LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

PULAU MENJANGAN BESAR KARIMUNJAWA

Menjangan besar merupakan suatu pulau yang paling dekat dengan Karimun Besar. Untuk menuju ke pulau ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja dari pelabuhan sahbandar Karimunjawa. Pulau ini memiliki luas lebih dari 50 hektar. Pulau Menjangan Besar memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yaitu kolam penangkaran hiu dan penyu. desekitar pulau tersebut juga terdapat water sport untuk hiburan tambahan para wisatawan. Terdapat cukup banyak karamba ikan dan lobster, jadi bagi anda yang ingin membeli lobster bisa langsung menuju ke karamba tersebut. Pastinya harga disini lebih murah dibandingkan di kota tempat tingga anda.

Disekitar pulau ini terdapat hamparan pantai pasir putih yang sangat luas yang bernama pantai Ujung Gantungan. Disini juga bisa digunakan wisatawan untuk berfoto-foto dan bermain air serta pasir pantai. Mari langsung saja kita lihat kekayaan alam dari Menjangan Besar di bawah ini:


Penangkaran Hiu Dan Water Sport

penangkaran hiu adalah salah satu tujuan utama bagi para wisatawan Karimunjawa.bergabunglah bersama kawan kurnia tour untuk berkunjung ke Karimun Jawa. Pulau ini adalah pulau yang memiliki jarak paling dekat dengan pulau Karimun Besar/ Pulau utama Karimunjawa. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke Pulau Menjangan Besar. Berbeda dengan pulau-pulau di Karimunjawa, Pulau Menjangan Besar ini memiliki penangkaran hiu untuk menarik pengunjung Karimunjawa Tour. Selain penangkaran hiu ada pula penangkaran penyu dan biota lain separti burung, dll.

pulau menjangan besar

penangkaran hiu karimunjawa

Mendengar kata HIU maka kebanyakan orang langsung berfikiran iihhh....ngeri, Tapi berbeda dengan hiu di penangkaran Menjangan Besar Karimunjawa. justru hiu-hiu ini menjadi teman yang paling dinantikan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Lihat Detail: Foto di Kolam Hiu
Selain penangkaran hiu di Menjangan Besar juga menyediakan penangkaran penyu yang kelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa (BTN). Kita dapat mendapatkan pengetahuan tentang penyu dan bisa secara langsung melepas bibit penyu di lautan. Mau? klik paket ekowisata

Untuk saat ini pulau Menjangan besar Karimunjawa memang menjadi primadona diantara pulau-pulau yang lainnya, pasalnya banyak sekali wisatawan yang menanyakan tentang "apakah kita akan mampir di penangkaran hiu??". Nah dari situ kami dapat menganalisa bahwasannya pulau Menjangan besar adalah pulau yang paling diminati di Karimunjawa. Tidak semua orang bisa berenang bersama hiu secara langsung. hanya disinilah tempatnya.

Dengan menjadinya pulau sorotan wisatawan, saat ini di sana terdapat berbagai macam waer spot yang bisa anda nikmati seperti banana boat atau sebagainya. Dengan tarif relatif murah anda sudah bisa merasakan nikmatnya main air laut yang bersih. Biasanya watersport di P. Menjangan Besar Karimunjawa ini diluar paket dari biro-biro tour yang ada di sana, termasuk kurnia Karimunjawa Tour.
Lihat Detail: Water sport di Menjangan Besar
Selain Hiu di sana terdapat tambahan biota laut yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto bersama seperti ikan buntak, bintang laut, burung, penyu, dll.

Pulau menjangan besar penangkaran hiu

Pulau menjangan besar karimunjawa

Pulau menjangan besar penangkaran hiu karimunjawa

penangkaran hiu karimunjawa

penangkaran penyu karimunjawa


Demikian sedikit gambaran dari pulau Menjangan Besar yang paling diidam-idamkan di Karimunjawa, mari berkunjung kesana bersama Kurnia Karimunjawa yan gmemiliki berbaga macam pilihan paket wisata Karimunjawa.
Next Spot: Pusat Souvenir dan Kuliner Karimun Jawa

Posting Komentar untuk "PULAU MENJANGAN BESAR KARIMUNJAWA"