LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

TRACKING MANGROVE KARIMUNJAWA

tracking mangrove karimunjawa
Jalan-jalan di tracking mangrove Karimunjawa bersama Gubernur Jawa Tengah Bp Ganjar Pranowo

Tracking Mangrove Karimunjawa merupakan suatu kawasan yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa dimana kawasan ini merupakan kawasan untuk konservasi hutan mangrove. Di Tracking Mangrove Karimunjawa ada banyak sekali pohon mangrove purba yang sudah berumur puluhan tahun dan juga bibit-bibit tanaman mangrove yang baru ditanam untuk reboisasi.

Tracking Mangrove Karimunjawa didesain sedemikian rupa dengan dibuat semacam jalur tracking yang terbuat dari jembatan kayu yang disusun secara rapi dan sangat kuat untuk dilalui pengunjung yang masuk ke kawasan Tracking Mangrove Karimunjawa ini. Jalur tracking yang menjulur jauh mengelilingi hutan mangrove atau hutan pohon bakau ini terlihat sangat indah sekali. Apalagi di tengah-tengah hutan ada menara yang menjulang tinggi yang bisa digunakan untuk melihat keindahan alam Karimunjawa dan juga bisa digunakan untuk spot sunset.

Tracking Mangrove Karimunjawa terletak di pulau Kemojan. Tepatnya di perbatasan antara pulau Kemojan dan pulau Karimunjawa yang dipisahkan oleh terusan. Untuk menuju ke lokasi Tracking Mangrove Karimunawa bisa dilalui melalui jalur darat. Jika wisatawan singgah di pusat desa Karimunjawa menuju ke Tracking Mangrove Karimunjawa dengan naik kendaraan motor roda 2 atau menggunakan mobil. Jarak tempuh kurang lebih 12 km dari alun-alun Karimunjawa dengan jalur jalan yang sudah beraspal dan berkelok kelok.

Di dalam kawasan Tracking Mangrove Karimunjawa jika anda memasuki kawasan ini maka anda akan menemui beberapa spesies hewan-hewan yang unik dan bahkan endemik dari kepulauan Karimunjawa karena kawasan ini benar-benar dijaga kelestariannya oleh Balai Taman Nasional sehingga keaneka ragaman spesies baik itu hewan maupun tumbuhan akan banyak dijumpai di sana. Biasanya yang sering dijumpai adalah burung-burung jenis langka yang belum banyak diketahui oleh orang banyak.

Jika anda ingin mengunjungi kawasan konservasi hutan mangrove ini, diharapkan anda untuk membawa lotion anti nyamuk atau sebelum anda masuk ke kawasan tracking mangrove ini anda sudah menggunakan lition anti nyamuk, karena di sini nyamuknya sangat banyak sekali. Maklum di sini merupakan lahan hutan mangrove dimana banyak sekali genangan air mengelilingi hutan mangrove sepanjang tracking mangrove yang dijadikan sarang nyamuk hutan.

Kawasan konservasi hutan mangrove ini sering dijadikan lokasi untuk pembelajaran teknik dan cara peneneman pohon mangrove bagi pelajar atau mahasiswa yang sengaja ingin mempelajari tentang budidaya pohon bakau untuk keperluan penghijauan pantai karena pohon mangrove salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah terjadinya abrasi oleh air laut. Selain itu juga pohon mangrove berfungsi untuk dijadikan tempat berkembang biak ikan laut dimana sang induk ikan akan bertelur di sela-sela akar pohon bakau. Kadang kami juga menangani soal ekowisata atau wisata pendidikan dengan peserta dari pelajar atau mahasiswa dimana kami bekerjasama dengan pihak Balai Taman Nasional Karimunjawa untuk mengadakan edukasi tentang konservasi hutang mangrove baik itu secara teori maupun praktek langsung di kawasan konservasi hutan mangrove ini.


tracking mangrove karimunjawa


tracking mangrove karimunjawa

tracking mangrove karimunjawa

Silahkan bagi anda yang berminat wisata ke Karimunjawa sekalian mengunjungi Tracking Mangrove Karimunjawa bisa langsung menghubungi kami. Kami Kawan Kurnia Tour And Travel akan membantu anda untuk merancang acara kunjungan wisata anda ke Karimunjawa sekalian mengunjungi kawasan konservasi hutan mangrove ini.
Next Location: Bukit Love Karimun Jawa

Posting Komentar untuk "TRACKING MANGROVE KARIMUNJAWA"