Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

WISATA GETHERING DI KARIMUNJAWA BERSAMA KANTOR KPP PRATAMA SEMARANG BARAT

Karimunjawa adalah sebuah pulau kecil yang di jadikan sebuah tempat wisata. Pulau ini menjadi tujuan para wisatawan karena tempatnya yang bersih dan membuat nyaman para pengunjung. Sehingga membuat ribuan para wisatawan yang berminat untuk berkunjung ke sana.

Salah satunya adalah Kantor KPP Pratama Semarang Barat, Mereka mempunyai sebuah program wisata wajib dalam satu tahun sekali.

Nah, tahun 2017 mereka memilih Wisata Karimunjawa. Semua karyawan di Kantor KPP Pratama ikut serta mengikuti program wisata kantor tersebut. Sekitar 80 orang mengikuti kegiatan tahunan ini.

tour karimunjawa
Gambar 1.1 KPP Pratama 


Tepat di hari Sabtu pagi jam 06.00 WIB semua karyawan kantor KPP Pratama sudah berkumpul di Kantor semua untuk menuju ke Karimunjawa. Sesampai nya di pelabuhan jepara tepat jam 08.00 WIB semua karyawan bersiap-siap membereskan barang bawaan mereka dan berkumpul di depan pelabuhan untuk melukan pengecekan ulang karyawan.

Tepat jam 08.50 Kapal Express Sudah menghidupkan Bel dengan kerasnya memberi tanda bahwa kapal sudah mau berlayar dan semua tamu harap memasuki kapal tersebut. 2jam perjalanan dari jepara menuju Karimunjawa menggunakan kapal Express Bahari.

Sesampai di Karimunjawa jam 11.00 WIB para wisatawan berjalan menuju mobil penjemputan yang sudah termasuk fasilitas yang ada di Kawan Kurnia Tour. Semua peserta sudah sampai di Penginapan masing-masing.

karimunjawa beach
Gambar 1.2 Sebelum Snorkeling


Sesampai di penginapan mereka langsung di sajikan welcome drink dan snack. Sesudah makan dan istirahat sejenak meraka bergegas untuk berganti pakaian untuk melakukan kegiatan tour laut yaitu kegiatan Snorkeling.

Semua wisatawan berjalan menuju kapal wisata laut, satu kapalnya max 20 orang, sesudah dibagi sesuai dengan aturan panitia semua sudah menggukan pelampung yang sudah di sediakan di kapal wisata tersebut.

Kita menuju ke Pulau Menjangan Besar, setelah tiba disana mereka langsung melakukan makan siang dengan nasi box yang sudah di sediakan biro tour. Sesudah makan siang ada wisatawan yang berenang dan berfoto bersama ikan hiu, ada juga yang memilih bermain banana boat.

penangkaran hiu
Gambar 1.3 Menjangan Besar


Sesudah puas berenang dan bermain dengan ikan hiu para wisatawan bergegas kembali ke dalam perahu tour yang sudah di sediakan biro tour, dan kita semua menuju ke pulau cemara besar. Disana para wisatawan bergagas melakukan kegiatan snorkeling yaitu berenang dengan menggunakan fin katak, snorkel, dan masker. Disana mereka bisa melihat keindahan bawah laut karimunjawa dengan cara snorkeling.

Kurang lebih 2jam wisatawan melakukan snorkeling lalu kita semua menuju di Pantai Tanjung Gelam untuk menikmati pantai pasir putihnya karimunjawa. Spot wajib yang dikunjungi saat berada di karimunjawa yaitu Tanjung Gelam.

pantai tanjung gelam
Gambar 1.4 Tanjung Gelam


Karena disana adalah icon terbaik untuk menikmati indahnya senja di sore hari ( sunset ) pukul 17.00 mataharipun tenggelam dengan cantiknya, para wisatawan menikmati nya di pinggir pantai, ada yang sekedar menikmati, ada juga yang mengabadikan moment tersebut.

Sesudah menikmati sunset semua kembali ke perahu tour untuk kembali ke penginapan masing-masing. Tepat pukul 19.00 WIB acara inti dari kantor KPP Pratama yaitu ada kegiatan sharing dan BQQ di caffe Ammore, disana semua karyawan menggunakan seragam yang sudah di berikan dari kantor tersebut sehingga semua terasa kompak.

snorkeling karimunjawa
Gambar 1.5 Snorkeling


Setelah acara selesai ada yang menyalakan kembang api ke arah pantai jadi suasanya terasa sekalin kompak dan harmonis. sesudah itu mereka semua menikmati BBQ ikan,sosis,jagung dll. Tidak terasa jam menunjukan jam 23.00 WIB semua kembali ke penginapan masing-masing untuk meristirahat.

Dan keesokan harinya pukul 06.00 WIB semua peserta berkumpul di basecamp Gemilang untuk persiapan tour laut ke-dua dan sarapan. Sesudah sarapan wisatawan ada yang sebagaian tidak ikut tour ke-2 karena usia sudah rentan untuk melakukan tour laut ke-2.

Ada yag tour laut, ada juga yang sekedar mengelilingi alun-alun karimunjawa untuk membeli oleh-oleh, ada juga yang memilih untuk beristirahat di penginapan.

snorkeling
Gambar 1.6 Snorkeling Karimunjawa


Jam 10.00 WIB semua tamu sudah berkemas membereskan bawa bawaan dan mengecek ulang barang-barang yang ada di penginapan di pastikan semua tidak ada yang ketinggalan di penginapan.

Jam 10.30 WIB mobil penjemputan menghampiri penginapan masing-masing dan semua wisatawan sampai di dermaga karimunjawa dan mulai masuk kapal express. 2jam perjalanan dari jam 11.00 WIB sampai di Pelabuhan Kartini jam 13.00 WIB. 

0 Response to "WISATA GETHERING DI KARIMUNJAWA BERSAMA KANTOR KPP PRATAMA SEMARANG BARAT"

Populer di karimun Jawa