Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Tour ke Karimunjawa

Sobat semua kali ini gue akan bahas mengenai asyiknya tour karimunjawa murah, dimana ketika lo-lo pade berwisata di Karimun jawa kagak akan nyesel dan selalu inget ame pengalaman disana.

Asyiknya Tour Karimunjawa murah

Karimunjawa memiliki keunggulan di pantai dengan pasir putih alami, laut biru dan kejernihan hingga sampai 12 meter, ekosistem mangrove dengan didesain khusus untuk para wisatawan, serta ekosistem terumbu karang dan ikan karang sangat jarang ditemukan di Dunia ini. Kamu akan memiliki fans berat berupa ikan jenis Zebra ketika kamu ber-snorkeling di Karimujawa.

tour murah ke karimunjawa

Ketika berada di Karimun jawa pasti kamu akan merasakan di dunia lain. Perjalanan ditempuh memalui jalur laut berkisar antar 2-4 jam lamanya. dua jam menggunakan kapal cepat kartini / kapal expres chantika dan yang empat jam menggunakan kapal Siginjai. setibanya di dermaga Karimunjawa kamu akan disambut dengan gerombolan orang sudah menunggu untuk membantu anda dalam trip Karimujawa nanti. tidak ketinggalan kalian juga akan disambut oleh gerombolan ikan di bawah kapal siap untuk menangkap makanan lemparan anda. ini adalah suatu penyambutan alam sangat indah dan jarang di dunia karena gerombolan ikan tersebut tidak dikoordinir untuk menyambut anda. Itu hanyalah insting untuk mendapatkan makanan.

Tour Hari 1 di Karimunjawa

Setelah turun dari kapal Karimun jawa, Wisatawan akan disambut hangat oleh guide tour lokal. Guide tentunya telah terdaftar di HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia). Wisatawan akan diajak menuju mobil dan diantar bergi ke penginapan di Karimujawa baik homestay maupun hotel serta resort sesuai paket tour Karimun Jawa. Sesampainya di penginapan Wisatawan sudah disuguhkan dengan snack ringan dan munuman dingin (es buah / es kelapa muda). Bersantai dan melepas lelah adalah hal pertama dilakukan ketika setibanya di Karimunjawa. Setelah Wisatawan sudah mendapatkan tenaga kembali maka sore harinya kalian akan diajak menuju dermaga sahbandar / bukit tengkorak untuk melihat Sunset menawan.

Tibalah adjan Magrib berkumandang. saatnya untuk pulang ke penginapan dan beristirahat untuk mempersiapkan kegiatan inti yaitu snorkeling di keesokan harinya. disini kalian pasti tidak akan sabar untuk menanti trip laut karimunjawa esok.

Hari 2 Tur di Karimunjawa

Dihari berikutnya Wisatawan akan dibangunkan dipagi hari sekitar jam 6 WIB untuk mempersiapkan kegiatan tour laut hari ini dan tidak lupa Wisatawan akan diajak sarapan dahulu untuk tenaga beraktifitas hari ini. Makanan saat tour siang hari dihidangkan prasmanan dengan lauk seperti ayam / ikan laut / telur, tempe, sayuran, buah, dan air mineral. Sambil kalian sarapan team guide karimunjawa dengan sigap dan cepat mempersiapkan alat-alat snorkeling seperti Fin-Masker-Snorkel-Pelampung-Camera UW-P3K-Konsumsi untuk makan siang dan snack untuk perjalanan saat tour laut.

Hari ini adalah hari istimewa oleh kalian semua yaitu inti dari tour karimunjawa. Kegiatan Snorkeling merupakan kegiatan pokok ketika kita berlibur ke Karimun Jawa, dengan menggunakan alat snorkeling Wisatawan dapat melihat kekayaan di Karimunjawa.

Setelah sekitar perjalanan laut menggunakan kapal wisata selama kurang-lebih 1/2 - 1 Jam kalian akan sampai ke spot pilihan oleh para ahli untuk melakukan snorkelingan. lokasiny sangat sempurna dikarenakan lokasi tersebut terletak di zona aman ombak / tertutup oleh pulau sehingga akan aman jika ombak besar seperti di bulan Januari-Maret. Alasan kedua yaitu lokasi pasti memiliki keanekaragaman ekosistem terumbu karang sangat tinggi dan lokasi ini akan lebih disempurnakan kembali dengan adanya segerombolan ikan mendatangi kita ketika kita memberi makan berupa roti. untuk pagi dan siang akan ada 2 lokasi untuk bersnorkelingan

