LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

TIPS MEMILIH TRAVEL AGENT WISATA KARIMUNJAWA YANG RECOMMENDED

Travel Agent Berkualitas


Pulau Karimunjawa yaitu kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

Bagaimana caranya memilih travel agent Paket Wisata Karimunjawa yang recommended ? 
Berikut akan kami jelaskan beberapa tips memilih travel agent wisata Karimunjawa .

kawan kurnia tour
Gambar 1.1 Travel Agent

1. Memiliki Website Yang Jelas 


Sekarang banyak para travel agent hoax atau tipu-tipu. Jadi kalian para wisatawan saat anda ingin berwisata ke Karimunjawa anda juga harus tau mana travel agent yang hoax, mana travel agent yang sudah mempunyai nama dan berkualitas.

Travel Agent yang memiliki website pasti, jangan melihat karena ada website nya tapi isi website nya tidak jelas. Misalkan, tidak ada alamat travel agent, tidak ada kontak person, atau ada kontak person tetapi website tidak lengkap seperti tidak adanya kantor travel agent, tidak ada harga pasti travel agent, tidak ada bukti-bukti lainnya.

Travel agent yang berkualitas dan pasti itu juga harus dilihat dari banyaknya pelanggan yang merasa puas dengan travel agent tersebut. Jangan hanya melihat banyaknya tamu tapi kualitas nol, atau banyak tamu yang merasa kurang puas dengan travel agent tersebut. Jadi kalian para wisatawan kalau ingin berwisata ke Karimunjawa juga harus pinter-pinter mencari travel agent yang benar-benar berkualitas.

2. Memiki Lokasi Kantor Yang Jelas Secara Fisik ( Bukan Hanya Online Shope )


Travel Agent yang berkualitas dan no hoax pasti memiliki kantor travel agent sendiri, bukan hanya berjualan online shope, tapi yang nyata mempunyai kantor dan mempunyai data-data tamu sehingga meyakinkan para tamu untuk mengambil paketan di travel agent tersebut.

Memiliki kantor agent tidak harus bergedung atau mewah, tetapi meliliki kantor yang memang bisa di datangi tamu untuk memastikan ini travel agent bener-bener nyata atau hanya hoax saja.

Jadi anda para wisatawan juga jangan asal booking untuk mengambil paket wisata, anda juga harus bener-bener waspada travel agent yang anda pilih memang bener-bener berkualitas atau tidak. Sekarang banyak website yang hanya untuk menarik pelanggan tetapi banyak yang terkena tipu karena itu hanya mengambil uang DP saja tetapi wisatawan di tipu dengan beribu alasan. Jadi tetap waspada walaupun ingin berlibur secara cepat. 

3. Memiliki Ijin Usaha Yang Sudah Berbadan Hukum Yang Jelas


Travel agent yang bener-bener memilihi ijin usaha seperti SIUP, HO, TDP, NPWP dll.
Jadi kalau anda melilih travel agent itu yang jelas sehingga anda berwisata juga aman, dan terjamin juga, bukan di telantarkan di Lokasi Wisata, tetapi memang bener-bener di urus.

Banyak travel agent yang tidak mempunyai kantor, atau surat ijin usaha tetapi memiliki tamu banyak sehingga banyak wisatawan yang ambil paket wisata di travel agent tersebut. 

Sebenarnya itu bahaya karena kalau terjadi apa-apa para wisatawan bisa terlibat, jadi carilah travel agent yang bener-bener berkualitas dan mempunyai surat ijin usaha.

tour karimunjawa
Gambar 1.1 Pesona Karimunjawa

4. Memiliki Fasilitas Asuransi Jiwa Untuk Semua Wisatawan 


Asuransi jiwa itu sangat perlu untuk para wisatawan, sehingga kalau terjadi apa-apa terhadap wisatawan travel agent sudah mempunyai asuransi tamu tersebut. 

Jadi memilihlah travel agent yang mempunyai kerjasama dengan pihak asuransi jiwa sehingga wisatawan aman kalau misalkan terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Carilah travel agent yang mempunyai fasilitas asuransi jiwa untuk wisatawan, jadi liburan anda aman dan liburan anda menyenangkan tidak harus takut karena tidak ada asuransi jiwanya.

5. Harga Paket Sesuai Fasilitas Yang di Dapatkan 


Carilah travel agent yang bener-bener memiliki fasitilas seperti yang anda inginkan seperti, Kapal Penyebrangan PP, Penjemputan dari Dermaga ke penginapan, Penginapan, Makan selama wisata, guide, masuk lokasi wisata, asuransi jiwa, sewa alat tour, dll.

Jadi anda wisatawan juga bisa memilih mana travel agent yang bener-bener bekualita atau hanya travel agent yang hanya memiliki tamu banyak tetapi kualitas dan fasilitas yang di sediakan travel agent nol atau tidak mendapatkan apa-apa.

Banyak ribuan wisatawan bahkan ribuan wisatawan yang ingin berlibur ke Karimunjawa, jadi banyak juga travel agent yang membuka tour dengan tujuan Karimunjawa. 

Tetap berhati-hati melilih travel agent yang bener-bener berkualitas dan terbukti banyak tamu yang sudah menggunakan paket wisata tersebut. Seperti Travel Agent Kawan Kurnia Tour ini mempunyai banyak fasilitas yang bisa anda dapatkan, sudah memiliki ijin usaha, memiliki kerjasana dengan badan asuransi, sehingga para tamu yang ikut paket wisata dengan menggunakan travel agent Kawan Kurnia Tour ini jadi aman terkendali dan anda wisatawan senang dan santai menikmati indahnya Pulau Karimunjawa.



Posting Komentar untuk "TIPS MEMILIH TRAVEL AGENT WISATA KARIMUNJAWA YANG RECOMMENDED"