LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MANFAAT MANDI DI LAUT KARIMUNJAWA BAGI KESAHATAN BADAN

Nah, kali ini kita akan membari sedikt info tentang Segi potive air laut atau bisa di sebut Terapi Air Laut di Karimunjawa.Yang menarik di Karimunjawa adalah dapat Menikmati Terapi Air Laut di Karimunjawa . Laut menyimpan berjuta kekayaan. Bukan hanya berupa terumbu karang dan ikan beraneka warna, juga rahasia kecantikan yang melatari mitos para putri duyung.

Rahasia kecantikan dari laut itu, diungkap melalui thalassotherapy, yang berasal dari bahasa Yunani, thalasa, yang berarti laut. Dalam praktiknya, terapi ini menggunakan air laut serta material laut lainnya, termasuk pasir, lumpur, dan rumput laut. Terapi ini juga dipercaya bisa membuat kulit lebih bercahaya dan menghilangkan selulit.

Terapi Air Laut Karimunjawa

Sejak dulu laut dipercaya memberikan manfaat positif bagi kecantikan kulit karena mampu membuka pori-pori dan menarik kotoran di dalamnya, meninggalkan kulit yang bersih, dan halus di bawahnya. Awalnya, thalassotherapy berkembang di pesisir Inggris dan Prancis sekitar abad ke-19.

Terapi ini juga telah dilakukan bangsa Mesir sejak 3000 tahun lalu. Mengadaptasi terapi yang telah berusia ribuan tahun tersebut, kini banyak hotel berbintang dan resor spa premium di seluruh dunia yang menawarkan terapi air laut ini.

Penggemarnya pun menyebar luas,mulai di belahan bumi utara hingga selatan. Apa yang membuat thalassotherapy begitu menarik? Kandungan garam mineral dalam air laut, seperti magnesium, potasium, kalsium, sodium, dan iodium, mudah terserap ke dalam kulit, yang kemudian berfungsi mengikat kotoran dan radikal bebas dalam kulit, membuat kulit terasa lebih segar karena terbebas dari kotoran yang menyumbat.
menyelam di karimunjawa
Gambar 1.1 Menyelam di Karimunjawa
Lainnya, garam-garam mineral tersebut juga mampu memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit terlihat lebih sehat. Manfaat air laut ini diamini peneliti dari Institut Teknologi Bandung, Dr Ir Nelson Sembiring M.Eng. Ia mengatakan Air laut justru kaya mineral, terutama kandungan magnesiumnya yang cukup tinggi. Lebih lanjut, Nelson menjelaskan bahwa magnesium, selain berguna bagi kesehatan, juga memiliki manfaat kecantikan karena mampu mengangkat sel kulit mati yang tidak dapat dilakukan sabun biasa.

Karenanya, garam-garam mineral ini banyak digunakan sebagai campuran air, pasta, dan lotion spa.Selain menyuguhkan keindahan laut nan memesona, Pulau Menjangan Kecil di perairan KarimunJawa Island, Jawa Tengah, ternyata berpotensi menyembuhkan beragam penyakit.

Konon, kandungan air laut di perairan tersebut mampu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Setelah 20 menit berlayar dari Pelabuhan Kartini Jepara, pengunjung akan diminta melakukan peregangan secukupnya sebelum mendekati pantai.

Setelah peregangan, Anda hanya perlu mengambang sambil menikmati ayunan ombak.Percaya atau tidak, cara itu ampuh untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala sebelah dan pegal-pegal. Lebih jauh lagi, penyakit berat seperti stroke bisa disembuhkan jika rutin melakukan terapi tersebut.

Karimunjawa sendiri salin air laut buat terapi karimunjawa juga banyak pulau - pulau kecil yang biasa di kunjungi wisatawan, para wisatawan biasa suka mengunjungi dengan menggunakan kapal atau ndak dengan menyusuri pantai demi pantai. Untuk keunikan pantai demi pantai bisa kalian rasakan kinjungi dan dan kalian nikmati keindah pantai tersebut di jamin rasa kecewa rasa patah hati akan hilang.
terapi air laut karimunjawa
Gambar 1.2 Terapi Air Laut di Karimunjawa
Wisata Karimunjawa tempat paling pas untuk berliburan, apalagi kalau liburan sekolah udah pasti menyenangkan dan banyak cerita deh kalau liburan ke Wisata Karimunjawa, di karimunjawa kita bisa diving, snorkling, menyelam, berenang, memancing, menikmati wisata kuliner.Nah yang sering di idam - idamkan itu snokling bermain - main sama ikan - ikan kecil bisa ngasih makan ikan renang bareng ikan - ikan kecil.

Selain itu Wisata Karimunjawajuga mempunya icon tersendiri yaitu kolam penangkaran ikan hiu disitu kita bisa main - main sama ikan hiu,foto bareng sama ikan hiu pokoknya serulah, kalau untuk wisata kuliner kita juga bisa menikmati berbagai maca seefood dari A - Z. Mau info lebih detail lagi tentang Pulau Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "MANFAAT MANDI DI LAUT KARIMUNJAWA BAGI KESAHATAN BADAN"