Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Macam-Macam Paket Permainan Air di Karimun Jawa

Berwisata ke pantai atau laut tidak lengkap rasanya jika melakukan kegiatan seru yang ada di sana, seperti mencoba watersport / olahraga air setempat. Sama halnya dengan di kepulauan Karimun Jawa. Disini banyak skali pilihan kegiatan permainan air umum yang bisa anda pakai untuk aktifatas wisatawan selama berada di pantai Karimunjawa.

Selebum lebih lanjut menerangkan kegiatan watersport / olahraga air apa saja yang ada di Karimunjawa, Kurnia Karimunjawa Tour akan memberikan sedikit latar belakang tentang berbagai macam jenis permainan air di lokasi laut / pantai pada umumnya.

Wahana Permainan Air karimun Jawa

  • Banana Boat
banana boat di karimun jawaIni merupakan permainan seru dimana wisatawan harus naik diatas prau karet yang berbentuk seperti pisang memanjang. Warna kapal karet ini biasanya kuning, setelah wisatawan naik di atas karet banana tersebut kemudian ditarik dengan speedboat secepat mungkin dan dibelak-belokkan agar adreanalin wisatawan terpacu. Tidak jarang sang kapten speed boat sengaja membuat tikungan tajam agar wisatawan diatas banana boat tersebut terjatuh.

 Di Karimun Jawa sendiri juga menyediakan fasilitas permainan banana boat ini. Tepatnya berada di pulau Menjangan Besar / tempatnya penangkaran hiu Karimun Jawa. wisatawan bisa merasakan sensai berbeda disini, melaju cepat, menantang angin, dan pastinya basah harus sudah disiapkan wisatawan sebagai resikonya.

permainan air di karimun jawaBagaimana cara mengambil paket permainan air ini? Wisatawan cukup dengan membayar sekitar 60 ribu saja / orangnya ketika berada di pulau Menjangan Besar. Biasanya bagi anda yang memngambil Paket Wisata dari biro tour Karimun Jawa, pasti akan ada destinasinya ke pulau penangkaran hiu ini. Mintalah sedikit waktu kepada panita biro tour agar anda bisa menikmati wahana banana boat tersebut.

Pastikan jangan lupa safety pelampung dan berdoa sebelum wsiatawan berada di atas prau karet kuning itu. Jangan sampai membawa barang-barang yang anti dengan air, karena pasti wisatawan akan dijatuhkan ke air oleh sang kapten speed boat yang menariknya. Jika anda kurang puas dengan permainan watersport yang ini, jangan khawatir karna masih ada permainan di Karimunjawa bernama Rooling Donat. Mau tau rooling donat seperti apa? saksikan penjelasannya dibawah ini.

  • Rolling Donut
rolling donut di karimun jawa
Permainan air Rolling donut memiliki prinsip dasar sama dengan banana boat, yaitu prau karet yang ditarik dengan speed boat. Cuma yang membedakan yaitu bentuk dari prau karet tersebut bulat seperti roti donat dan bisa sedikit seperti berputar saat dijalankan. Rooling donut juga bisa wisatawan cicipi ketika berada di pulau Menjangan besar, pulau yang pasti menjadi destinasi wisatawan Karimun Jawa yang tidak pernah ketinggalan.

Kembali lagi ke rooling donut watersport Indonesia ini banyak berkembang di pulau Bali. dengan perkembangan jaman, maka penduduk dan usahawan Karimun Jawa mengmbangkannya di laut karimun untuk fasilitas bagi wisatawan. Dengan pemikiran dan usaha yang kuat, maka permaian air ini maju pesat dan disukai banyak wisatawan.

permainan air di karimunjawa

Bagi wisatawan yang penasaran ingin menaikai prau donat sangat mudah caranya hanya dengan menggocek uang sebesar 60 ribu saja, wisatawan bisa menikmati wahana spektakuler ini yang dimulai dari pulau Menjangan Besar.

Biasanya kegiatan permainan air seperti banana boat dan rolling donut ini dilakukan setelah wisatawan berkunjung ke penangkaran hiu dan berenang bersama hiu jinak yang tidak jauh dari sana. Ada lagi permainan air di sana yang benar2x menguji keterampilan dan ketenangan wisatawan yaitu Diving / Menyelam.

  • Diving / Selam di Karimun Jawa
olahraga diving di karimun jawaIni merupakan kegiatan olahraga air yang sangat membutuhkan konsentrasi penuh dan benar-benar safety. Jika wisatawan sudah terbiasa dengan kegiatan tersebut maka tidak usah bingung lagi untuk belajar, namun bagi wisatawan yang baru pertama kali melakukan diving juga tidak usah panik karna Kurnia karimunjawa Tour memiliki paket wisata Diving dengan guide profesional yang siap sedia memandu dan mengajari anda.

