LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

LEBIH BAIK IKUT PAKET WISATA KARIMUNJAWA DIBANDINGKAN BACKPACKER

Karimunjawa adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat banyak di kunjungi banyak para wisatawan karena keindahan pantai dan keindahan bawah lautnya.

Karimunjawa yaitu kepulauan di Laut Jawa termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare. Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut sehingga mulai banyak digemari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berdasarkan legenda, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

karimunjawa island
Gambar 1.1 Pesona Karimunjawa

Kerugian Backpacker Dan Keuntungan Memilih Paket Wisata Karimunjawa


KELEBIHAN AMBIL PAKET WISATA KARIMUNJAWA DIBANDING PERGI BACKPACKER

Ambil Paket Jatuhnya Lebih Hemat Dibanding Backpackeran

Paket jauh lebih hemat karena harga dari travel agent sudah deal atau sudah pasti dan tidak banyak perubahan harga lagi. Menggunakan paket wisata Karimunjawa lebih hemat karena berwisata mengeluarkan uang sedikit tetapi liburan sudah terjamin.

Keuntungannya ambil paket wisata adalah Harga penginapan sudah pasti, harga tiket sudah fix, makan selama wisata sudah tanpa harus mengeluarkan uang lagi, masuk objek wisata tinggal masuk tanpa harus mengeluarkan isi dompet lagi, bahkan sudah disewakan perlengkapan untuk kegiatan tour laut yaitu snorkeling seperti ( Masker, Snorkel, Fin Katak) bahkan sudah disediakan Guidedari Paket Wisata Karimunjawa Tersebut.

Kelebihan lainnya yaitu bisa bersantai-santai tinggal menikmati fasilitas Paket Wisata Karimunjawa tersebut. Sedangkan kalau memilih backpacker-an anda bingung cari makan dimana, apakah penginapan masih kosong? tour lautnya harus sewa kapal sendiri, bahkan banyak biaya-biaya tidak terduga saat memutuskan backpakeran sendiri.

Itinerary Lebih Terjamin

Salah satu keuntungan ambil Paket Wisata Karimunjawa adalah acara berlibur lebih detail terperinci, jam segini sampai jam segini acaranya jelas semuanya. Sehingga hanya tinggal menikmati masa liburan dengan tanpa harus bingung jam segini kita kemana, jam segini kita tour dan lain-lain.

Itinerary Paket Wisata Karimunjawa itu sudah detail dan terperinci dan paten, jadi jangan bingung dan khawatir jam segini kita harus kemana, karena tinggal menikmati masa liburan dengan mengambil Paket Wisata Karimunjawa dan tinggal menikmati masa berlibur karena itinerary sudah ada.

Kalau liburan di Karimunjawa memang alangkah baiknya mengambil Paket Wisata Karimunjawa karena jadwal dan itinerary nya lebih jelas sehingga tinggal bersantai-santai dengan kesenangan hati menikmati masa wisata atau berlibur.

karimunjawa
Gambar 1.2 Peta Karimunjawa

Lebih Mudah Mendapatkan Tiket Kapal Penyeberangan

Lebih mudah mendapatkan tiket ini salah satu keuntungan ketika akan berlibur ke Karimunjawa, karena tiket kapal ke Karimunjawa sangatlah langka soalnya peminat orang berlibur ke Karimunjawa bukan hanya satu atau dua orang saja, tetapi ribuan orang bahkan jutaan orang ingin berlibur kesana.

Jadi lebih aman nya jika berlibur ke Karimunjawa alangkah baiknya mengambil Paket Wisata Karimunjawa saja, sehingga tiket kapal penyebrangan sudah terjamin karena sebuah Travel Agent itu pasti punya koordinator di masing-masing bagian.

Seperti koordinator ticketting, dia hanya konsentrasi untuk bagaimana caranya tamu Paket Wisata Karimunjawa ini bisa mendapatkan tiket untuk menyebrang ke Pulau Karimunjawa tersebut. Jadi tanpa perlu khawatir kehabisan tiket saat anda sudah mengambil Paket Wisata Karimunjawa kecuali jika memang tiket kapal penyeberangan sudah habis. Jika tiket sudah habis berarti memang nasib anda kurang beruntung karena kalah cepat dengan wisatawan lain. Jadi silahkan koordinasi dengan travel agent untuk menanyakan soal ketersediaan tiket.

