainya indah, wisata Karimunjawa juga memiliki spot trekking mangrove. Terdapat juga tumbuhan khas asli wisata Karimunjawa yaitu dewadaru yang dapat ditemui di hutan hujan tropis dataran rendah. kepulauan yang terdiri dari 30 pulau ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Suasana alam wisata Karimunjawa sangat akrab dengan wisatawan sehingga membuat siapapun betah berada disini.

Keramahan Penduduk Kepulauan Karimunjawa

Menambah nilai plus tersendiri bagi obyek wisata Karimunjawa. Kepulauan Karimunjawa dihuni beberapa suku asli Indonesia membuatnya menjadi obyek wisata unik untuk dikunjungi. tak usah sampai ke Indonesia tengah maupun timur. Di Karimunjawa terdapat suku yang berasal dari Indonesia tengah dan timur.

Jadi tidak perlu jauh-jauh kesana kan? Mereka juga ramah terhadap kunjungan wisatawan. terlihat jelas suasana keakraban antara penduduk Karimunjawa dengan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Fasilitas Wisata Karimunjawa Yang Sudah Memadai

Membuat akses ke pulau karimunjawa mejadi lebih mudah. Sekarang telah banyak ditemukan Penyedia Paket Wisata Karimunjawa yang bervariasi. Fasilitas umum di lokasi wisata yang cukup, membuat wisatawan tidak kesulitan jika berada di tempat ini. terdapat pelabuhan, bandar udara, hotel, homestay serta fasilitas lainnya.

Karimunjawa memang patut dijadikan pilihan wisata yang tak kalah saing dengan wisata Bali. Sama-sama indah dan cantik. Ayo kita lestarikan wisata alam Indonesia. 

Posting Komentar untuk "BUKAN HANYA DI BALI, KARIMUNJAWA TAK KALAH INDAHNYA"