LANGSUNG CHAT WA

INGIN LIBURAN KE KARIMUNJAWA??? PERTIMBANGKAN HAL BERIKUT

Mau Liburan Ke Karimun Jawa???

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. jepara jawa tengah

Pulau Karimun Jawa

Pertimbangan Sebelum Liburan Ke Karimun Jawa

Namun dibalik keindahan alam disini, ada beberapa hal yang perlu diketahui kususnya bagi Kalian yang ingin liburan ke sini. Beberapa hal yang perlu pertimbangkan sebagai berikut :

1. Cuaca
Cuaca Bulan Desember ,Januari, Februarri di perkirakan cuaca hujan. Kemungkinan besar kondisi angin tidak stabil, sehingga mengakibatkan tinggi gelombang yang bisa mengganggu pelayaran.
Jadi perlu di pahami bagi para calon pelancong yang ingin berlibur ke sini bahwa ada bulan-bulan tertentu yang bisa menghambat perjalanan liburan anda.

Informasi tentang cuaca alam yang ada di karimunjawa akan kami update secara berkala untuk kemudahan para wisatawan.

2. Jadwal Kapal Gagal Karena Cuaca
Untuk selanjutnya hal yang perlu di pertimbangkan untuk ke sini yaitu Jadwal Kapal penyeberangan. Contohnya anda sudah booking jauh2x hari agar tidak kebahisan tiket kapal, namun ternyata saat hari H cuaca tidak mendukung dan pelayaran harus ditunda.
 
Hal ini juga perlu diketahui danmenjadi maklum bagi semua calon wisatawan disini karena keselamatan adalah yang utama.

Informasi mengenai cuaca & gelombang biasaya akan dikeluarkan dari website bmkg dengan judul perkiraan cuaca 1 mingguan.

3. Biaya
Salah satu factor penting yang perlu diperimbangkan adalah pengeluaran . biaya selama kegiatan liburan di sini. Bagi yang tidak ingin berspekulasi kami sarankan ambillah paket liburan Karimunjawa dari penyedia jasa biro tour lokal salah satunya seperti kami.
 
Hotel di Karimun jawa

Dengan menggunakan biro wisata anda akan mendapatkan kepastian biaya yang perlu dikeluarkan selama liburan. Karena sudah banyak pilihan jenis paket liburan Karimunjawa yang dimiliki mulai dari paket pelajar hingga VIP yang dapat disesuaikan dengan anggaran wisatawan.

4. Pembelian Tiket Kapal Jauh-Jauh Hari
Alasan mengapa harus mempersiapkan pembelian tiket jauh-jauh hari / booking dengan biro tour (bagi yang ambil paket liburan) jauh-jauh hari adalah keterbatasan kapasitas kapal penyeberangan.

Antri tiket kapal

Jangan sampai mendadak untuk merencakan liburan di Karimunjawa karena akses menuju kesini yaitu Cuma menggunakan kapal penyeberangan. Jadi jika tidak melakukan pembelian tiket kapal jauh-jauh hari sudah dipastikan anda tidak akan kebagian seat terutama saat hari libur nasional.

5. Penentuan Tanggal
Seperti yang sudah dijelaskan pada point 1 dan 2 diatas bahwa ada bulan-bulan tertentu yang biasanya terjadi musim hujan dan gelombang tinggi. Oleh sebab itu bijaklah dalam menetukan tanggal perencanaan liburan kesini dengan memilih bulan-bulan yang masuk dalam musim kemarau.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ini berhubungan dengan alam, jadi siapa yang tau apa yang akan terjadi nanti selain hanya memprediksi dan memperkirakan. Contohnya bisa juga di bulan-bulan selain yang disebutkan diatas diprediksi baik namun pada kenyataan sebaliknya, hal itu juga bisa terjadi di alam.

6. Cari penginapan yang dekat untuk para backpacker
Salah satu facto yang cukup penting adalah lokasi penginapan. Bagi anda yang sudah mengambil paket Liburan di karimunjawa tidak akan menjadi masalah karena semuanya sudah diurus oleh biro tour. Namun bagi yang berlibur sendiri ala backpacker hal ini perlu dipertimbangkan juga.

Karena aktifitas wisata kebanyakan berada dan dimulai dari dekat lapangan / alun-alun Karimunjawa. Maka dari itu bagi anda para backpacker sebisa mungkin mendapatkan sewa penginapan yang dekat dengan area lapangan Karimunjawa. Minimal jika perlu keluar dan jalan kaki tidak terlalu jauh dari penginapan anda. Contonya penginapan di hotel dewadaru Karimunjawa

Posting Komentar untuk "INGIN LIBURAN KE KARIMUNJAWA??? PERTIMBANGKAN HAL BERIKUT "