Puas dengan snorkelingan di 2 pulau, tiba saatnya perut kita terasa keoncongan dan lapar. Disiang harinya wisatawan akan diajak menuju Pulau Tengah. Pulau Tengah adalah pulau di antara 2 pulau lainnya, oleh karena itu pulau ini disebut pulau Tengah. Di pulau Tengah ini terdapat Resort, ada juga warung makan siap menyediakan jajan ringan seperti minuman, gorengan, lemper, dll. mungkin sobat bertanya-tanya kenapa kita mampir kesini. Pulau tengah adalah lokasi andalan Karimunjawa untuk makan siang para wisatawan, jadi jangan heran ketika disana akan banyak sekali para wisatawan karimunjawa. makan siang dihidangkan sungguh istimewa, bahan baku bersumber ikan segar dari nelayan lokal. Penyejiannya dengan cara dibakar dengan bumbu ala khas Karimunjawa. Guide perpengalaman akan dengan sigap mempersiapkan tempat bakaran, ada juga membersihkan isi perut ikan dan sisiknya, mempersiapkan tempat duduk berupa tikar untuk para wisatawannya. Peserta juga dapat ikut membakar ikan, apabila ingin duduk-duduk / bermain di pasir putih Pulau Tengah juga diperbolehkan karena secara garis besar acara dibuat tidak mengikat satu-dengan dan lain (Fleksibel). Biasanya menu makan siang adalah Nasi, Sambal Kecap, Ikan Bakar, Buah, Sayuran, Air mineral.

Setelah kenyang dengan santapan siang hari, saatnya wisatawan akan kembali dibawa ke suatu pulau dengan keindahan biota laut menawan. wisatawan akan bersenorkeling ria kembali disini dengan ditemani guide profesional untuk tour Karimunjawa, para wisatawan akan diajak berfoto dengan pose sesuka hati. Ketika kamu berfoto sendirian di dalam air dengan background terumbu karang indah dan tiba-tiba dikerubutin sama ikan-ikan hias Karimunjawa ini adalah moment langka dalam hidupmu.

Keesokan harinya wiatawan akan diajak menuju pulau tanjung gelam, disini merupakan spot untuk melihat sunset saat tour di Karimunjawa. di Tanjung Gelam ini terdapat banyak sekali tempat jajanan pasar seperti gorengan, minuman, pop mie, dan lain sebagainya. Karena jumlahnya warung banyak jadi tidak usah kuatir kalo tidak mendapatkan tempat duduk untuk menikmati sunsite.

kira-kira pukul 17.00-17.30, wisatawan akan diajak pulang menuju penginapan. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dari Tanjung Gelam menuju dermaga Karimunjawa, untuk itu harus pulang sebelum matahari terbenam agar kapal dapat berjalan mulus tidak menabrak karang di daerah pinggiran pantai.

Setibanya di Karimun jawa Besar, wisatawan akan dijemput oleh mobil untuk menuju penginapan / bisa saja jalan kaki menuju penginapan. dikarenakan jarak antara penginapan dan dermaga dekat maka tidak jarang para wisatawan memilih untuk jalan kaki agar lebih sehat katanya. Setelah sampai di penginapan dipersilahkan untuk bersih-bersih dan menikmati makan malam berupa prasmanan. Acara selanjutnya adalah bebas merdeka.

Tour Hari 3 di Karimunjawa

Tidak jauh berbeda dengan hari kedua, wisatawan akan bangun pagi untuk melakukan aktifitas tour laut di hari ketiga ini. Namun bedanya adalah wisatawan akan diajak ke kolam hiu, orang disana menyebutnya sebagai penangkaran hiu. Biasanya hiu itu ganas dan menyerang manusia, namun hiu disini berjenis lain. Hiu ini tidak agresif dan sangat familiar dengan manusia. hiu disini rata-rata memiliki panjang sekitar 1-1,5 meter dan berat mungkin sekitar 30an kilogram. Penangkaran hiu ini memang salah satu andalan Karimunjawa, setiap wisatawan pasti akan diajak kesana dan tidak sedikit orang tidak terjun kekolam untuk merasakan langsung sensasi WOOWW....CETAR MEMBAHANA ULALA....kata Syahrini. Mengabadikan melalui foto adalah cara tepat ketika wisatawan berada di penangkaran hiu ini.

Setelah selesai di tour hari ketiga, malamnya kita bisa membuat acara tambahan sendiri seperti bernyanyi dan bakar ikan. Jangan lupa besok harus bangun pagi jika tidak ingin ketinggal kapal penyeberangan Karimunjawa-Jepara. Namun sebelum beristirahat jangan lupa untuk copy paste foto-foto anda sebagai tanda bukti bersejarah kalau anda sudah pernah merasakan indahnya surga dunia yaitu Karimunjawa island.

Hari 4 di Karimunjawa

Tidak terasa tour kita telah habis dan saatnya untuk meninggalkan Karimunjawa. Jadwal kapal berangkat pukul 8 pagi, namun tak jarang berangkat pada pukul 6 pagi tergantung kondisi di lokasi. Setelah sarapan wisatawan akan diantar menggunakan mobil menuju ke Dermaga untuk melakukan penyeberangan Karimunjawa-Jepara. sekitar 2-4 jam lamanya di atas kapal. pengalaman mengesankan sampai disini karena kita akan pulang menuju ke rumah masing-masing dan pastinya merencanakan libuan kembali ke Karimunjawa bersama Kurnia Karimunjawa Tour untuk kedua kalinya.

Selamat menikmati perjalanan wisata anda bersama KURNIA KARIMUNJAWA TOUR.

0 Response to "Tour ke Karimunjawa"

Populer di karimun Jawa