Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Keindahan Bukit Annora Karimunjawa bikin wisatawan tersihir dan gak mau pulang

Keindahan Bukit Annora dan Pantai Annora


1. Bukit Annora Karimunjawa


Bukit Annora memiliki lahan yang luas. Lebih luas dari pada pantai Ujung Gelam. Pemandangan di Bukit Annora sangat Beautiful sekali disaat pagi hari, kita bisa melihat Sunrise jika cuaca sedang cerah akan terlihat sangat indah sekali dan tak kalah sama bukit-bukit yang lain.

Di pantai Annora terdapat banyak ayunan juga ada gazebo kecil yang sengaja dibuat di tengah pantai agar para wisatawan bisa menikmayi keindahan Pulau Karimunjawa dengan nyaman dan menyenangkan gazebo tersebut tersebut tempat yang asyik dan pas untu bersantai menikmati hembusan angin laut yang semilir seger.

Bukit Annora tidak jauh dari Hutan Mangrove Karimunjawa. Sebelum sampai di hutan mangrove, kita akan menemui pertigaan dan bisa berbelok ke kanan untuk menemukan lokasi Bukit Annora.

Sampai saat ini, penginjung bisa menikmati Bukit Annora ini dengan gratis,karena belum ada tarif retribusi atau tiket masuk untuk kawasan ini. Kawasan inipun masih sangat alami dan menarik untuk di jelajahi.

Salah satu yang menarik di bukit ini, wisatawan bisa menemukan bukit kapur yang berbeda dari bukit di wilayah Karimunjawa kebanyakan. Dari atas bukit wisatawan bisa melihat keindahan laut Karimunjawa yang khas berwarna biru.

Banyak kebatuan yang bisa kita manfaatkan untuk bersantai sambil memandang laut lepas, Diatas bukit ini, juga ada tempat duduk dari bambu yang dibuat oleh warga setempat.

bukit annora karimunjawa
Gambar 1.1 Bukit Annora

2. Pantai Annora Karimunjawa


Pantai Annora terletak di Dusun Cikmas, Pulau Karimunjawa, Kepulauan Karimunjawa. Pantai yang memiliki banyak ayunan ini cukup unik dan cukup lengkap, pasalnya pantai ini juga mempunyai "gosong" dan bukit indah dengan view luas.

Pantai Annora terletak diujung utara pulau Karimunjawa yang berbatas dengan pulau Kemujan, disekitarpantai Annora juga terdapat pantai Yamin dan Pantai Kemloko.

Pantai Annora memiliki luas yang lumayan besar karena memiliki 2 pantai yang dipisahkan oleh bukit yang menyimpan view indah pantai Annora dari atas, dan pantai ini sepertinya belum menjadi milik perseorangan / grup ( semoga tidak di jual ) karena masih sangat alami dan potensi pantai ini cukup besar untuk menjadi idola baru di Karimunjawa.

Untuk menuju ke Pantai Annora, dari lapangan/alun-alun Karimunjawa cukup berkendara menuju ke pulau Kemujan, sebelum sampai pulau kemujan nanti akan ada palang denah lokasi Dusun Cikmas, di denah tersebut terdapat rute menuju pantai Yamin dan pantai Kemloko, disitu tidak dituliskan pantai Annora.

Namun kalian para wisatawan ambil arah ke Pantai Yamin dan pantai Kemloko maka nanti menemukan pantai indah dengan icin ayunan yang bernama pantai Annora. Didusun Cikmas ini terdapat sawah, ya sawah bukanlah sesuatu yang istimewa, tapi ini adalahsawah pertama yang saya lihat hanya ada sawah cuma disini di Wisata Karimunjawa.

Menurut saya pantai ini dikelola oleh masyarakat sekitar, bisa dilihat dari bapak-bapak yang membuat warung dari kayu, selain itu juga ada di kotak amal seikhlasnya untuk pantai Annora, dan ibu-ibu penjual minuman yang tetap menjual minuman.

Semoga pantai ini untuk kedepannya dilengkapi fasilitas-fasilitas umum seperti tempat sampah dan lain sebagainya, karena jika pengunjung pantai ini menjadi lebih banyak maka sampah akan menumpuk di pantai ini jika tidak ada tempat sampah.

Pantai ini memiliki banyak potensi alami yang bisa dinikmati wisatawan, bukit dengan view indah, pantai yang luas, gosong, dan tentunya ada banyak tempat duduk dan ayunan di pantai ini. Jika anda berkunjung ke Karimun Jawa, sempatkanlah mengunjungi pantai ini dan nikmatilah keindahannya dan keramahan masyarakatnya.



0 Response to "Keindahan Bukit Annora Karimunjawa bikin wisatawan tersihir dan gak mau pulang"

Populer di karimun Jawa