LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

HAL UNIK YANG SERING TERLEWATKAN DI KARIMUNJAWA

Karimunjawa merupakan salah satu destinasi pariwisata andalan Provinsi Jawa tengah yang memiliki potensi sangat besar untuk menarik devisa dari pengunjung wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Tak jarang jika ketika musim liburan telah tiba Kepulauan Karimunjawa dipenuhi oleh wisatawan dari berbagai belahan bumi.


Kebanyakan wisatawan liburan ke Karimunjawa rata-rata menggunakan jasa dari travel agent Paket Wisata Karimunjawa untuk bisa menghandle acara wisatanya. Dikarenakan memang untuk menuju ke pulau eksotis ini tergolong susah. Terutama jika memasuki hari libur. Bahkan untuk mencari tiket kapal penyeberanganpun tidak segampang yang dibayangkan.

Tapi kenapa Karimunjawa begitu fantastis bisa menyedot wisatawan. Karena memang Karimunjawa memiliki banyak keunikan dan keindahan pemandangan pantai dan laut bagian manapun. Tapi ada beberapa keunikan dimana justru sering dilewatkan oleh para wisatawan. Apa saja keunikan itu, mari kita bahas bersama-sama.

Keunikan Pulau Karimunjawa

Budaya Lokal Karimunjawa

Banyak sekali wisatan hanya berkunjung ke Karimunjawa dan menikmati wisata laut dan pantainya saja. Padahal jika kita melihat kehidupan penduduk lokal, maka kita akan bisa melihat kebudayaan lokal sangat unik dan tidak ditemui di daerah manapun.

Ramah tamah masyarakat yang selalu welcome terhadap setiap pengunjung menjadi ciri khas dari karakter penduduk Karimunjawa. Kehidupan religius masih sangat kental terasa ketika kita datang ke sini. Kehidupan masyarakat pesisir pantai mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Meskipun sekarang sudah mulai banyak orang-orang beralih profesi ke bidang pariwisata

Keindahan Wisata Darat Karimunjawa

Banyak wisatawan hanya mengetahui bahwa Karimunjawa identik dengan wisata laut, pantai, snorkeling. Tapi hanya sedik orang tahu bahwa Pulau Karimunjawa utama memiliki banyak sekali spot wisata darat yang sangat istimewa.

Rentetan perbukitan menjulang tinggi dengan diselimuti hutan tropis memberikan suasana sejuk walaupun lokasi daerah pesisir. Banyak bukit-bukit menawarkan spot wisata dengan view laut beserta pemandangan pulau-pulau kecil membuat mata siapa saja pasti terkagum-kagum ketika menyaksikannya.

Hutan tropis khas pesisir berupa ekosistem pohon bakau yang berusia puluhan tahun bersanding dengan pohon-pohon hutan tropis sangat lebat dan asri memberikan nuansa syahdu bagi wisatawan Paket Wisata Karimunjawa.

Kesan Mistis Pulau Karimunjawa

Banyak orang luar sana menyebarkan cerita bahwa Karimunjawa adalah pulau mistis dimana sering terjadi kejadian-kejadian mistis. Sehingga membuat siapa saja ketika berkunjung ke sini harus bersikap sopan. Menjaga diri dari perbuatan-perbuatan kurang baik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut memang bisa dikatakan benar adanya. Ditinjau dari sejarah dan mitos berkembang di masyarakat bahwa jaman dulunya Karimunjawa memang tempatnya para orang-orang sakti. Mengenai hal ini memang siapapun boleh berpendapat. Tetapi harus tetap mengedepankan norma-norma di masyarakat. Intinya jangan terlalu banyak memberikan cerita-cerita yang sebenarnya itu belum pernah terjadi.

Mungkin cukup sekian penjelasan kami tentang apa saja Hal Unik Tentang Karimunjawa. Supaya wisatawan jika akan mengambil Paket Wisata Karimunjawa bisa faham betul mengenai Pulau Karimunjawa.

Kami tunggu kedatangan anda di Pulau Karimunjawa.

See you...

Posting Komentar untuk "HAL UNIK YANG SERING TERLEWATKAN DI KARIMUNJAWA"