Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

BELAJAR SNORKELING DI KARIMUNJAWA

Kabupaten Jepara terdiri dari 14 kecamatan, salah satu diantaranya adalah Kecamatan Karimunjawa. Salah satu wilayah kecamatan yang terdiri dari 3 desa merupakan gugusan dari 27 buah pulau dan terhampar luas di laut Jawa dengan jumlah penduduk sekitar 8.000 jiwa.

Karimunjawa ini merupakan kawasan wisata alam yang dilindungi karena memiliki sumber daya alam khas dan unik baik dalam bentuk flora, fauna, ekosistem merupakan wisata alam dengan kondisi alam yang menjadukan Karimunjawa sebagai cagar laut yang sangat potensial.

Di Paket Wisata Karimunjawa selain belajar sejarah juga bisa berwisata di pulau karimunjawa, bagi kalian suka dan kepo akan sejarah Wisata Karimunjawa , yuk buruan datang ke Paket Wisata Karimunjawa.

wisatawan karimunjawa
Gambar 1.1 Snorkeling Wisata Karimunjawa

Liburan ke tempat wisata Pulau Karimunjawa, pulau denganeksotis serta terumbu karang indah akan terasa kurang lengkap jika tidak menjelajahi keindahan bawah lautnya.  keunikan berbagai terumbu karang dan aneka satwa laut turut menjadi daya tarik yang sayang sekali jika dilewatkan.

kalian Wisata Karimunjawa tetep bisa menjelajahi pesona bawah laut dengan tips snorkeling bagi pemula atau wisata karimunjawa yang baru mencoba merasakan snorkeling. snorkeling adalah salah satu fasilitas di Paket Wisata Karimunjawa dengan kegiatan berenang atau menyelam di permukaan laut dengan menggunakan alat yang bernama alat snorkel( alat bernafas berbentuk J), serta sebuah masker yang berfungsi melindungi mata dan hidung dari air. dan satu alat lagi bisa bikin kalian berenang di laut yaitu kaki katak ( fins ),  kaki katak ini berfungsi sebagai  dayung saat kalian snorkeling.

Tips Snorkeling Wisata di karimunjawa, Snorkeling di wisata karimunjawa menjadi kegiatan wisata wajib di karimunjawa, setidaknya anda Wisata Karimunjawa harus sekali ikut kegiatan snorkeling di karimunjawa ini, kami memberikan tips dan trik snorkeling yang baik dan benar untuk keamanan dan kanyamanan kegiatan snorkeling anda Wisata Karimunjawa di karimunjawa. Tips snorkeling bagi pemula Wisata Karimunjawa :

1. Cek peralatan dan cara pemakaian

Sebelum Wisata Karimunjawa melakukan snorkeling, periksa terlebih dahulu kondisi peralatan dibutuhkan, seperti masker dan kaki katak. Cek juga apakah snorkel masih layak pakai atau ada yang bocor, sehingga tidak mengganggu saat Wisata Karimunjawa sedang snorkeling. Periksa apakah kaki katak masih lentur dan sesuai dengan ukuran kaki. Setelah itu, pastikan memasang masker dengan benar.

Jika Wisata Karimunjawa memiliki rambut panjang, kuncir terlebih dahulu agar tidak mengganggu pemandangan. Kencangkan masker senyaman mungkin jangan terlalu kencang ataupun longgar. Ini untuk menghindari timbulnya embun yang menghalangi pandangan.

2. Snorkeling bersama dan jangan terlalu jauh

Saat anda wisata karimunjawa melakukan snorkeling, jangan sampai terlalu jauh dari teman atau rombongan Anda. Terkadang karena terlalu menikmati, sehingga lupa kalau wisata karimunjawa sudah berenang terlalu jauh. Ingat snorkeling hanya menggunakan alat yang sederhana, sehingga tidak disarankan untuk Anda melakukan snorkeling terlalu jauh karena membahayakan.

wisata
Gambar 1.2 Wisata Karimunjawa


3. Biasakan napas dengan snorkel

Sebelum melakukan snorkeling, ada baiknya Wisata Karimunjawa melakukan latihan terlebih dahulu bernapas dengan snorkel. Gunanya untuk membiasakan Anda wisata karimunjawa bernapas dengan snorkel pada saat di dalam air. Saat sudah di dalam air, buatlah diri wisata karimunjawa senyaman mungkin, dan satu ini sangat penting jangan panik.

4. Buat senyaman mungkin di dalam air

mulailah dengan mengangkat kaki anda wisata karimunjawa dari dasar dan posisikan tubuh telungkup menghadap ke bawah, buka kaki dan tangan sedikit lebar dan cobalah untuk menyeimbangkan dan mengapung di atas air. bernapaslah melalui mulut, lalu ayunkan kaki seperti gerakan renang gaya bebas.

5. perhatikan keaadaan sekitar

jangan terlena ketika anda sedang asik menikmati keindahan alam bawah laut, selalu waspada dan perhatikan kondisi sekitar, lihat arus gelombang laut untuk mengindari arus yang kencang dan ingat! tetap berkelompok jangan jauh dari teman, dan jangan sampai menginjak karang atau bulu babi karena wisata satu ini banyak bulu babinya.

6. Masker dan snorkel clearing

Bukan hal yang aneh jika terdapat air laut yang masuk ke dalam snorkel, dikarenakan ombak yang tidak menentu. Cara membersihkannya, Anda wisata karimunjawa tidak perlu keluar dari air, cukup menarik nafas panjang, lalu hembuskan kuat-kuat dengan mulut, sehingga air keluar melalui corong snorkel karena dorongan udara. Setelah itu bernapas lagi dengan normal. Apa pun yang terjadi jangan panik. Karena hanya akan membuang-buang tenaga Anda Wisata Karimunjawa di dalam laut.

Ikuti prosedur sesuai dengan standart keamanan berwisata agar kegiatan wisata di karimunjawa anda nyaman dan menyenangkan.


0 Response to "BELAJAR SNORKELING DI KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa