Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Pelabuhan Karimun Jawa

Wisatawan pada umumnya yang berkunjung ke Karimun Jawa pasti sudah pernah menginjakkan kakinya di pelabuhan ini. Pelabuhan ini adalah satu-satunya pelabuhan yang digunkan untuk bersandar kapal penyeberangan umum baik kapal feri, express, maupun cepat Kartini.

Pelabuhan di karimunjawa sebenarnya ada 2 buah:
  1. Pelabuhan Karimun Jawa: pelabuhan ini dugunakan untuk bersandar kapal feri, kapal express, kapal cepat kartini, dan juga kapal penumpang Semarang-Kalimantan yang transit di Karimun Jawa
  2. Pelabuhan Sahbandar: pelabuhan ini adalah tempat parkir kapal lokal yang sekaligus menjadi start dan finish para wisatawan ketika ingin melakukan tour laut baik snorkeling maupun diving

Gambar Pelabuhan Karimun Jawa

dermaga karimunjawa

Dermaga yang biasanya digunakan untuk keluar masuk kapal express dan kapal cepat kartini. Wisatawan yang menggunakan jasa kapal ini akan melewati dermaga kecil ini.

pelabuhan karimun jawa

Suasana pelabuhan di Karimun Jawa, disinilah semua orang baik untuk penumpang kapal yang baru turun atau warga lokal yang menunggu kedatangan kapal untuk tujuannya masing masing. Pendopo ini terkenal dengan sebutan pusat informasi Karimun Jawa.

sore hari di dermaga karimunjawa

Pelabuhan yang digunakan kapal feri untuk bersandar, dan disinalah proses segala keluar masuk baik orang dan barang untuk menuju ke kapal feri Siginjai Karimun Jawa.

wisatawan keluar dari kapal ke pelabuhan karimunjawa

Suasana ketika beberapa pengunjung baru keluar dari kapal dan menginjakan kaki di kepulauan Karimun Jawa.

loket karcis pelabuhan karimun jawa

Loket jual beli tiket kapal, yang diperjual belikan disini yaitu untuk kapal feri seginjai. Wisatawan bisa mengantri di pagi hari sebelum keberangkataan kapal feri rute Karimun Jawa - Jepara.

pelabuhan karimun jawa sore

Ini adalah dermaga perintis atau dikenal sebagai dermaga T (karena bentuknya seperti huruf T). Disini biasanya digunakan sandar untuk kapal express jika jadwal sandar bersamaan dengan kapal cepat kartini. Di dermaga T ini juga kapal penyebrangan umum Semarang-Kalimantan akan transit di kelpulauan Karimun Jawa.

tugu selamat datang karimun jawa di pelabuhan

Tugu selamat datang Karimun Jawa yang paling terkenal dan populer di dunia maya dan media sosial. Disinilah wisatawan pertama kali akan mendapatkan identitas diri, bahwa ia telah berhasil menginjakkan kaki di Karimun Jawa.

foto area pelabuhan karimun jawa

Salah satu foto wisatawan Kurnia Karimun Jawa Tour yang mengabadikan dengan kamera setelah tiba di pelabuhan Karimun Jawa.

Denah lokasi Pelabuhan Karimun Jawa



Pelabuhan Tempat Pertama Kali Mencari Rejeki

Di pelabuhan Karimun Jawa ini juga semua orang akan memulai mencari berkat. sebagai contoh bisa diketahui dalam kehidupan sehari-hari:
  • Transportasi umum, telah ada disini untuk mengantarkan wisatawan baik ia yang mengambil paket atau tidak.
  • Tukang becak dan odong-odong, di pelabuhan ini mereka mencari muatan untuk dibawa ke tempat tujuan baik itu barang elektronik, sayuran, bahan bangunan dan apapun itu
  • Kuli panggul, di pelabuhan ini juga mereka menunggu untuk mendapatkan berkat dari barang-barang yang mau dibawakannya
  • Penjual kaki V, Sebelum kapal datang sudah cukup banyak pedagang kali V yang membuka lapak disini untuk mencari rejekinya
  • Biro tour travel, disini adalah titik temu pertama kali setelah keluar dari kapal penyeberangan, tidak terkecuali dengan Kurnia Karimun Jawa juga sama
  • Jasa penginapan, disini juga banyak jasa penginapan yang memberikan iklan melalui tulisan atau ditanya satu-persatu untuk mendapatkan pengunjung kamarnya
  • Jasa pemandu freelance, ada juga beberapa orang yang memberikan jasanya untuk memandu bebrapa wisatawan freelance di pelabuhan Karimun Jawa ini.

0 Response to "Pelabuhan Karimun Jawa"

Populer di karimun Jawa