LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

KEBEBASAN BERPAKAIAN DI KARIMUNJAWA TAPI TETAP ADA BATASNYA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Jawa Tengah kian gencar mengenalkan potensi wisata yang ada di daerahnya. Salah satu wisata andalan Jawa Tengah yakni wisata bahari yang ada di Laut Jawa. Untuk menuju ke Laut Jawa, dibutuhkan waktu cukup lama untuk sampai menuju Wisata Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa juga memiliki beberapa julukan salah satunya adalah Paradise Of Java karena Karimunjawa memiliki daerah masih asri. Selain itu, wisata Karimunjawa juga dibatasi dengan pantai pasir putih halus. Wisata Karimunjawa menjadi salah satu pesona wisata taman laut di Jawa. Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu dari berjuta pesona wisata Indonesia yang wajib kamu kunjungi.
wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 liburan di karimunjawa

Eksotisme wisata Karimunjawa memang tidak kalah dengan destinasi wisata kepulauan lainnya di Indonesia. Lingkungan asri semakin menjadikan kawasan wisata Karimunjawa disebut sebagai "surga bahari terpendam". Harga Wisata Karimunjawa juga semakin murah hal ini juga bertujuan agar semakin banyaknya wisatawan berkunjung ke Karimunjawa.

Wisatawan bisa menemui pasir putih halus sepanjang pantai wisata Karimunjawa. Keindahan bawah lautnya menjadi puluhan utama bagi wisatawan wisata Karimunjawa. Wisata Karimunjawa menjadi salah satu dari empat masterplan kawasan wisata yang menjadi prioritas Jawa Tengah, selain Borobudur, Sangiran, dan Dieng.

wisata-karimunjawa
Gambar 1. 3 kebebasan berpakain di karimunjawa

Snorkeling menjadi aktivitas seru wisata Karimunjawa, karena keindahan alam bawah laut dan kekayaan biota Karimunjawa termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Kamu juga dapat menelusuri kapal karam di Pulau Kemojan. Serunya, kamu bisa menelusuri langsung situs tersebut dengan melakukan diving bagi yang sudah terlatih.

Kamu juga dapat mengunjungi pulau pasir kecil wisata Karimunjawa. Ada Gosong Cemara yang bisa menjadi opsi untuk kamu datangi. Sensasi menjejakkan kaki disana dijamin akan terasa spesial deh. Wisata Karimunjawa tak kalah menariknya lagi yaitu penangkaran Hiu pulau Menjangan Besar. Jika banyak orang bilang hiu itu ganas, di penangkaran hiu ini kamu bisa mmebuktikan bahwa anggapan itu salah besar. Di penangkaran ini, hiu yang ditangkarkan adalah jenis blacktip reef shark, hiu yang biasa berada pada perairan dangkal. Hiu ini terkenal jinak, malahan cukup bersahabat dengan mahkluk lain yang ada di sekitarnya, termasuk manusia. Tertarik mencoba berenang bersama hiu?

Masyarakat Karimunjawa yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan cukup senang dengan banyaknya wisatawan yang datang ke kepulauan yang ada di Laut Jawa itu. Namun mereka  tidak ingin pengembangan wisata Karimunjawa menghilangkan memudarkan kearifan lokal dan justru memberikan dampak buruk kehidupan di sana.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Jepara mengupayakan pengembangan wisata Karimunjawa dengan mempertimbangkan keinginan masyarakat Karimunjawa. Mereka tidak ingin Karimunjawa menjadi seperti Bali, yaitu banyak wisatawan berbikini lalu-lalang di jalan hingga berdampak banyaknya pergaulan bebas.

bupati Jepara berharap kebebasan mengarah ke vulgar tidak terjadi dalam pengembangan pariwisata Karimunjawa. Menurutnya pengembangan tidak harus menjadi seperti Bali karena Karimunjawa memiliki kultur berbeda. Masyarakat karimunjawa mayoritas muslim menghendaki jangan sampai akhlak moral orang di sini buruk, misal jalan berbikini, alkohol dimana-mana, free sex. Dan berharap kearifan lokal tetap terjaga.
.
sebab itu pengembangan wisata Karimunjawa akan "menjual" secara ekslusif dengan menawarkan wisata indah namun tetap mengikuti adat dan budaya Karimunjawa. Diharapkan dengan itu justru menjadi daya tarik dan wisatawan mau membayar lebih untuk berwisata ke wisata Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "KEBEBASAN BERPAKAIAN DI KARIMUNJAWA TAPI TETAP ADA BATASNYA"