Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

7 PULAU DI KARIMUNJAWA SUKSES BIKIN ORANG INGIN WISATA KE KARIMUNJAWA

Karimunjawa ??

Dimana Letak Karimunjawa ???

Karimunjawa adalah  kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan kurang 500 hektare dan perairan kurang lebih 110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan.

Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

Berikut Pulau yang suskses bikin orang ingin wisata ke karimunjawa :

1. Karimunjawa besar

Wisata Karimunjawa sendiri mimiliki daya tarik yang hebat buat para wisatawan ingin datang dan menikmati keindahan panomara di Pulau Karimunjawa ini. Wisata Karimunjawa memiliki spot - spot pantai dan pulau yang cantik dan cocok membuat hati senang yaitu spot snorkelig dan diving yang sering idamankan para wisatawan untuk datang ke Wisata Karimunjawa untuk menikmati snorkeling dan meilihat keindahan terumbu karang di bawah laut.

Selain pantai Wisata Karimunjawa juga memiliki spot wisata di atas bukit ini adalah salah satu kenapa para wisatawan ingin datang ke Karimunjawa selain menikmati pantai dan biota lutnya juga ingin menikmati pemandangan di atas bukit karimunjawa.

Berikut Bukit - bukit yang ada di Wisata Karimunjawa :

a. Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa terletak di dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara. Letaknya Bukit LOve tidak jauh dari kota, Anda bisa bersepeda motor sekitar 10 menit untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Disini anda akan disuguhkan batu bertulisan "LOVE" yang terletak di atas bukit yang mengarah ke laut dengan panorama bukit dan hamparan laut yang luas, dan disini juga salah satu tempat sunset point yang indah di Karimunjawa.
bukit love karimunjawa
Gambar 1.1 Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa ini termasuk menjdai icon di Wisata Karimunjawa karena apa di Bukit Love kita bisa melihat keindahan pemandangan karimunjawa dari sudut manapun, Bukit Love ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara krean tempat ini sangat cocok untuk menikmati hembusa angin yang segar apa lagi kalau sama pasangan Bukit Love adalah tempat yang pas.

b.Bukit Joko Tuo Karimunjawa
Bukit Joko Tuo Karimunjawa adalah salah satu bukit yang menghadap ke arah kota Karimunjawa, sehingga sunset bisa terlihat sangat indah berpadu dengan aktivitas di sekitar tepi laut Karimunjawa. Berjarak kurang lebihnya 300 meter dari pusat kota Karimunjawa, atau lebih tepatnya sebelah utara pasar Karimunjawa.

Untuk menuju Bukit Joko Tuwo dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor atau mobil, dan dapat ditempuh juga dengan berjalan kaki sekitar 20 menit.

Bukit oko Tuo juga tidak kalah bagusnya sama Bukit Love Karimunjawa, di bukit joko tuo ini terdapat kerangka ikan raksasa dan tasbis raksasa yang menjadikan ciri khas Bukit Joko Tuo karimunjawa. Klau untuk pemandangan dari bukit joko tuo jga tidak kalah bagusnya.

2.Menjangan Besar Karimunjawa

Merupakan pulau terbesar kedua setelah pulau karimunjawa, pulau ini juga pulau terdekat dari pelabuhan dan dermaga karimunjawa, jika ada melihat sunset sore di sekitar dermaga anda bisa dengan jelas melihat pulau menjangan besar ini, anda bisa mengunjungi pulau menjangan besar ini dengan menggunakan kapal wisata atau kapal nelayan dengan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit, pulau menjangan besar ini juga merupakan tujuan favorit para wisatawan yang datang baik wisatawan local maupun wisatawan manca Negara, karena di pulau menjangan besar ini terdapat penangkaran hiu yang sangat terkenal.

penangkaran hiu karimunjawa
Gambar 1 .2 Penangkaran Hiu Karimunjawa
Penangkaran Hiu adalah salah satu icon Karimunjawa penangkaran hiu ini terdapat Pulau Menjangan Besar Karimunjawa tidak jika kalian ke Karimunjawa tidka mengunjungi tempat icon di Karimunjawa yaitu Penangkaran Hiu
Jika anda berani anda bisa berenang dan berfoto dengan beberapa ikan hiu yang ada di kolam tersebut, sensasi adrenalin anda akan diuji di penangkaran hiu ini, selian itu juga terdapat beberapa biota laut yang di kembang biakkan di pulau ini, seperti kura kura, bintang laut, dan beberapa spesies ikan unik lainya, anda juga di perbolehkan memegang dan berfoto dengan para biota laut yang cantik ini. Jika adan berkunjung ke kepulauan karimunjawa, anda harus dan wajib untung mengunjungi pulau menjangan besar ini.

