LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

INILAH BULAN-BULAN TERSEPI DI KARIMUNJAWA

Jangan datang ke Karimunjawa saat musim hujan lebat, terutama bulan Januari-Februari. Cuaca tidak mendukung bisa membuat anda Wisata Karimunjawa ‘terjebak’ di pulau tersebut selama beberapa hari.

Apakah ada yang mau liburan ke karimunjawa pada liburan imlek tahun 2018 ? Sepertinya Anda Wisata Karimunjawa harus menundanya dulu. Pasalnya ombak di perairan pulau saat ini tidak menentu, kadang mencapai 1 meter saja tapi esoknya bisa langsung naik ke ketinggian 3,5 meter. Kapal penyeberangan juga bukan tiap hari bisa berlayar, entah dari pelabuhan Semarang, atau yang dari Pelabuhan Kartini Jepara.

Hari tahun baru cina atau biasa disebut imlek, tahun 2018 ini jatuh pada tanggal 16 Februari 2018. Tapi, liburan imlek 2018 ini sepertinya tidak bisa dimanfaatkan oleh para biro wisata untuk membuka Paket Wisata Karimunjawa. Ya, ombak tinggi adalah masalah utamanya. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, awal tahun 2018 ini kegiatan Wisata ini memang harus dihentikan untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan setiap bulan Januari, Februari, hingga awal Maret, seperti tahun-tahun kemarin ombak tinggi dan angin kencang selalu menerjang perairan karimunjawa, sehingga melumpuhkan aktivitas penyeberangan ke pulau ini.

snorkeling karimunjawa
Gambar 1.1 Wisata Karimunjawa

Bagi Anda Wisata Karimunjawa yang memang sudah bersiap untuk liburan ke pulau karimunjawa pada libur imlek ini, sebaiknya mengubah jadwal acara liburannya dari sekarang. Meskipun info untuk kapal tidak berlayar dari jepara belum ada, tetapi alangkah baiknya jika wisatawan memang menunda dulu acara liburannya. Kami bukan menakut-nakuti wisatawan akan berlibur, namun biasanya cuaca seperti ini tidak bisa diprediksi. Seperti sekarang saja, kapal penyeberangan ke karimunjawa dari jepara tidak pernah pasti berangkat berlayar. jadwal kapal sering berubah-ubah. Bisa sehari berlayar 4 hari libur, 2 hari berlayar 1 minggu libur. Hal ini akhirnya menjadikan biro wisata karimunjawa kita menutup kegiatan paket tournya hingga waktu yang ditentukan.

Cuaca Bulan Desember, Januari, Februari, diperkirakan cuaca hujan di perairan laut jepara pulau tersebut. Kemungkinan besar kondisi angin tidak stabil, sehingga mengakibatkan tinggi gelombang yang bisa mengganggu pelayaran Biasanya untuk sementara pada bulan Desember hingga Februari, kegiatan tour Wisata Karimunjawa kami liburkan dulu, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan para Wisata Karimunjawa yang berlibur di Wisata Karimunjawa. Tapi tidak menutup kemungkinan juga cuaca di pulau ini akan membaik, dan tentunya kita juga pasti akan membuka Paket Wisata Karimunjawa.

Informasi tentang cuaca alam yang ada di karimunjawa akan kami update secara berkala untuk kemudahan para wisatawan. Sebagai acuan yang diharapkan bisa membantu wisatawan dalam hal info cuaca perairan di kawasan wisata Taman Nasional Karimunjawa. Kita mungkin sudah tahu kalau kondisi cuaca perairan karimunjawa jepara sering berubah-ubah, kadang bagus untuk liburan dan terkadang membahayakan. Tapi bagi kalian yang ingin berwisatawa ke karimunjawa jangan langsung berkecil hati dan takut untuk ke karimunjawa bukan semua bulan tidak semua hari gelombang not stabil.

wisatawan karimunjawa
Gambar 1.2 Wisatawan Karimunjawa

Cuaca seperti ini harus di pertimbangkan bagi kalian Wisata Karimunjawa ingin datang ke karimunjawa pada bulan tersebut tapi tidak menutup kemungkinan kalau bulan itu juga cuaca baik. Tapi perlu di waspadi juga bagi kalian Wisata Karimunjawa yang ber wisata ke karimunjawa pertama dan yang penting emang kita harus mempertimbangkan Cuaca kedua Jadwal, kalau cuaca sudah stabil kalian Wisata Karimunjawa langsung bisa lihat jadwalnya untuk berlibur. Kadang juga bukan cuma bulan tersebut yang cuaca yang tidak stabil, bisa saja bulan juli cuaca jadi tidak stabil, itu semua tidak ada yang tau, nah bagi kalian para wisatawan perlu mempertimbangi hal tersebut dengan benar-benar.

Perkembangang Wisata Karimunjawa sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan pemerintah setempat untuk berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang wisata karimunjawa banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kepulauan Karimunjawa menjadi surga dari para penyelam.

Kepulauan karimunjawa juga memiliki beberapa julukan salah satunya adalah paradise of jaca karena karimunjawa memiliki daerah yang masih asri. Selain itu, kepulauan karimunjawa juga dibatasi dengan pantai pasir putih halus hingga banyak yang menjadikan tampat wisata alam terbaik di sekitarnya. Karimunjawa menjadi salah satu pesona wisata taman laut di jawa.


Posting Komentar untuk "INILAH BULAN-BULAN TERSEPI DI KARIMUNJAWA"