Diving di Karimun Jawa memang sangat menakjubkan, pasalnya spot yang akan dikunjungi wisatawan tidak sembarangan. Banyak sekali pilihan dive spot yang bisa untuk petualangan wisatawan menurut keahliannya. Berbagai tempat tujuan dive di Karimun Jawa antara lain:
    penyelaman di perairan karimunjawa
  1. Spot Terumbu Karang, Ini merupakan pemandangan yang pasti dilihat oleh wisatawan diving. Kebanyakan spot diving di Karimunjawa atau di Indoneisa adalah memperlihatkan kekayaan alam berupa hewan karang / terumbu karangnya.
  2. Spot Kapal Karam, di Karimun Jawa ada spot kapal karam terkenal yaitu Indonor. Konon ceritanya ini adalah kapal dari luar negri yang menangkut batu bara. Gara-gara kerusakan pada bagian kapal maka kapal ini tenggelam. Tidak begitu dalam, hanya 15-25 meter saja wisatwan sudah bisa menikmati indahnya surga bawah laut tersebut. Banyak terumbukarang tumbuh di kerangka kapal dan ikan besar bersembunyi di dalam lambung kapal. Pokoknya asyik banget jika bisa diving di Indonor ini.
  3. Spot Penyelaman malam, Biasanya ini dilakukan di dermaga perintis atau dermaga T "karna bentuknya seperti tulisan T". Start jam 6-7 sore dan selesai jam 8 malam. Dipandu oleh guide berpengalaman, tentunya akan menambah rasa aman di tour night dive kali ini. Jangan lupa untuk perlelngkapan seperti senter dan lainnya, penerangan sangat dibutuhkan untuk perjalanan anda. Tips, jangan sampai menyorot ke bagian mata buddy anda ya.
  4. Spot Dangkal Berpasir, Ini biasanya digunakan untuk anda yang baru pertama kalinya melakukan penyelaman. Di spot berpasir ini, wisatawan akan diajari terlebih dahulu oleh guide Kurnia Karimunjawa Tour. Dimulai nama alat, fungsi, dan cara pemakainnya. Setelah masuk dalam air, guide akan terus memandu mengarahkan kejalur aman dengan cara berenang sambil memegangi bagian tabung wisatawan agar tidak lari kesana-kemari.
Bagaimana cara mengambil paket diving? Biasanya wisatawan yang diving di Karimunjawa sudah merencanakannya bersama biro tour terkait. Atau bagi wisatawan backpackeran / jalan sendiri tanpa bantuan biro tour travel Karimunjawa, dia harus mengunjungi dive canter terdekat di desa karimun. Ada beberapa dive canter di sana, silahkan konsultasikan langsung dengan marketingnya dan jangan lupa untuk memilih nomer scuba dive yang pas untuk kenyamanan anda menyelam nanti. Bagi wisatawan yang ragu untuk diving mungkin gara-gara mental / dana yang tidak mencukupi ada permainan yang wajib untuk anda lakukan ketika berada di laut ini, yaitu SNORKELING.

  • Paket Snorkeling Karimun Jawa
Ini merupakan permainan air yang wajib untuk setiap wiastawan, khususnya yang dia mengambil paket wisata dari agent travel terkait. Jika diperhatikan setiap acara dari biro tour di karimunjawa pasti melakukan snorkeling ke beberapa pulau dan bermain ke beberpa pantai. Ini memang benar, karena di karimunjawa baik anak kecil, dewasa dan orang tua bisa melakukannya dengan mudah.

Setiap wisataan akan diberikan pelampung untuk menjaga keselamatan ketika berenang dan pastinya dipandu oleh guide yang bertugas. Apa saja sih yang bisa dilakukan dalam snorkeling khususnya di Karimun Jawa?
  1. Melihat indahnya terumbu karang
  2. Berfoto tentunya
  3. Memberi makan ikan kecil yang indah
  4. Bermain dengan ikan hiu di penangkaran
Banyak kegiatan dalam snorkelingan di Karimunjawa, dan biasanya wisatawan yang sudah masuk ke air dan melihat kekayaan alam disana pasti enggan untuk beranjak dari tempat tersebut, apalagi ketia saat memberikan makanan berupa roti tawar ke ikan kecil atau abudefduf.

Hampir setiap perairan dangkal di pulau-pulau kecil Karimunjawa bisa dijadikan spot untuk snorkeling. Sekarang dimana saja wisatawan biasanya melakukan snorekling?
  1. Menjangan kecil (spot ikan)
  2. Menjangan besar (penangkaran hiu)
  3. Cemara
  4. Taka sendok
  5. Taka gosong
  6. Gileang
  7. Pulau tengah
  8. Dll
Banyak sekali pilihan lokasi anda bersnorkeling disini. nah bagi wisatawan yang bingung mencari cara bagaimana untuk bersnorkeling di sini ada 2 cara yaitu:
  1. Mengambil paket snorkeling dari aget tour terkait
  2. Ikut dalam tour orang lain, ini bisa dilakukan dengan cara konsultasi dengan orang di Karimunjawa untuk mencarikan barengan / gandengan tour di hari itu.
Jangan khawatir karena perlengkapan dan fasilitasnya sudah memenuhi syarat wisata sperti pelampung, masker, snorkel, kaki katak / fin, kamera underwater, guide, makan siang BBQ, tiket2x lokasi wisata, tiket sandar, ijin berlayar biasanya sudah wisatawan dapatkan dalam satu paket snorkeling dikarimunjawa.

Bagaimana, apakah anda tertarik berkunjung ke Karimunjawa? tertarik untuk mencoba berbagai macam permainan air di Karimun Jawa? Langsung saja persiapkan tanggal dan hubungi kami di kontak yang ada. Kami siap untuk membantu liburan anda dengan senang hati.

0 Response to "Macam-Macam Paket Permainan Air di Karimun Jawa "

Populer di karimun Jawa