LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

WISATA KE KARIMUNJAWA COCOK BANGET BUAT KAMU YANG SUKA BASAH-BASAHAN

Karimunjawa merupakan objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara  Jawa Tengah. Destinasi wisata yang satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratannya sekitar 1.500 hektar dan luas perairannya sekitar 110.000 hektar.

Perkembangan Wisata Karimunjawa sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang wisata karimunjawa banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kepulauan Karimunjawa menjadi surga dari para penyelam (driver).

Kepulauan karimunjawa juga memiliki beberapa julukan salah satunya adalah Paradise of Java karena karimunjawa memiliki daerah yang masih asri. Selain itu, kepulauan karimunjawa juga dibatasi dengan pantai pasir putih halus hingga banyak yang menjadikan tempat wisata alam terbaik di sekitarnya. Karimunjawa menjadi salah satu pesona wisata taman laut di Jawa.

wisata karimunjawa
Gambar 1.1 Wisata Karimunjawa

Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah elang laut dada putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Kepulauan karimunjawa merupakan salah satu dari berjuta pesona wisata Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Untuk mencapai destinasi Wisata Karimunjawa tidaklah sulit, hanya memakan waktu sekitar 2 sampai 5 jam dari pelabuhan Kartini lalu menumpangi Kapal Express Bahari dan Feri Siginjai.

Keindahan dari Karimunjawa memang sangat mempesona disamping itu ada beberapa objek wisata bahari yang akan membuat betah anda berlama-lama di Karimunjawa. Disini Anda Wisata Karimunjawa dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang banyak berhubungan dengan laut, salah satunya yaitu penangkaran hiu yang ada di pulau menjangan besar yang terletak 1 km dari Pelabuhan Karimunjawa.

wisata karimunjawa
Gambar 1.1 Diving Wisata Karimunjawa

Setelah Paket Wisata Karimunjawa mengunjungi pulau menjangan kecil, kepulauan Karimunjawa juga terdapat pulau tanjung belang yang biasanya digunakan sebagai transit wisatawan lokal untuk sekedar istirahat dan makan siang.

Keindahan terumbu karang serta ikan berwarna-warni di dalam laut akan menjadi daya tarik para semua wisata untuk bermain-main di dalam air. Air laut di Karimunjawa sangat jernih dan bening, sehingga Anda Wisata Karimunjawa bisa melihat dasar laut dengan jelas Pantai-pantai di Karimunjawa sebagian besar berpasir putih, oleh karena itu cocok untuk Wisata Karimunjawa dengan kegiatan berjemur, menyelam dan memancing, bulan madu atau hanya sekedar liburan. Keistimewaan lainnya dari kepulauan ini adalah tumbuhan Dewandaru yang hanya terdapat di kepulauan ini dan tidak ada di tempat wisata lain.

Ditempat wisata ini Anda Wisata Karimunjawa akan disuguhkan pemandangan yang sangat mengagumkan mulai dari keindahan terumbu karang, pantai bersih dan keindahan gugusan pulau yang menghiasi lautan Jawa, tidak hanya itu beberapa pemandangan bukit yang pesonanya juga sangat memukau.

wisata alam karimunjawa
Gambar 1.3 Wisata Karimunjawa

Destinasi Wisata Laut disini sagatlah cocok untuk anda yang mempunyai hobi bahas-basahan di laut, karena tempat wisata satu ini termasuk hampir semua tempat wisatanya bermain air atau basah-basahan. Jadi untuk kalian yang mempunyai hobi olah raga diving atau snorkeling wajib datang ke tempat wisata ini.

Dibilang banyak destinasi wisata karena kepulauan ini mempunyai banyak pulau yang harus anda wisata karimunjawa kunjungi. Kalau dijabarkan 1 bulan di pulau ini anda tidak akan berhasil mengelilingi tempat wisata yang satu ini.


Posting Komentar untuk "WISATA KE KARIMUNJAWA COCOK BANGET BUAT KAMU YANG SUKA BASAH-BASAHAN"