LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Karimunjawa Dimana Ya Bos ????

Karimunjawa merupakan suatu nama yang sering sekali disebut akhir-akhir ini, apalagi bagi kalangan anak muda tentunya kata Karimunjawa tidak akan asing lagi di telinga. Namun taukah anda dimana letak Karimunjawa itu. Sebelum kita membahas letak karimunjawa, alangkah baiknya kita mengetahui dahulu apa itu Karimunjawa.

letak karimunjawa

Karimunjawa merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Jepara Jawa Tengah. Meskipun kecamatan, namun Karimunjawa sangat dikenal di Indonesia dan bahkan mendunia hampir sejajar dengan kata Bali dan Lombok. Banyak yang bilang bahwa para wisatawan mancanegara menyebut Karimunjawa adalah Secret Island alias Pulau Rahasia.

Karimunjawa adalah suatu kepulauan yang terdiri dari 27 (dua puliuh tujuh) pulau di dalamnya. setiap pulau memiliki karakteristik geologis dan kekayaan alamnya sendiri-sendiri. ada yang memiliki spot ikan, ada yang sebagai spot memancing, ada yang penuh dengan pasir, ada juga yang penuh dengan hiu (Penangkaran Hiu), ada juga spot untuk diving seperti kapal karam, dal lain sebagainya.

Pada intinya adalah Karimunjawa merupakan suatu tempat wisata yang berada dekat dengan anda yang jangan sampai anda sia-siakan karena tidak sempat datang berkunjung kesana.

Sekarang berhubung banyak dari user internet mencari karimunjawa dan berbondong-bondong ingin kesana, maka Kurnia Karimunjawa akan memberikan sedikit petunjuk tentang letak dan bagaimana cara untuk menuju ke Karimunjawa dari beberapa kota di Indonesia.

Peta Letak Karimunjawa Island


Telihat dipeta google maps diatas bahwa Karimunjawa adalah pulau sendiri yang terletak agak jauh dari Pulau Jawa. Memang benar, untuk menuju ke Karimunjaw aharus menggunakan kapal / pesawat. Langsung saja kami akan memberikan sedikit petunjuk bagi anda untuk sampai di Karimunjawa dengan mudah agar tidak ada lagi pertanyaan Karimunjawa itu Dimana kepada teman-teman anda. Jangan sampai kalah gengsi donkk... Hehehee.

Dari Semarang ke Karimunjawa
Semarang-karimunjawa ada 2 jenis transportasi yang pertama adalah kapal cepat Kartini dan yang kedua adalah pesawat dari Kura-kura resort. untuk lebih lanjut bisa dilihat pada jadwal kapal semarang-karimunjawa. atau jika anda mengambil paket wisata ke Karimunjawa dan mengharuskan meeting point di Jepara maka anda bisa menggunakan bus / travel / kendaraan pribadi untuk menuju ke Jepara dengan jarak tempuh sekitar 2 jam saja jika normal.

Dari Jogja Ke Karimunjawa
Ada 2 alternatif mau menyebrang lewat Semarang atau Jepara jika dari semarang bisa dilihat petunjuk diatas, namun jika dari Jepara maka anda bisa menggunakan travel / bus / kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

Dari Jepara ke Karimunjawa
Jepara merupakan tempat meeting point terbanyak dari beberapa biro tour yang ada, hal ini desebabkan karena jumlah dan jam kapal penyeberangan lebih banyak disana. Lokasi tepatnya yaitu di Pelabuhan Kartini Jepara. Jika anda naik bus maka anda akan turun di terminal, dari terminal menuju dermaga kartini bisa menggunakan becak dengan biaya sekitar 15 ribu dan waktu tempuhnya sekitar 15 menit saja. Jika anda menggunakan travel maka anda bisa minta antar sang driver tentunya dengan tambahan uang bensin biasanya 10 rb/ orang. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi setelah sampai jepara cari arah ke tempat wisata pantai Karitini. Letak pelabuhan Kartini pas bersebelahan dengan pantai Kartini. Sesampainya di Jepara silahkan lihat jadwal kapal Jepara-Karimunjawa agar tidak terlambat dan kacau semuanya.

Dari Jakarta ke Karimunjawa
Peserta paket wisata Karimunjawa dari Jakarta sangat banyak, jadi alangkah baiknya anda membaca petunjuk arah tentang Jakarta-karimunjawa. Disana tertulis cukup jelas jalur dari Jakarta menuju ke Karimunjawa.

Dari bandung ke Karimunjawa
Sama halnya dari jakarta ke Karimunjawa untuk star dari bandung kami sudah membuat rincianya tersendiri di Bandung-Karimunjawa. Silahkan dibaca sebaik mungkin, jika masih bingung bisa menghubungi kami untuk konsulatasi.

Dari Surabaya ke Karimunjawa
Surabaya ke Karimunjawa tergolong sangat mudah, kami akan memberikan 1 contoh jika anda naik bus. Ambil jurusan ke Semarang, lalu turun di Kudus, setelah sampai kudus naik jurusan ke Jepara / lebih singkat lagi silahkan ambil jurusan yang langsung Surabaya-Jepara. Jika ingin lebih detail anda bisa melihat petunjuk arah untuk Surabaya-Karimunjawa.

Jika kami terangkan satu persatu kota star anda mungkin tidak akan selesai dibaca 1 bulan. Jadi pa intinya ada 2 tempat meeting point untuk wisata ke Karimunjawa yaitu semarang dan jepara, tinggal pilih salah satu. Biasanya biro tour Karimunjawa akan menunjukan tempat meeting pointnya, karena ini sangat berhubungan dengan jam / hari / biaya.

Selamat berkunjung ke Karimunjawa dan sudah saatnya anda yang menjawab pertanyaan karimunjawa itu dimana ya bos???

Posting Komentar untuk "Karimunjawa Dimana Ya Bos ????"