Ada Yang Bertanggung Jawab

Paket Wisata Karimunjawa mempunyai fasilitas salah satunya Asuransi Jiwa, jadi saat anda berlibur atau berwisata anda juga memiliki asuransi jiwa jadi ada yang bertanggung jawab saat para wisatawan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Saat anda menganbil Paket Wisata Karimunjawa maka liburan terjamin aman sejahtera karena disisi lain ada yang bertanggung jawab mengawasi, mengatur bahkan menjaga selama berlibur.

Jadi jangan khawatir kalau misalkan ada sesuatu hal yang tidak di inginkan terjadi pada perserta. Travel Agent langsung bertindak cepat untuk mengambil tindakan terhadap tamunya tersebut. Jadi liburan lebih aman dan lebih terjamin jika mengambil Paket Wisata Karimunjawa.


KERUGIAN KETIKA BACKPACKER KE KAARIMUNJAWA

Banyak Biaya Tidak Terduga Saat Backpacker

Pasti pikiran Backpackeran lebih murah, lebih bebas dan lebih bisa ngapain saja saat berlibur. Itu salah besar karena banyak biaya tak terduga saat berlibur di Karimunjawa.

Misalkan anda ingin mencari penginapan dengan budget sesuai keinginan, tapi ternyata penginapannya yang sesuai kengininan tidak ada atau stocknya kosong (full booked). Maka mau tidak mau harus menambahkan biaya untuk mengambil penginapan tersebut.

Belum lagi soal makan di Karimunjawa. Makan diluar catering harganya lebih mahal. Kalau mengambil Paket Wisata Karimunjawa anda tinggal duduk di penginapan maka makanan akan di antarkan oleh pihak catering.

Jadwal Tidak Jelas

Pasti para backpacker bingung dengan agenda saat berlibur di Karimunjawa, karena sudah lelah dengan perjalanan dari Perlabuhan Kartini ke Dermaga Karimunjawa dengan perjalanan kurang lebih 5 jam.

Maka para backpacker lebih memilih untuk beristirahat dan bingung mau kemana. Jarak menuju ke tempat wisata tersebut berapa kilometer belum jelas. Kemudian harus mengeluarkan uang lagi untuk menyewa kendaraan untuk berwisata ke tempat yang diinginkan.

Sedangkan kalau memilih Paket Wisata Karimunjawa semuanya pasti sudah terjamin, tanpa harus memikirkan uang masuk objek wisata, sewa kendaraan atau apapun itu.

Susah Mendapatkan Tiket Kapal Penyeberangan

Lebih rawan untuk mendapatkan tiket karena tiket kapal ke Karimunjawa sangatlah langka soalnya peminat orang berlibur ke Karimunjawa bukan hanya satu atau dua orang saja, tetapi ribuan orang bahkan jutaan orang ingin berlibur kesana.

Jadi kalau memang ingin Backpacker ke Karimunjawa anda harus membeli tiket 3 atau 4 bulan sebelum hari H. Jika bookingnya telat maka peluang untuk mendapatkan tiket sangat kecil sekali.

Jadi lebih aman jika ingin berlibur ke karimunjawa alangkah baiknya mengambil Paket Wisata Karimunjawa saja, sehingga tiket kapal penyebrangan sudah terjamin.

Tidak Ada Yang Bertanggung Jawab

Tidak ada asuransi jiwa saat anda memutuskan untuk mengambil backpackeran dan itu sangatlah berbahaya menurut para wisatawan.

Kalau namanya wisata harusnya ada asuransi. Hal itu begitu sangat penting bagi wisatawan. Karena wisatawan tidak tau apa yang terjadi saat berwisata. Seperti sesuatu yang tidak kita inginkan tiba-tiba terjadi dan tidak ada jaminan atau asuransi yang dapat merugikan wisatawan backpacker sendiri. Jadi alangkah baiknya mengambil Paket Wisata Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "LEBIH BAIK IKUT PAKET WISATA KARIMUNJAWA DIBANDINGKAN BACKPACKER"