LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Objek Wisata Snorkeling Taka Sendok Karimunjawa

Paket wisata di Karimunjawa memiliki kegiatan utama yaitu berkunjung ke pantai pasir putih dan juga snorkeling. Salah satu objek wisata di kepulauan Karimunjawa yang sangat indah untuk snorkeling adalah Taka Sendok.

spot snorkeling di taka sendok karimunjawa

Taka sendiri merukapan gumpalan terumbu karang yang timbul di tengah lautan (tidak di pinggir pulau), kumpulan atau ekosistem terumbu karang / taka ini biasanya ada di berbagai titik di sebuah perairan yang bersih dan sehat tidak terkecuali di Karimunjawa. Kata sendok sendiri konon katanya disana memiliki bentuk dasar cekungan seperti sendok.

foto terbagus snorkeling di karimunjawa

Lokasi objek wisata snorkeling taka sendok ini berada tidak jauh dari kepulauan Karimunjawa. Diantara tengah2x pulau-pulau kecil Karimunjawa membuat ombak di spot taka menjadi tenang karena terhalang oleh pulau2x disekitarnya.

objek wisata taka sendok karimunjawa

Pemandangan di taka sendok sendiri sangat luar biasa indahnya, kumpulan ekosistem terumbu karang dan ikan karang serta biota-biota lainnya membuat satu-kesatuan yang spektakuler di spot tersebut.
foto spot taka sendok karimunjawa

Para wisatawan dapat berselfie ria bersama si umbu / coral yang ada disana, tapi jangan lupa untuk tetap hati-hati dan bijaksana ya. Jangan sampai anggota tubuh anda menyentuh karang karena bisa merusak pertumbuhan karang itu sendiri.

snorkeling di taka sendok karimunjawa

anda bisa menuju ke spot tersebut melaui dermaga sabandar, cukup membutuhkan waktu sekitar 30 menit, wisatawan sudah bisa merasakan keindahan alam laut Karimunjawa tepatnya di spot Taka Sendok.
Next Spot: Pulau Cemara Besar Karimun Jawa

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Snorkeling Taka Sendok Karimunjawa"