3. Pulau Geleyang

Pulau geleyang Salah satu pulau yang tidak berpenghuni di karimunjawa ini tidak kalah menarik view yang di hadirkannya , kita bisa makan siang dan istiratat sejenak dsana sambil bakar ikan di bawah pepohonan rindang .

Berbeda dengan masak ikan bakarpada umumnya , Ikannya dibakar dengan serabut kelapa. lalu wajib membuat tungku dulu dengan cara menggali pasir, setelah itu untuk meletakan ikan-ikannya menggunakan ranting-ranting pohon yang basah agar kayunya tidak terbakar. Jadi rasanya p
un akan beda dengan ikan bakar pada umumnya.

Pulau Geleyang terletak di Kepulauan Karimun Jawa, dan bukan ahsia lagi kalau Karimun Jawa adalah surga Wisata Laut di Pulau Jawa. Dengan kehidupan bawah laut denga biotanya yang luar biasa cantiknya.

pulau geleyang karimunjawa
Gambar 1.3 Pulau Geleyang Karimunjawa
Pulau ini terkenal dengan pantai berpasr putih dan indah pulau - pulau kecil yang mempesona, serta warga Karimun Jawa yang rama dan dan sopan menjadi daya pikat Taman Laut Nasional.

Kepulaun ini jga termasuk dalam kabupaten jepara, jawa tengah yang dikembangkan menjadi pesona wisata laut yang sering dikunjungi masyarakat lokal maupun mancanegara. Jika kalian ke Karimun Jawa wajib bagi kalian mengunjungi Pulau Geleyang ini.

4. Pulau Cilik Karimunjawa

Pulau Cilik ini adalah salah satu dari 27 pulau yang ada di Karimunjawa yang mempunyai luas 2ha. Lahan yang ada di Pulau Cilik ini dimiliki oleh PT. Raja Besi Semarang.

Pulau Cilik ini dipenuhi dengan pasir yang lengkap dengan air laut yang jernih. Penduduk Karimun Jawa menyebut daratan pasir tanpa vegetasi dengan istilah gosong.

Sedangkan untuk Pemandangan Bawah Lautnya denga kondisi air yang jernih, jika menyelam memang sedikit dalam , dan terumbu karangnya akan terlihat lebih jelas dan cantik dan penuh warna dan ada uga sedikit ikan - ikan badut yang bersembunyi di balik tentakel di antara terumbu karang yan mati.

pulau cilik karimunjawa
Gambar 1.4 Pulau Cilik Karimunjawa
Pulau kecil kecil juga temnasuk Spot snorkeling yang bagus dan cantik untuk menikmati keindahan bawah laut Air laut yang segar dan beningnya laut memikat kita untuk segera terjun dan bersnorkeling ria untuk menikmati pemandangan bawah laut. Sekelompok ikan badut dan ikan layaran menyambut dan berenang bersama kita tanpa ada rasa takut kehadiran manusia.

Ketakjuban muncul ketika kita memegang roti ditangan dan gerombolan ikan berdatangan ketika remahan roti bertebaran sebagai tanda persahabatan dengan ikan. Hamparan terumbu karang yang berwarna-warni bersebaran ketika kita melihat ke bawah, ikan bermunculan warna-warni tanpa ada kekhawatiran menambah suasana menyenangkan tiada tara.

wisata karimunjawa jepara
Gambar 1. 5 BBQ Tepi Pantai Pulau Cilik Karimunjawa
Ikan kepe-kepe berwarna kuning hitam dan biru hijau berkeliaran dengan lincah diantara terumbu karang memanjakan mata kita. ketika kita lihat lebih jeli ke biota laut yang disebut anemone, kalau beruntung, Anda akan menemukan ikan badut bersembunyi dan muncul

5. Pulau Cemara Kecil Kairmunjawa

Pulau Cemara Kecil ini terletak tidak jauh dai Pulau Karimunjawa Besar, untuk ingin sampai disana membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal kayu. Dipulau Cemara Kecil ini wisatawan bisa menikmati jernihnya air laut di bibir pantai sambil menunggu ikan bakar matang yang di persiapkan oleh para guide. sambil mengg itu semua para wisatawan menggunakan waktunya untuk bermain pasir putih, berfoto - foto atau berenang di tepi pantai.

