LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Hal Ini Yang Bisa Buat Wisatamu Lancar di Karimunjawa

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Mendengar kata Karimunjawa apa yang pertama kali muncul dalam benak anda? Pasti wisata pantai dengan pasir putihnya yang mempesona muncul dalam benak anda. Karimunjawa memang menjadi surga bagi para pecintai wisata pantai karena disana ada banyak wisata pantai yang wajib anda kunjungi jika berada di Wisata Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa bisa menjadi ide ser bagi anda tengah merencanakan liburan. Terutama bagi anda yang ingin mengusir penat pikiran. Mengapa demikian? Wisata Karimunjawa hadir dengan suguhan panorama alam masih begitu asri. Sejauh mata memandang wisatawan akan dimanjakan lautan biru berlatarkan pepohonan hijau rindang. Sangat menentramkan dan tentu berbeda jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Agar rencana wisata Karimunjawa berjalan lancar dan menyenangkan anda membutuhkan persiapan matang selain Harga Wisata Karimunjawa murah. Dalam hal ini baiknya anda juga mencari tahu setiap hal yang membuat wisata Karimunjawa sukses :

1. Pilih Travel Agent Terpercaya

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 travel agent terpercaya

Mengingat wisata Karimunjawa menjadi destinasi wisata alam dimana setiap harinya dipadati wisatawan maka bagi wisatawan yang tidak ingin ribet mempersiapkan rencana liburan, Anda dapat menggunakan jasa travel agent untuk mengatur jadwal selama wisata Karimunjawa berlangsung. Ada baiknya memilih jasa travel agent terpercaya anda bisa meminta rekomendasi dari teman-teman maupun keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa travel agent tersebut.

2. Pilih Jadwal Liburan Yang Kecil Potensi Cuaca Buruk

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 pilh waktu yang tepat

Mengunjungi tempat wisata memang tidak harus saat musim liburan tiba. Wisata juga dapat anda lakukan saat weekend tak terkecuali untuk wisata Karimunjawa ini. Cuaca menjadi salah satu faktor penting saat wisata Karimunjawa. Musim panas menjadi waktu paling cocok untuk berkunjung ke Karimunjawa. Meski saat musim panas cuaca terik menyengat, tetapi kondisi perairan Karimunjawa dan sekitarnya terlihat sangat bagus. Terlebih untuk aktivitas snorkeling. Umumnya bila pada siang hari terasa panas maka sore harinya sunset malah terlihat begitu indah. Karena itu liburan ke Karimunjawa direkomendasikan saat musim panas.

3. Bawa Barang Yang Dibutuhkan Saja

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 tips packing

Banyak kegiatan seru bisa anda lakukan di Karimunjawa. Kebanyakan kegiatan outdoor seperti snorkeling, bermain air di pantai, naik bukit, trecking hutan mangrove dan masih banyak lagi. Mengingat sebagian besar besar kegiatan wisata Karimunjawa berhubungan dengan air maka jangan lupa mengemas pakaian ganti cukup. Memang banyak penjual baju maupun kaos di wisata Karimunjawa, namun lebih baik menghemat pengeluaran dengan membawa pakaian ganti cukup. Selain itu, jangan lupa membawa sunblock. Hal tersebut wajib bila tak ingin bermasalah dengan kulit gosong terbakar nantinya.

4. Bawa Uang Cash Secukupnya

wisata-karimunjawa
Gambar 1.5 uang cash

Wisata tentunya tak lepas dari uang. Hal ini menjadi hal penting bagi anda yang sedang wisata Karimunjawa. Bagi wisatawan wisata Karimunjawa membawa uang cash dengan jumlah cukup merupakan hal yang dianjurkan karena mengingat Karimunjawa jauh dari hiruk pikuk kota dan sampai saat ini hanya ada 1 mesin ATM saja disana dan tentu akan menjadi bencana jika atm eror. Maka dari itu untuk menghindari hal-haltidak anda inginkan maka sebaiknya bawa uang cash cukup pilihkan berdasarkan kebutuhan misal untuk penginapan, untuk beli oleh-oleh, dan sebagainya.

5. Tidak Membawa Barang Terlarang

Tips terakhir jika wisatawan ingin menikmati pesona alam wisata Karimunjawa sepuasnya adalah jangan pernah membawa barang-barang terlarang masuk ke Karimunjawa. Barang-barang tersebut diantaranya seperti benda tajam, bahan-bahan yang mudah meledak, obat-obatan terlarang dan lain sebagainya yang dilarang dalam penyeberangan ke Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "Hal Ini Yang Bisa Buat Wisatamu Lancar di Karimunjawa"