Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

5 HAL YANG BIKIN ORANG INGIN KE KARIMUNJAWA

Karimunjawa????

Tentu tidak asing lagi bagi kalian yang suka dengan keindahan bawah laut, karimunjawa adalah satu tempat yang memiliki keindahan bawah laut yang sangat luar biasa. Karimunjawa adalah pulau yang memiliki bnayak pulau - pulau kecil di dalamnya, pulau di Karimunjawa sendiri memiliki 27 pulau yaitu :
  1. Pulau Karimunjawa
  2. Pulau Kemujan
  3. Pulau Krakal Besar
  4. Pulau Krakal kecil
  5. Pulau Nyamuk
  6. Pulau Katang
  7. Pulau Kembar
  8. Pulau Parang
  9. Pulau Kembang
  10. Pulau Menyawakan 
  11. Pulau Cemara Besar
  12. Pulau Bengkoang dan kokok
  13. Pulau Merica
  14. Pulau Tengah
  15. Pulau Kecil
  16. Pulau Cendikian
  17. Pulau Sintok
  18. Pulau Gundul
  19. Pulau Genting
  20. Pulau Seruni
  21. Pulau Sambangan
  22. Pulau Batu
  23. Pulau Menjangan Besar
  24. Pulau menjangan Kecil
  25. Pulau Burung
  26. Pulau Gleyang
  27. Pulau Cemara Kecil
Itulah pulau - pulau yang ada di karimunjawa, tidak bisa di pungkiri jika banyak orang ingin datang ke Karimunjawa dan menikmati wisata - wisata yang ada di karimunjawa. Lima pulau dihuni oleh penduduk, sementara sisanya adalah pulau tak berpenghuni. Sebagian besar lautan dan pantainya dipenuhi terumbu karang, rumput laut, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan hujan dataran rendah tropis dengan keanekaragaman hayati yang tinggi.

Berikut Spot - spot yang jadi pandangan para wisatawan datang ke karimunjawa :

A. Keindahan Bawah Laut Karimunjawa

Hamparan pntai yang sejuk dan indah membuat segar mata memandangnya. Bukan hanya iu, untuk akses perjalanan menikmati pantai juga tidak kalah menarik. Kita juga bisa menkmati pemandangan di bawah laut dengan di temani ikan - ikan kecil yang berwarna warni. Membuat suasana di bawah laut menjadi lebih nyaman dan indah.

Terumbu karang memanjakan mata, membuat suasana kedalaman laut yang menabjubkan. Yang penuh dengan hiasan kekayaan alam indonesia. Membuat kita tidak bosan dan lagi-lagi ingin terus merasakan kedamaian di bawah laut bersama ikan-ikan kecil.

jepara karimunjawa
Gambar 1.1 Keindahan Terumbu Karang Karimunjawa
Menariknya lagi saat diving kamu bisa menyaksikan ikan-ikan kecil yang berwarna kebiruan muncul bergerombol di dekat terumbu karang. Terdapat terumbu karang yang masih hidup tampak mekar dengan berbagai warna yang cantik.

B. Keindahan Pasir Putih Karimunjawa


Pasir putih merupakan ciri khas dari pasir yang ada di Karimunjawa yang menjadikan tempat ini banyak dikunjungi disaat liburan akhir pekan atau hari libur nasional. Dikarimunjawa jug terkenal dengan bio lautnya yang Beautiful dan terumbu karang yang indah yang bmembuat para pecinta Diving maupun Snorkeling disuguhkan dengan keindahan wisata laut ini.

karimunjawa jepara jawa tengah
Gambar 1.1 Keindahan Pantai Pasir Putih Karimunjawa

C. Wisata Laut Murah Karimunjawa

Kenapa Karimunjawa bisa disebut wisata murah??? karena untuk datang ke karimunjawa tidak membutuhkan banyak dana dengan uang 1jt udah bisa datang ke karimunjawa sudah bisa menikmati keindahan bawah laut dan keindahan pasir putih Karimunjawa. Dikarimunjawa sendiri kita bisa menikamati berbagai macam keindahan alam selain keindahan bawah laut kita juga bisa menikmati Sunset dan Sunrise yang begitu indah di Pulau Cantik Karimunjawa.

Apalgi kalau ke karimunjawanya sama pasangan kita paling cocok dan tepat kalau ke karimunjawa, karimunjawa juga memiliki view - view romantis yang tidak kalah sama tempat visata lainnya. Dikarimunjawa yang sering dikunjungi para wisatawan dan yang menadi impian mereka yang mau datang ke karimunjawa adalah Bukit Love.

D. Hutan Mangrove Karimunjawa

Hutan Mangrove Karimunjawa merupakan hutan yang mempunyai ukuran luas mencapai 222,2 hektar dengan berbagai ragam jenis tumbuhan bakau. Untuk menuju hutan mangrove karimunjawa, hutan yang lebih tepatnya berada di desa kemujan tersebut bisa anda akses melalui jalan utama karimunjawa – kemujan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang kira-kira memerlukan waktu sekitar satu jam perjalanan apabila perjalanan anda mulai dari pusat kota karimunjawa (alun-alun karimunjawa).

wisata karimunjawa
Gambar 1.3 Hutan Mangrove Karimunjawa

Hutan mangrove merupakan sekumpulan tumbuhan yang kebanyakan berjenis tumbuhan bakau duduk rambat, bakau duduk rambat sendiri untuk saat ini merupakan jenis tumbuhan bakau langka. Adapun jenis bakau duduk rambat yang berada dihutan mangrove ini kebanyakan berjenis bakau avicennia marina yang memiliki bentuk unik karena sisi bawah daun bakau tersebut berasa asin saat dijilat.Silahkan kalau anda datang kemari kalau mau mencoba menjilatnya apabila anda tidak percaya (heheh). Perjalanan panjang sekitar 2km untuk menyusuri hutan bakau ini terbuat dari kayu dari saat anda masuk sampai selesai.

E. Penagkaran Ikan Hiu dan Penyu


Karimunjawa merupakan Taman Nasional yang terletak di lau Jepara , Jawa Tengah . Beraneka ragam ikan laut dan terumbu karang sudah terkenal keindahannya. Pantaiu dengan butiran pasir putih di tiap pantainya jangan sampai anda lewatkan , nah untuk yang palng mengesankan saat kalian ambil Paket Wisata Karimunjawa dari kita Kawan Kurnia Tour adalah berenang dengan hiu yang belada di pulau Menjangan Besar . Pulau yang luasnya kurang lebih 56 hektar ini memiliki 2 kolam penangkaran dengan kelompok - kelompok hiu yang sudah menunggu untuk anda ajak main bersama.

wisata karimunjawa
Gambar 1.4 Bermain dengan Hiu di Karimunjawa

Penangkaran Hiu Karimunjawa di pulau ini terdiri dari 2 kolam, kolam pertama berisi hiu – hiu muda yang belum terlalu besar berjumlah sekitar 10 ekor dan kolam kedua hiu yang berusia tua berjumlah sekitar 15 ekor.Salah satu jenis hiu karang adalah Blacktip Reef Shark yang menyukai perairan dangkal berpasir, bahkan terkadang mereka juga masuk ke perairan payau dan juga sungai air tawar. Meski merupakan predator aktif yang memangsa ikan-ikan kecil, lobster, udang, kepiting, cumi-cumi bahkan ular laut dan burung, jenis hiu ini cenderung jarang membahayakan manusia, kecuali jika dipancing dengan makanan

0 Response to "5 HAL YANG BIKIN ORANG INGIN KE KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa