LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

BEREDAR INFORMASI TIDAK JELAS TENTANG KARIMUNJAWA

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan berlokasi di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Nama Karimunjawa menjadi terkenal tingkat nasional bahkan internasional karena memiliki keindahan pemandangan lautnya bisa disejajarkan dengan kepulauan-kepulauan indah dunia seperti Maldives. Tak heran semakin berjalannya waktu Karimunjawa semakin banyak peminat wisatawan berkunjung untuk menikmati keindahannya.

Tetapi beberapa orang memiliki pemikiran malas liburan ke sini karena mereka mempunyai pemikiran-pemikiran buruk karena mendapatkan informasi tidak jelas beredar ke masyarakat luas tentang Kepulauan Karimunjawa.

kemajuan karimunjawa

Di sini saya akan menjelaskan tentang apa saja informasi tidak jelas tentang Karimunjawa beserta fakta sebenarnya. Langsung saja kita bahas satu per satu yuk...

Informasi Tidak Jelas Tentang Karimunjawa

Karimunjawa Tidak Bisa Diakses Setiap Hari

Faktanya adalah bahwa Pulau Karimunjawa sudah bisa diakses setiap hari. Beberapa jenis kapal penyeberangan membuka jalur akses menuju ke Karimunjawa baik itu dari pemerintah maupun swasta.

Bahkan sekarang penerbangan pesawat komersil membuka jalur penerbangan ke Karimunjawa. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi semua wisatawan.

Tetapi saran saya jika ingin berlibur ke Karimunjawa anda harus mempersiapkan jauh-jauh hari menentukan jadwal pemberangkatan wisata karena semakin berjalannya waktu peminat kunjungan wisatawan akan semakin bertambah banyak.

Jadi jika anda merencanakan waktu liburan wisata ke Karimunjawa terlalu mepet dengan hari pemberangkatan maka acara wisata Karimunjawa anda bisa terancam gagal karena kehabisan tiket kapal penyeberangan atau tiket pesawat menuju ke Karimunjawa.

Perairan Karimunjawa Lautnya Ganas Dan Berbahaya

Faktanya adalah hanya orang kurang pengetahuan dan kurang pengalaman saja yang mengatakan hal tersebut. Jika kita melihat lokasi Pulau Karimunjawa di Google Map maka Karimunjawa sebenarnya hampir sama dengan lokasi pulau-pulau kecil Indonesia lainnya. Bahkan bisa dibilang lokasinya sangat setrategis dan aman dari gelombang laut tinggi karena berada di kawasan Laut Jawa.

Sangat berbeda dibandingkan dengan pulau-pulau kecil Indonesia dengan lokasi berada di kawasan Samudra Hindia dimana memang sudah terkenal akan gelombang laut tinggi. Perbedaan tersebut sangat jauh sekali jika dibandingkan.

Jika memang perairan Karimunjawa terjadi cuaca buruk gelombang laut tinggi itu sudah pasti hampir semua perairan laut Indonesia juga mengalami hal sama. Bahkan ketika musim gelombang tinggi malah justru kadang lebih aman dari kondisi tersebut. Jika ingin mengetahui kondisi cuaca gelombang laut Karimunjawa anda bisa membuka situs resmi Maritim BMKG. Situs tersebut akan selalu mengupdate informasi cuaca seluruh wilayah Indonesia.

Listrik Karimunjawa Tidak 24 Jam

Faktanya adalah mulai sekitar pertengahan tahun 2016 listrik Karimunjawa sudah 24 jam. Hal tersebut karena kepedulian pemerintah karena sebelumnya listrik hanya bisa menyala 12 jam saja.

Mengingat Karimunjawa adalah salah satu destinasi wisata andalan Jawa Tengah maka pemerintah banyak mengevaluasi apa saja kekurangannya. Hal tersebut dilakukan demi kenyamanan penduduk lokal maupun wisatawan. Sehingga diharapkan kelak pariwisata Karimunjawa semakin bertambah maju sehingga hasilnya juga akan mengangkat nama besar provinsi Jawa Tengah.

Karimunjawa Adalah Pulau Sangat Tertinggal

Faktanya adalah Karimunjawa merupakan Kepulauan terdiri dari beberapa desa. Dimana desa Karimunjawa sendiri menjadi pusatnya sudah memiliki beberapa fasilitas kemudahan pihak pemerintah maupun swasta. Apa saja fasilitas masyarakat tersebut? Mari kita bahas bersama-sama.

Terdapat Banyak Pilihan Penginapan

Ada banyak sekali jenis penginapan Karimunjawa. Pada intinya penginapan dibagi menjadi 2 jenis:
Homestay
Homestay adalah penginapan dengan fasilitas standart. Penginapan homestay bisa memenuhi kebutuhan wisatawan terutama ditujukan kepada wisatawan dengan dana sedikit atau dalam istilahnya sering disebut wisatawan backpacker.

Hotel / Resort
Biasanya hotel / resort memiliki fasilitas lebih lengkap dibandingkan dengan homestay. Tetapi sudah pasti harga sewanya lebih mahal dibandingkan dengan penginapan homestay.

Toko atau Mini Market

Sudah banyak sekali terdapat toko-toko kelontong menyediakan kebutuhan sehari-hari. Selain toko kelontong biasa. Selain itu juga terdapat beberapa mini market. Mini market tersebut melayani pembeli serta menyediakan berbagai macam barang kebutuhan para wisatawan.

Pelayanan Masyarakat

Bank Dan Mesin ATM
Di Karimunjawa sudah tersedia bank yang melayani kemudahan transaksi baik itu penduduk lokal maupun wisatawan. Pemerintah memberikan akses Bank BRI berfungsi melayani transaksi keuangan penduduk lokal maupun wisatawan. Tersedia juga mesin ATM 24 jam siap digunakan kapan saja bertransaksi.

Kantor Polisi
Polsek Karimunjawa akan selalu siap memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada penduduk lokal ataupun wisatawan.

Kantor Pos
Siap melayani penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi, pengantaran surat dan paket pos

Pom Bensin
Bagi wisatawan jika membawa kendaraan baik itu kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewa jangan khawatir atau bingung jika kehabisan bahan bakar karena terdapat pom bensin. Pom bensin tersebut menyediakan pasokan bbm bagi seluruh warga Karimunjawa.

Paket Wisata Karimunjawa Harganya Mahal

Faktanya adalah Paket Wisata Karimunjawa yang kami sediakan ada berbagai macam jenis paket. Ada harga paket wisata mahal ada juga harga paket wisata sangat murah sekali. Seberapa besar biaya paket wisata yang harus anda keluarkan untuk liburan ke Karimunjawa? Anda bisa membuka Harga Paket Wisata Karimunjawa Murah

Demikian ulasan singkat tentang beredarnya Informasi Tidak Jelas Tentang Karimunjawa yang sering membuat wisatawan mengurungkan niat liburan Wisata ke Karimunjawa. Diharapkan setelah anda membaca tulisan ini akan membuat anda memantapkan hati untuk berangkat wisata ke Karimunjawa.

Kami tunggu kedatangan anda di pulau Karimunjawa tercinta...

Posting Komentar untuk "BEREDAR INFORMASI TIDAK JELAS TENTANG KARIMUNJAWA"