LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MEMANFAATKAN HARPITNAS UNTUK LIBURAN KE KARIMUNJAWA

Tahun ini banyak HARPITNAS….! Yes….! Saatnya merencanakan liburan dari sekarang. Coba ambil kalender kalo tidak percaya.

Agar hidup tidak monoton, sesekali keluar dari zona aman (rumah) dan melakukan perjalanan ke kota yang jauh. Ambil kereta api sebagai moda transportasi pilihan. Bebas macet, dan sampai lebih cepat. Tiket ekonomi sampai eksekutif, semua nyaman. Kereta api jadi pilihan utama saya jika bepergian jauh. Apalagi jika waktu liburan tidak banyak. Misalnya saat harpitnas. Liburan singkat tapi puas. Manfaatkan momen Hari Kejepit Nasional atau Harpitnas. Lumayan kan, tambahan liburannya?

Beneran, lho... tahun ini banyak hari libur yang terjepit. Saya jadi ingat ketika kuliah semester enam dulu, jumlah hari mudik lebih panjang atau mengambil pekerjaan sambilan sebagai guide bahasa Perancis. Lumayan, praktik dibayar, jalan-jalan gratis ke area timur pulau Jawa sampai ke 2 pulau di sebelahnya.

foto pantai di karimunjawa

Sini, main ke Karimunjawa via Jepara. Jika anda sudah dapat ijin dari tempat kerja untuk cuti pada hari itu, tentu sangat menyenangkan bisa liburan panjang. Liburan di Karimunjawa tak perlu budget mahal kok dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menikmati liburan disini. 3H2M sudah cukup mengobati rasa keingintahuan untuk menjelajahi pulau cantik ini.

Tentu anda harus memaksimalkan momen wisata tersebut sebaik mungkin dengan mengunjungi obyek wisata yang sudah ada dalam list anda. Tak perlu takut kesasar cukup gunakan GPS ( Gunakan Penduduk Setempat ) untuk mengunjungi obyek wisata darat Karimunjawa atau gunakan ponsel canggih anda dijamin sampai tujuan. Lebih simple lagi dan ga ribet silahkan cek penawaran paket liburan Karimunjawa yang kami miliki.

Selain long weekend, harpitnas biasanya jadi momen liburan yang banyak dimanfaatkan para pekerja di Indonesia. Jangan resah jika tiket kereta api menuju kota-kota wisata seperti Jogja dan Malang sudah habis sejak jauh-jauh hari. Dunia belum berakhir. Tetap semangat merencanakan liburan menuju Wisata Karimunjawa. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan tiket. Sekarang sudah ada fitur baru di Traveloka bernama “kereta lanjutan”. Fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan tiket kereta ke kota tujuan, dengan sistem transit ke stasiun lain dulu. Jadi, meski tiket kereta di tanggal pilihanmu habis, Traveloka akan memberikan saran rute lain. Jadi, kalau kamu kehabisan tiket langsung dari Jakarta ke Jogja atau dari Jakarta ke Malang. Manfaatkan saja kereta lanjutan yang akan membawamu ke kota tujuan dengan dua kereta yang berbeda.

Serunya naik kereta lanjutan adalah kamu bisa jalan-jalan di kota transit, seperti Bandung, Cirebon dan Purwokerto. Dengan sekali perjalanan, kamu bisa menikmati serunya liburan di dua kota sekaligus. Dengan jarak antar keberangkatan kereta yang cukup panjang, rata-rata 3 – 7 jam, kamu bisa memanfaatkan waktu transit ini untuk mengeksplore kota persinggahan.

Lumayan kan, bisa nongkrong di Bandung atau berburu tempe mendoan di Purwokerto. Baru setelah itu melanjutkan perjalanan ke kota tujuan utama dan liburan sampai puas di momen harpitnas. Kalau momen transit kamu ternyata seru dan belum puas eksplore waktu berangkat. Ambil saja opsi kereta lanjutan lagi untuk perjalanan kembali ke Jakarta. Rentang waktu transitnya nyaris sama, cukup untuk mengeksplore kota persinggahan dengan lebih dalam lagi.

Bagaimana? Sudah cek harpitnas dan jatah cutimu? Liburan pendek atau panjang, selalu menyenangkan dengan kereta lanjutan. Ayo, segera apply cuti kamu sekarang juga!
 
Mau ke Karimunjawa? Silahkan hubungi kami. Sekarang bisa dari kota mana saja, asal pastikan turun di stasiun Semarang. Atau kalian ingin mencari informasi tentang karimunjawa seperti apa juga bisa.

Posting Komentar untuk "MEMANFAATKAN HARPITNAS UNTUK LIBURAN KE KARIMUNJAWA"