LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MEMAKNAI WISATA KARIMUNJAWA BUKAN CUMA SEKEDAR LIBURAN DAN NARSIS DI MEDSOS

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Indonesia adalah negara dengan banyak sekali pulau dan sudag tentu menjadi kewajiban kita untuk bangga serta melestarikan apa yang menjadi identitas negara kita ini. Berpetualang ke kepulauan di Laut Jawa tak lengkap rasanya bila tak berkunjung ke salah satu icon destinasi Jepara yaitu pulau Karimunjawa.

Keindahan destinasi Wisata Karimunjawa mulai menjadi sorotan para traveler dengan menawarkan spot wisata sangat indah. Disamping itu ada beberapa wahana akan membuat anda betah berlama-lama berada di Wisata Karimunjawa. Di wisata Karimunjawa anda dapat melakukan banyak hal terutama aktivitas berkaitan dengan laut atau pantai. Harga Wisata Karimunjawa murah juga menjadi pendukung banyaknya minat wisatawan mengunjungi wisata Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 snorkeling

Kegiatan yang bisa kita lakukan selama wisata Karimunjawa diantaranya adalah olah raga selam, snorkeling, berjemur, bermain jetski, dan banana boat. Anda juga dapat berenang dengan hiu, mengelilingi pulau, mengunjungi rumah khas Bugis, melihat berbagai satwa darat, serta masih banyak aktivitas lain tentunya sangat menyenangkan.

Selain berbagai kegiatan menyenangkan kamu juga bisa mengabadikan momen wisata Karimunjawa dengan berfoto di tempat-tempat yang menjadi icon spot foto wisata Karimunjawa. Banyak spot foto yang tak akan habis dijelajahi dalam satu hari, karena setiap sudut wisata Karimunjawa sayang untuk dilewatkan. Selain wisata sambil berfoto ria kamu juga bisa berwisata edukasi selama wisata Karimunjawa.
wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 wisata karimunjawa

Dibalik Surga Di Bawah Laut Karimunjawa, Geologi sangat berkaitan dengan masyarakat, peradaban dan budaya. Keterkaitan ini bisa diberdayakan dengan cara menjadikan satu daerah menjadi Geowisata. Dengan menjadikan satu daerah menjadi geowisata maka akan menambah penghasilan devisa negara.

Di Daerah Tenggara Karimunjawa, terdapat Pantai Legon Lele Dimana pantai yang sangat menakjubkan, Sebelum sampai ke lokasi ini ada struktur lipatan batuan sedimen pasir kuarsa yang tentunya menjadi keunikan tersendiri di wisata Karimunjawa. Proses terbentuk struktur ini akibat adanya sistem tegasan berarah timur laut-barat daya yang membentuk sumbu sinklin berarah barat laut-tenggara. Pembentukan struktur sinklin ini diduga pada awal tertier bersamaan dengan proses pengangkatan laut dangkal lingkungan neritik menjadi daratan karimunjawa.

Pantai Ujung Gelam yang terkenal dengan eksotisnya sunset wisata Karimunjawa menyimpan bukti sejarah berupa batuan sedimen dengan struktur silang Siur
Proses terbentuk struktur sedimen silang siur ini akibat adanya arus traksi ketika sedimentasi sedang berlangsung. Pembentukan struktur sedimen silang siur ini diduga terjadi pada jaman pra-tertier bersamaan dengan suatu cekungan lingkungan paralik hingga neritik yang terisi material rombakan/klastik dari batuan beku asam yang berumur lebih tua.

Jadi selain menikmati eksotisme laut dan pantai wisata Karimunjawa kamu juga bisa berwisata edukasi serta menambah wawasan. Bagaimana sungguh lengkap bukan berwisata ke Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "MEMAKNAI WISATA KARIMUNJAWA BUKAN CUMA SEKEDAR LIBURAN DAN NARSIS DI MEDSOS"