Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Buat Kalian yang pengen sosmednya lebih kece, Ayo wisata ke Karimunjawa

Pulau Karimunjawa merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup populer bagi para penyelam, baik penyelam yang sudah ahli maupun penyelam yang masih pemula. Karimun jawa menawarkat spot diving yang cukup lengkap, dari perairan yang dangkal sampai spot yang cukup dalam. Dengan terumbu karang berwarna-warni, perairan yang tenang dan kehidupan laut yang eksotis.

Karimun Jawa akan memanjakan traveler yang menyukai kegiatan diving. Kepulauan Karimunjawa adalah surga bagi para penyelam, tempatnya yang masih sangat alami dan mempunyai bermacam-macam jenis terumbu karang yang indah.

Untuk dapat melihat keindahan bawah laut Karimunjawa. Wisatawan dapat melakukan kegiatan cruba diving. Ada kurang lebih 30 lokasi untuk diving, salah satu yang paling menarik adalah melihat bangkai kapal milik Belanda dengan nama “Indonoor”. Kapal ini adalah kapal pengangkut batubara yang karam pada tahun 1960 di daerah perairan Kemujan.

Beberapa spot andalan saat ke Karimunjawa :


1. Tanjung Gelam Karimunjawa

Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa adalah salah satu tempat yang harus wisatawan kunjung saat berlibur di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah adalah pantai Tanjung Gelam.

Pantai yang berada di kepulauan utama Karimunjawa ini bisa menjadi alternatif Anda untuk memanjakan mata Anda. Meski terletak di pulau utama, aksesnya lebih mudah bila mengambil jalan memutar lewat laut. Jika wisatawan memilih lewat darat, perlu waktu sekitar 45menit dengan kendaraan bermotor ke Pantai Tanjung Gelam karimunjawa ini.

Dari kejauhan, pasir putih yang memanjang terlihat dengan jelas di pantai ini. Tak hanya itu, terumbu-terumbu karang juga terlihat jelas dari atas kapal saat Kita memasuki kawasan pantai. Pasir pantai Tanjung Gelam pun cukup halus dan bersih juga cukup lebar. Selain itu, pasir putihnya menjorok ke laut sehingga Anda dapat puas bermain di sini.

Di sekitar pantainya juga terdapat pohon-pohon kelapa yang berderet rapi. Dan yang lebih menarik lagi, di pantai Tanjung Gelam ini terdapat pohon kelapa yang miring ke laut seakan-akan mau roboh atau tumbang, jadi sangat cocok untuk background foto bagi Anda yang senang ber selfie atau hunting foto. Dengan view pantai dan pasir putihnya yang bagus akan melengkapi liburan anda di Karimunjawa.

Jika Anda masih belum puas, tunggulah saat senja datang. Sebab Pantai Tanjung Gelam memiliki pemandangan sunset yang sangat cantik. Dari sini wisatawan bisa melihat cahaya keemasan sang surya yang mulai tenggelam perlahan. Sambil menunggu sunset datang, Kita juga bisa memanjakan diri dengan memancing atau duduk di warung-warung penduduk yang ada di sepanjang pantai. Di tempat ini memang banyak terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Mulai dari gorengan sampai mie instan, untuk minumnya mulai dari kopi sampai es kelapa muda tersedia disini. Bagi wisatawan yang menyukai air, bisa tiduran di pantai sambil sedikit menenggelamkan diri di air dan menikmati hempasan ombak-ombak kecil yang menggerak-gerakkan tubuh kita.

pantai tanjung gelam karimunjawa
Gambar 1.1 Pantai Tanjung Gelam


2. Bukit Love Karimunjawa

Bukit Love terletak di dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara. Letaknya Bukit LOve tidak jauh dari kota, Anda bisa bersepeda motor sekitar 10 menit untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Disini anda akan disuguhkan batu bertulisan "LOVE" yang terletak di atas bukit yang mengarah ke laut dengan panorama bukit dan hamparan laut yang luas, dan disini juga salah satu tempat sunset point yang indah di Karimunjawa.

Bukit ini di berinama Bukit Love, karena di bukit ini terdapat bangunan Tugu Love yang terletak didusun Jatikerep, tepatnya di belakang SD Karimunjawa 3. Dibukit ini kita bisa memangdang lautan dengan bebas, disini juga bisa kita gunakan untuk sekedar bersantai seraya menatap laut,. Selain itu juga kita bisa berfoto ria dibangunan Love ini. Sangat menyenangkan bukan, kalau kita berfoto dengan keluarga atau orang yang kita sayangi dibukit ini.

sarang burung karimunjawa
Gambar 1.2 Bukit Love Karimunjawa

3. Pulau Menjangan Karimunjawa

Pulau ini merupakan pulau yang terdekat dari pulau utama wisata Karimunjawa
, hanya membutuhkan 5-10 menit dari pelabuhan Rakyat, Tidak seperti kebanyakan pulau lain yang menyuguhkan keindahan pantainya untuk menarik pengunjung, Pulau Menjangan Besar ini, tampil beda dengan adanya penangkaran hiunya, pulau ini merupakan salah satu pulau yang wajib di kunjungi bagi Anda yang berlibur di Karimunjawa.

Mendengar Kata Hiu maka pikiran kita akan terlintas dengan hal ngeri...mengingat ikan ini merupakan salah satu predator yang menakutkan di laut. Tapi tenang saja Hiu yang ada di Pulau ini merupakan hiu jinak.
Nikmati sensasi tersendiri serunya berenang bersama Hiu, selain itu ditempat ini kita juga bisa menemukan penyu, bintang laut, anemon dengan nemonya  serta ikan-ikan lain.

Selain penangkaran hiu di pulau ini juga merupakan tempat pengembangbiakan penyu yg dilakukan oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa untuk mengatasi spesies ini dari kepunahan. Kita bisa mengunjunginya, jika beruntung ada telur yang menetas kita bisa melihat  langsung dan ikut melepasnya ke laut.

0 Response to "Buat Kalian yang pengen sosmednya lebih kece, Ayo wisata ke Karimunjawa"

Populer di karimun Jawa