LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

HAL PENTING YANG KAMU PERLU TAHU SEBELUM WISATA KE KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Karimunjawa, gugusan pulau di utara Jepara sungguh menawan. Sungguh pengalaman berkesan jika mengunjungi Karimunjawa di saat yang tepat pada musim kemarau pantai di wisata Karimunjawa akan tampak lebih menawan. Karimunjawa tentu tak asing lagi di telinga anda keindahan pulau Karimunjawa yang eksotis membuat setiap wisatawan berdecak kagum melihat pemandangan Wisata Karimunjawa.

Wisata satu ini memang sukses membuat para wisatawan kembali lagi setelah berkunjung kesana. Hal ini tak lain karena wisata Karimunjawa merupakan destinasi wisata yang jauh dari hiruk pikuk kota serta masih sangat alami sehingga membuat para wisatawan betah berada disana. Tak jarang juga mereka yang berencana hanya 3 hari wisata disana menjadi 1 minggu. Hal ini juga tentu didukung oleh peran penduduk wisata Karimunjawa, keramahan penduduk pada setiap wisatawan juga menjadi faktor penting majunya wisata Karimunjawa. Harga Wisata Karimunjawa murah juga membuat wisatawan berbondong-bondong menuju wisata Karimunjawa.

Bergelar Taman Nasional Karimunjawa sejak tahun 2001 membuktikan hayati laut Karimunjawa memang luar biasa. Berjarak tak begitu jauh dari Kota Jepara, menjadikannya salah satu destinasi unggulan Jawa Tengah khusunya Jepara. Menjadi salah satu destinasi wajib ketika berkunjung ke Jepara, Karimunjawa semakin mempercantik diri dengan menambah infrastuktur serta layanan publik terus ditingkatkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Namun jika ingin berkunjung ke Wisata Karimunjawa ada beberapa hal harus anda perhatikan seperti:

1. Ketersediaan Tiket Kapal Penyeberangan

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 kapal feri siginjai

Hal ini merupakan salah satu syarat penting untuk berkunjung ke Karimunjawa yaitu tiket kapal penyeberangan. iya, mana bisa kita ke wisata Karimunjawa tanpa kapal penyeberangan kecuali kalo menggunakan jalur udara akan lain ceritanya. Jika anda ingin mendapatkan tiket kapal penyeberangan sebaiknya anda bisa booking jauh-jauh hari dari hari keberangkatan atau jika menggunakan travel agent tak perlu takut kehabisan karena semua sudah ditangani oleh travel agent.

2. Ketersediaan Penginapan

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 penginapan

Tempat bermalam atau penginapan juga hal khusus harus diperhatikan jika akan wisata Karimunjawa. Ada berbagai macam penginapan di wisata Karimunjawa dari paling murah hingga mahal, dari penginapan non ac ataupun sekelas resort dapat anda dapatkan tergantung kebutuhan anda. Jika kamu ingin liburan dengan low budget bisa pilih penginapan non ac jika budget bukanlah masalah maka kamu dapat memilih penginapan apapun sesuai keinginan kamu.

3. Cuaca

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 wisata karimunjawa

Cuaca menjadi hal selanjutnya harus benar-benar kamu perhatikan karena kalo salah bisa jadi malah kamu gagal berangkat ke Karimunjawa. Ada baiknya baca dulu artikel-artikel tentang bulan apa yang paling baik untuk berkunjung ke wisata Karimunjawa. Bulan baik untuk ke Karimunjawa adalah April-Oktober. Saat itu cuacanya sangat mendukung dimana angin tak terlalu kencang serta ombak tidak terlalu tinggi. Pada bulan tersebut biasanya pengunjung lumayan banyak. Pada bulan Oktober juga biasanya ada acara bertaraf Internasional yaitu Karimunjawa Sail.

4. Travel Agent Terpercaya dan Berpengalaman

wisata-karimunjawa
Gambar 1.5 travel agent terpercaya

Apabila anda baru pertma kali ke Karimunjawa makan sebaiknya menggunakan jasa travel agent. Mengingat wisata Karimunjawa yang belum anda kenali medannya dan biasanya agen travel juga banyak menyediakan paket beserta fasilitas dengan harga terjangkau. Ada banyak travel agent menyediakan paket wisata Karimunjawa sekarang ini tentunya setiap travel agent memiliki kelebihan serta kekurangan. Jadi ada baiknya anda mencari informasi lebih dahulu atau kepada teman yang pernah menggunakan jasanya.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan jika tak mau acara wisata yang kamu rancang gagal begitu saja karena tak mempertimbangkan hal-hal diatas.

Posting Komentar untuk "HAL PENTING YANG KAMU PERLU TAHU SEBELUM WISATA KE KARIMUNJAWA"