Gambar 1.6 Pulau Cemara Kecil Kaimunjawa
Pulau Cemara Kecil ini termasuk favorit para wisatawan akan keindahan dan lembutnya pasir putih. Selain iu Plau Cemara Kecil ini juga biasanya menjadi spot snorkeling karena cemara kecil ini juga tidak kalah akan keindahahan pemandangan bawah lautnya.

6. Pulau Gosong Seloka Karimunjawa

Pulau Gosong Karimunjawa, memiliki luas kurang lebih 10 Hektare. Pulau ini terletak di bagian timur Kepulauan Karimunjawa. Secara geografis, pulau Gosong ini termasuk salah satu pulau yang tak berpenghuni.

Pulau Gosong Karimunjawa, merupakan Pulau yang Indah. Hal ini terbukti, ketika wisatawan menyatakan pesan dalam ucapanya, Kami setelah melihat pulau gosong karimunjawa memang menajubkan, sebenarnya kami belum pernah melihat pulau secantik ini.

pulau goson karimunjawa
Gamabr 1.7 Pulau Gosong Karimunjawa
Pulau gosong adalah pulau yang ketika air laut pasang, maka pulau ini tidak akan terlihat. Sedangkan ketika air laut surut maka pulau ini akan terlihat jelas dan bisa untuk bermain pasir dan air di atas pulau tersebut.

Pulau gosong pasir memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah seperti Pulau Gosong Cemara. Jadi sering sekali dijadikan salah satu lokasi untuk hopping island ketika anda berlibur ke Karimunjawa.

Tapi tidak setiap kali acara hopping island atau acara tour laut pasti mengunjungi pulau gosong pasir, karena kita juga harus melihat kondisi air laut dalam keadaan sedang pasang atau air laut dalam keadaan sedang surut.

Jika air laut dalam keadaan sedang pasang jangan diharapkan anda bisa mengunjungi pulau gosong pasir. Jangankan mengunjungi, kita tidak akan bisa melihat pulau gosong pasir dalam keadaan air laut pasang karena pulau ini tertutup oleh air laut

Itulah keunikan Pulau Gosong Karimunjawa jika sedang pasang tidak bisa dikunjungi karena pulau tertutup dengan air laut pulau gosong hanya bisa dikunjungi saat sedang surut itu baru akan terlihat cantik.

7. Pulau Menyawakan Karimunjawa

Pulau Menyawakan adalah pulau kecil yang terletak di Laut Jawa. Pulau tersebut merupakan salah satu dari 27 pulau yang termasuk dalam Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Waktu tempuh yang Anda butuhkan untuk sampai ke pulau ini dari pulau utama Karimunjawa adalah selama 30 menit menggunakan kapal wisata. Selagi perjalanan menuju ke Pulau Menyawakan, Anda akan melihat hutan bakau.

pulau menyawakan karimunjawa
Gambar 1.8 Pulau Menyawakan Karimunjawa
Dipulau Menyawakan ini kalia bisa melakukan berbagai aktovitas mulai dari memancing, snorkeling sedangkan untuk sarana pemancingan di Pulau Manyewakan ini cukup lengkap, para wisatawan bisa di antarkan denan speed boat jika ingin memancing hingga ke tengah laut.

Dan bagi kalian yang kurang puas melakukan snorkeling, kalian disin juga kalian bisa melakukan menyelam baik ke permukaan ynag dangkal atau hingga yang dalam. Pulau Menywakan ini juga mempunyai sebuah resort yang biasa di sebut kura - kura resort, nah kura - kura resort ini juga sering dipake oleh para wisatawan karena tempatnya juga tidak ka;lah nyamannya sama penginapan yang lain.

pulau menyawakan
Gambar 1.9 Wisata Pulau Menyawakan Karimunjawa

0 Response to "7 PULAU DI KARIMUNJAWA SUKSES BIKIN ORANG INGIN WISATA KE KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa