LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

ALASAN KENAPA KAMU HARUS LIBURAN KE KARIMUNJAWA SAJA DIBANDING LAINNYA

Alasan mengapa perlu liburan ke Karimunjawa adalah penjelasan yang akan kami jabarkan dalam artikel kali ini. Banyak sekali keunggulan yang bisa kalian nikmati disini mulai dari wisata alam maupun kearifan warga lokal nya.

Pantai di Karimun Jawa

Karimunjawa merupakan salah satu andalan pariwisata Indonesia yang sudah mendunia. Taman laut ini terkenal di mata dunia karena gugusan pulau kecil yang indah dan pantai biru cemerlang.

Selain itu, destinasi disini juga menawarkan berbagai petualangan seru untuk para wisatawan. Yang paling penting tak akan membuat kantong bolong.

Lokasi Karimunjawa

Karimunjawa merupakan areal gugusan kepulauan. Bayangkan, ada 27 pulau kecil yang totalnya seluas 1.500 hektar. Lokasinya di kawasan Jepara Jawa Tengah dan masuk bagian utara pantai pulau Jawa. Dari gugusan pulau itu, hanya lima pulau berpenghuni sementara lainnya masih kosong. Kendati pun sebagian besar tidak berpenghuni, wisatawan sering mendatangi pulau tersebut untuk menikmati keindahan alam, termasuk pantai eksotisnya.

Saat ini turis asing menjuluki tempat ini sebagai Carribean of Java-nya Indonesia. Lokasinya memang lumayan jauh, tetapi anda tidak akan pernah merasa rugi setelah berada disini.

Alasan Perlunya Liburan Ke Karimunjawa

Masih ragu-ragu? Nah, berikut ada beberapa alasan mengapa harus wisata Karimunjawa saja dibanding lainnya:

1.Laut dan Pantainya yang Indah

pantai bersih di karimunjawa

Alasan utama tentu saja karena pemandangan laut yang indah. Anda bisa berjalan-jalan di pantai berpasir putih dengan memandang jernihnya air laut kebiruan. Belum lagi angin sepoi-sepoi dan udara laut segar. Bisa menyehatkan paru-paru.

Untuk pemandangan pantai, Anda bisa mengunjungi Pantai Tanjung Gelam. Pantai ini terkenal dengan pohon kelapa miringnya. Anda tentu bisa bebas ber-selfie sepuas hati. Laut kawasan ini juga cukup dangkal, jadi tempat sangat cocok bila membawa anak-anak.

2.Surganya Terumbu Karang

ekosistem karang di karimunjawa

Bicara keindahan laut tentu berhubungan erat dengan keindahan isi ekosistem didalamnya. Disini kaya akan terumbu karang, menurut informasi, ada 90 jenis terumbu karang merumahkan diri disini. Belum lagi 400 spesies fauna laut pasti mengoda Anda untuk tetap berlama-lama disana.

Bila menyelam adalah hobi anda, Pulau Menjangan bisa jadi pilihan tepat. Pulau ini surganya alam bawah laut. Menariknya lagi lokasi keindahan bawah laut itu tidak terlalu jauh, sehingga tidak perlu usaha ektra.

3. Kaya Fauna

Ini salah satu alasan kuat mengapa harus liburan kemari. Betul, kita bisa menyaksikan bagaimana satwa liarnya hidup secara normal di alam liar. Karimunjawa memang surganya para satwa liar dari banyak diantaranya hampir punah.

4.Bisa Berenang dengan Hiu

kolam hiu karimunjawa

Jangan bayangkan film Jaws menceritakan orang-orang dikejar hiu dan harus bertahan hidup. Hiu di sini merupakan hiu jenis Blacktip Reef sangat mudah ditemukan di perairan, apalagi sekitar Pulau Menjangan Kecil. Hiu jenis ini lumayan jinak loh.

Penangkaran hiu disini tersebut dibuka untuk umum. Penangkaran ini juga mengizinkan turis berinteraksi dengan hiu, termasuk berenang bersama. Tentu saja dengan didampingi oleh staf penangkaran. Wahhhh…

5.Diving Kapal Karam

spot diving di karimun jawa

Karimunjawa ini juga memiliki dasar pantai rendah sehingga rawan untuk kapal melintas. Dan itu mengakibatkan banyak memiliki kuburan kapal karam bisa dikunjungi para divers.

Perairan Pulau Genting Karimunjawa misalnya memiliki bangkai kapal karam dari Cina. Anda bisa menemukan pecahan keramik kuno di lambung kapal bila kebetulan melakukan diving disana.

Selain kapal dari Cina, juga ada kapal dari Panama Indonor karam di dekat Pulau Kemujan. Kapal ini ukurannya dua kali kapal ferry Indonesia dan sudah menjadi rumahnya ikan beraneka warna dan jenis.

Selain Panama Indonor, Pulau Kemujan juga memiliki bangkai kapal karam asal Belanda yang sebelumnya pengangkut batu bara.

Nah, tunggu apa lagi? Kemasi koper dan mari liburan Karimunjawa. Eits, tapi tunggu dulu, bagi Anda yang tidak punya waktu mempersiapkan perjalanan atau butuh panduan, tidak ada salahnya untuk mengecek paket liburan Karimunjawa yang kami miliki.

Kurangi kesalahan saat liburan ke Karimunjawa karena kurangnya informasi dan link lokal yang bisa mengakibatkan bengkaknya biaya perjalanan liburan anda.

Posting Komentar untuk "ALASAN KENAPA KAMU HARUS LIBURAN KE KARIMUNJAWA SAJA DIBANDING LAINNYA"