LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Objek Wisata Pantai Pulau Tengah Karimunjawa

Objek wisata di kepulauan Karimunjawa yang selalu menjadi incaran para biro tour salah satunya adalah pulau tengah. Pulau Tengah sendiri merupakan pulau cantik yang berada di tengah-tengah antara pulau Kecil dan pulau Sintok.

Pulau tengah memiliki pesona alam yang sangat luar biasa, pasir putih bersih, ombak tenang, jembatan yang indah untuk foto-foto, keanekaragaman biota baik di pulaunya seperti burung maupaun juga di dalam laut seperti ekosistem terumbu karang. air laut disini sangat-sangat jernih hingga menjapai 12 meter untuk visibilitinya.


Lokasi Pulau Tengah

Waktu tempuh dari pulau pulau Karimunjawa besar / desa Karimunjawa hanya 1-1,5 jam saja menggunakan kapal motor wisata / sopek. Posisi dari pulau Tengah itu sendiri berada di sebelah timur laut pulau Karimunjawa besar.

lokasi pulau tengah karimunjawa

Cara Menuju ke Pulau Tengah Karimunjawa
Ada 2 pelabuhan yang bisa mengantarkan anda untuk menuju ke pulau tengah. pelabuhan pertama yaitu pelauhan sabandar dekat alun-alun Karimunjawa, disini merupakan titik point utama untuk melakukan tour laut salah satunya menuju ke pulau Tengah tersebut. Pelabuhan kedua yaitu pelabuhan Karimunjawa yang mana ini adalah pelabuhan untuk bersandarnya kapal transportasi umum menuju Karimunjawa seperti Feri / Express.

Namun kebanyakan pelabuhan yang digunkaan adalah pelabuhan Sahbandar. Dipelabuhan tersebut banyak sekali kapal untuk disewa keliling pulau Karimunjawa, anda bisa menyewanya di sana.


Keunggulan Objek Wisata Pulau Tengah
Pulau ini merupakan salah satu pulau tercantik di Karimunjawa, memiliki bebrapa fasilitas ynag dapat digunakan wisatawan (hanya ada beberapa pulau yang seperti ini di Karimunjawa).
  • Warung jajan
  • Toilet
  • Tempat makan BBQ lesehan
  • Jembatan
  • Kolam ikan 
Fasilitas diatas dapat anda dapatkan ketika berada di pulau Tengah. Menikmati suasana alam pantai yang sangat indah ditambahkan menu makanan ikan bakar segar akan membuat anda terasa dimanjakan dengan semua sajian tersebut.

foto pantai pulau tengah karimunjawa

foto jembatan di pulau tengah karimun jawa

keindahan alam pantai pulau tengah karimunjawa

objek wisata pulau tengah

Menikmati pantai pasir putih di pulau tengah sambil menunggu hidangan makan siang matang berupa ikan bakar segar dari crew Kurnia Karimunjawa.



Setelah sekian jam kegiatan snorkeling yang membuat perut keroncongan maka tibalah hidangan makan siang dengan menu bakar ikan di pulau Tengah membuat kita berasa menyatu kembali dengan alam.

Pulau Tengah terlihat sangat asri dengan pohon kelapa di dalamnya, anda bisa menikmati juga minuaman segar kelapa muda disini. Menyusuri bibir pantai di pulau ini akan memanjakan mata kita yang mungkin letih dengan rutinitas kerja harian di kantor atau dimanapun. mendengarkan percikan ombak ringan serta menikmati hembusan angin pantai akan menghipnotis wisatawan untuk enggan pergi dari objek wisata yang satu ini.


Tips Seputar Pulau Tengah Karimunjawa

  • Pastikan barang bawaan anda sudah terbawa semua seperti kamera, baju renang / baju siap basah dan jangan lupa uang untuk jajan
  • Pastikan anda sudah memiliki rekanan untuk kapal motor yang akan mengantarkan anda kesana
  • Jika ingin puas dan berlama-lama berangkatlah pagi hari dari pulau Karimunjawa Besar
  • Jangan lupa untuk menikmati semua sisi bagian pulau Tengah dengan mendokumentasikannya
  • Terakhir jangan lupa untuk pulang karena keluarga sudah menunggumu di rumah (Hehehehe....)
Tak Kalah Menarik: Objek Pulau Kecil Karimun Jawa

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Pantai Pulau Tengah Karimunjawa"