LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

LEZATNYA OLAHAN IKAN SEGAR DI KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Karimunjawa merupakan kepulauan yang termasuk dalam Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Jepara. Pulau ini tidak saja menyajikan wisata eksotis dan spot bawah lautnya yang menawan. Namun ternyata wisata Karimunjawa memiliki segudang olahan ikan khas Karimunjawa yang berhasil menyedot jutaan wisatawan tidak hanya dari dalam negeri tapi juga mancanegara.

Ketika kamu sedang menghabiskan liburan di Wisata Karimunjawa, tak lengkap rasanya jika kamu tidak mencicipi Olahan ikan segar dari hasil tangkapan nelayan Karimunjawa. Olahan ikan Karimunjawa ini menjadi kearifan lokal karena bumbu yang digunakan untuk makanan ini diwariskan dari para leluhur dan turun-temurun sampai saat ini. Dengan cita rasa khas, kamu akan merasakan lidahmu bergoyang dan ketagihan untuk mencicipi olahan ikan khas Wisata Karimunjawa.

Sebagai sebuah wilayah kepulauan, wisata Karimunjawa terkenal akan olahan seafoodnya. Bahkan, di wisata Karimunjawa dikenal sebagai pemasok hasil laut terbesar di Pulau Jawa. Tak heran di alun-alun Karimunjawa didominasi warung yang menjajakan aneka olahan ikan wisata Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 alun-alun karimunjawa

Seafood sendiri telah menjadi sajian khas sehari-hari masyarakat Karimunjawa. Aneka olahan ikan dapat anda temukan di alun-alun wisata Karimunjawa. Selain itu olahan ikan bisa diolah menjadi bakso ikan yang rasnaya tak kalah lezat dengan olahan bakso berbahan dasar daging.

Tak hanya itu, masakan ikan juga bisa serupa pindang serani. Pindang serani ini semacam sup ikan terbuat dari ikan bandeng dan bercita rasa pedas, asam dan manis semua berpadu menjadi satu. Cocok untuk disantap siang hari yang panas. Makanan lain dapat anda temukan di wisata Karimunjawa adalah garang asem Kudus, timlo Solo, mendoan Purwokerto, dan swikee Purwodadi. Tak mau ketinggalan ada juga tongseng cumi dan lontong krubyuk siap menggoyang lidah wisatawan wisata Karimunjawa.
wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 pindang serani khas karimunjawa

Satu lagi olahan ikan wisata Karimunjawa patut anda coba adalah siomay Karimunjawa. Siomay ini telah mendapat sentuhan tangan lokal sehingga bercita rasa khas Karimunjawa serta digemari banyak orang. Siomay ini disajikan bersama tahu, kentang, telur rebus, saturan berupa kol dan paria rebus.

Tambahan taburan bawang goreng renyah menambah gurih rasa siomay lezat ini. Rasa ikan tengiri kuat berpadu dengan bumbu kacang pedas dan agak asam menambah kenikmatan siomay khas wisata Karimunjawa. Penjual siomay khas Karimunjawa bisa ditemukan dengan mudah diseputaran alun-alun Karimunjawa. Anda bisa menikmati sepiring siomay sambil duduk lesehan sambil bintang malam hari.

Wisata Karimunjawa tak hanya menawarkan keindahan alam serta pantai menawan namun anda juga bisa menikmati berbagai olahan ikan wisata Karimunjawa. Harga Wisata Karimunjawa murah menjadikan wisatawan dapat berunjung ke Karimunjawa kapan saja dengan harga terjangkau tentunya.

Posting Komentar untuk "LEZATNYA OLAHAN IKAN SEGAR DI KARIMUNJAWA"