LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MULAI KURANGI PENGGUNAAN PLASTIK DI KARIMUNJAWA SEKARANG

Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan di mana kepulauan tersebut memiliki beberapa pulau kecil dan terkenal akan keindahan alamnya baik itu laut, pantai maupun bukit-bukit yang banyak sekali diincar oleh para penikmat keindahan alam untuk didokumentasikan dan nantinya akan dipamerkan ke media sosial atau media lainnya.

sampah karimunjawa

Melestarikan Alam Karimunjawa

Berbicara mengenai keindahan alam Karimunjawa, maka tidak luput dari bagaimana cara menjaga kelestarian alam yang memang sudah dianugerahkan tuhan kepada kita. Salah satunya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan. Alam Karimunjawa yang sudah ditakdirkan indah tersebut jangan sampai rusak sehingga menjadi kotor karena kelalaian kita semua dalam menjaga kebersihan.

Masalah Sampah Plastik

Kebersihan alam Karimunjawa harus selalu dijaga terutama dari limbah-limbah terutama sampah bersifat permanen dan sangat susah untuk terurai seperti plastik. Kita ketahui bersama bahwa plastik merupakan suatu bahan material bersifat permanen karena sangat susah terurai oleh alam. Butuh waktu lama untuk bisa terurai dengan alam. Bisa bertahan sampai puluhan tahun bahkan ratusan tahun tergantung dari bahan serta ukuran plastik tersebut.

Sebisa mungkin bagi para wisatawan diusahakan seminimal mungkin untuk meminimalisir sampah plastik terutama sampah sampah pembungkus makanan. Apalagi sampai membuang sampah sembarangan. Itu sudah bisa dipastikan dapat merusak alam yang seharusnya kita jaga bersama.

Solusi Tentang Sampah Plastik

Di pulau Karimunjawa sudah banyak disediakan tempat sampah di berbagai sudut lokasi wisata dengan tujuan supaya wisatawan yang berkunjung ke spot-spot wisata tersebut tetap tidak akan membuang sampah sembarangan. Nantinya sampah tersebut akan dikelola kemudian diolah oleh pihak terkait supaya tidak akan mencemari lingkungan pulau Karimunjawa.

Sebenarnya tidak hanya sampah plastik saja yang bisa membuat alam karimunjawa menjadi tercemar. Ada banyak sekali jenis-jenis sampah bersifat susah terurai oleh alam. Kita sebagai manusia dianugerahi akal pikiran sehat sudah sepatutnya dan seharusnya kita bersama-sama menjaga alam Karimunjawa yang indah ini supaya anak cucu kita kelak akan tetap bisa menikmati keindahan alam Karimunjawa yang keindahannya berani untuk ditandingkan di tingkat internasional.

Mari kita jaga kebersihan dan kelestarian alam Karimunjawa bersama-sama. Kami akan selalu menjadi paling terdepan dalam hal menjaga kelestarian alam Karimunjawa karena kami cinta Karimunjawa dan ingin Karimunjawa tetap bergema namanya di seantero jagat raya ini.

Kami tuggu kedatangan anda di Karimunjawa untuk berwisata dan menikmati keindahan alam Karimunjawa. Dan tentunya tetap selalu jaga terus kebersihan untuk kelestarian Bumi Karimunjawa tercinta.


Posting Komentar untuk "MULAI KURANGI PENGGUNAAN PLASTIK DI KARIMUNJAWA SEKARANG"