Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

REKSI ORANG KETIKA MENDENGAR KATA KARIMUNJAWA


ADA 6 HAL REAKSI ORANG KETIKA MENDENGAR KATA KARIMUNJAWA


1. PULAU

Karimunjawa merupakan Pulau kecil dengan keindahan alamnya yang masih asli dan masih begitu natural sehingga banyak para wisatawan yang ingin berkunjung disana.

Padalah Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.
Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.
karimunjawa
Gambar 1.1 Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa mempunyai 27 pulau yaitu : Pulau Karimunjawa,  Pulau Kemojan, Pulau Parang, Pulau Nyamuk, Pulau Genting, Pulau Menjangan Besar (Atambua Resort), Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Gleyang, Pulau Burung, Pulau Bengkoang,  Pulau Menyawakan(Kura-kura Resort), Pulau Kembar, Pulau Katang, Pulau Krakal Besar, Pulau Krakal Kecil, Pulau Sintok, Pulau Mrico/Mrican, Pulau Tengah, Pulau Pinggir, Pulau Cilik/Kecil, Pulau Gundul, Pulau Seruni, Pulau Sambangan, Pulau Cendikian, Pulau Kumbang.

2. PANTAI

Karimunjawa adalah sebuah kepualuan yang memilihi keindahan pantai yang sangat cocok untuk anda yang suka bermanja-manja di tepi pantai. Karimunjawa memiliki pasir putih yang bersih, natural dan masih asli keindahan alamnya. Pantai-pantai karimunjawa rata-rata berpasir putih, dengan deburan ombak yang indah. Sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di Karimunjawa

pantai karimunjawa
Gambar 1.2 Pantai Ujung Gelam

Ada satu pantai yang betul-betul indah dan spot terbaik di Karimunjawa. Namanya Pantai Ujung Gelam. Pantai Ujung Gelam adalah pantai andalan di Karimunjawa dengan hamparan pasir putih yang agak luas sehingga para wisatawan bisa bermanja-manja disana. Pantai ujung gelam juga spot Sunset terindah saat anda berada di Karimunjawa.

3. TEMPAT KEINDAHAN LAUT

Selain keindahan pantai berpasir putih, Karimunjawa juga salah satu tempat wisata dengan keindahan bawah laut terindah di Indonesia ke 2. Banyak spot indah untuk melakukan kegiatan Snorkeling ataupun Olahraga Diving.

Keindahan bawah laut karimunjawa masih asli sehingga banyak wisatawan yang sering ambil Paket Snorkeling ataupun Diving. Banyak spot-spot andalan saat anda berwisata keindahan bawah laut di Karimunjawa. 

snorkeling karimunjawa
Gambar 1.3 Keindahan bawah Laut

Spot andalan keindahan bawah laut Karimunjawa adalah Pulau cilik, pulau nemo, menjangan kecil, itu salah satu spot andalan keindahan laut di Karimunjawa.

4. WISATA ALAM

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan yang mempunyai banyak spot-spot wisata alam yang sangat menarik dan wajib di kunjungi. Dikarimunjawa ada bukit-bukit dan dijadikan tempat yang wajib di kunjungi saat ke Karimunjawa yaitu Bukit Love dan Bukit Joko Tuwo. 

Kepulauan Karimunjawa memiliki 27 pulau, namun diantara semua pulau tersebut hanya lima pulau yang telah berpenghuni, sedangkan sisanya tidak berpenghuni, tapi letak antara pulau berdekatan, sehingga bila Anda ingin mengunjungi pulau yang tidak berpenghuni, maka Anda harus siap-siap membawa tenda untuk menginap disana. Wisata karimunjawa merupakan surga bagi para penyelam karena menawarkan 90 jenis terumbu karang laut yang indah dan sekitar 240 jenis ikan, sedangkan bagi Anda yang tidak tahu menyelam, maka disini juga tersedia kapal yang bagian bawahnya kaca, sehingga Anda bisa melihat keindahan bawah laut dari atas kapal.

5. JEPARA

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Untuk menuju ke Karimunjawa wisatawan harus nyebrang laut utara jawa. Biasanya start untuk menuju ke Karimunjawa bisa dari Pelabuhan Kartini Jepara dengan jarak tempuh waktu 2 jam sampai ke Karimunjawa. Bisa juga melalui Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dengan jarak tempuh 4-5 jam sampai ke Karimunjawa.

6. PENANGKARAN IKAN HIU DAN PENYU

Selain keindahan bawah laut, keindahan pantai pasir putihnya. Karimunjawa juga mempunyai spot yang wajib di kunjungi saat anda para wisatawan berlibur ke Karimunjawa.

Penangkaran ikan Hiu berada di Pulau Menjangan Besar, disana banyak Hiu yang berenang kesana-kesini dengan gembiranya. Tidak udah khawatir karena ikan Hiu di Karimunjawa cukup jinak sehingga para wisatawan bisa berfoto-foto atau berenang bersama ikan Hiu.

Menjangan besar tidak hanya ada penangkaran ikan Hiu saja, tetapi ada penangkaran Penyu dan Ikan Bundal. Jadi kalian semua yang ingin melihat langsung ikan Hiu, Penyu dan ikan Buntal ada di Karimunjawa. 

0 Response to "REKSI ORANG KETIKA MENDENGAR KATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa