Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

KENAPA LAUT KARIMUNJAWA BERWARNA BIRU KEHIJAUAN CANTIK SEKALI ??

Selama ini diyakini bahwa Birunya Lautnya Karimujawa merupakan bayangan yang warna langit  yang juga biru , namun itu semua hanya  presepsi yang salah. Menurut National Oceanic And Atmospheric Administration bahwa laut Wisata Karimunjawa bisa berwarna iru karena menyerap cahaya matahari.

Nah, tidak salah jika semua orang mengira emang warna laut Karimunjawa itu biru dan terlihat amat cantik dan bening.Kita mengetahui laut mempunyai permukaan yang sangat luas sehingga hal ini menjadi salah satu faktor penguapan yang cukup besar, pada saat air laut menguap hanyalah H20 (air) sedang garam garam mineral tetap tinggal bersama air lauu, begitulah sehingga air laut rasanya asi.
wisata jepara karimunjawa
Gambar 1 . 1 Cantiknya Pulau Karimunjawa
kadar keasinan air laut ini dipengaruhi oleh faktor suhu, biasanya semakin panas daerah tersebut air lautnya semakin asin. lalu kenapa air di danau itu tidak berasa asin padahal airnya juga dari daratan? Jawabannya karena permukaan air danau tidak cukup luas sehingga penguapannya tidak begitu besar, maksudnya air yang menguap dengan air yang masuk ke danau masih balance dan sumber mineralnya sangat terbatas beda dengan laut yang sumber mineralnya dari berbagai penjuru dunia menjadi satu.

Kenapa Air Laut Karimunjawa Berwarna Biru ??


Wisata Karimunjawa memang tekenal dengan kejernihan dan cantiknya warna biru laut, pasti kalian kepo kenapa air laut wisata karimunjawa bisa cantik dan warna biru.

Alasan air laut berwarna biru pada dasarnya, air tidak memiliki warna. Air hanya menyerap cahaya yang kemudian merefleksikannya. Ada satu pertannya yang sering di ajukan mengenai laut, adalah mengenai warnanya. "Mengapa Laut Nampak Biru?" Ada Dua proses optik utama pada air laut, dan zat terlarut atau tersuspensi dalam air laut, saat berinteraksi dengan cahaya yang masuk dari matahari. Dua proses ini adalah penyerapan (absorption) dan hamburan (scattering).

Di atmosfer, alasan utama bahwa langit berwarna biru adalah disebabkan oleh hamburan cahaya Dilaut, cara utama air berinteraksi adalah dengan penyerapan cahaya, Air menyerap cahaya merah, dan pada tingkat lebih rendah, air juga menyerap cahaya merah, dan pada tingkat lebih remdah, air juga menyerap cahaya kuning dan hijau, menyebabkan warnanya bisa berubah ubah tergantung kedalaman dan tempatnya. Warna biru merupakan warna yang paling di serap oleh air, sehingga air nampak berwarna biru.
wisata karimunjawa
Gamabr 1 . 2 Birunya Air Laut Karimunjawa
Singkatnya, semakin dalam kedalaman laut, semakin ia berwarna kebiruan. Diagram di atas menujukkan kedalaman cahaya yang akan menembus di air laut. Karena cahaya merah di serap kuat, menjadikannya hilang, dan cahaya biru terus menembus masuk kedalam.

Dari diagram tersebut juga menjadi alasan kenapa air di dalam bak mandi berwarna putih, di karenakan semua cahaya masih di terserap oleh air sehingga membuat warnanya nampak putih. Sementara saat matahari mulai terbenam dan terbit, air laut akan kelihatan merah di permukaanya dikarenakan penyerapan cahaya tersebut.

Tak heran jika Wisata Karimunjawa terlihat jernih dan cantik, maka dari itu banyak yang ingin datang dan menikmati kejernihan dan warna birunya air laut Wisata Karimunjawa, membuat para wisatawan ingin datang dan langsung cuusss nyebur ke air laut yang warna biru itu

0 Response to "KENAPA LAUT KARIMUNJAWA BERWARNA BIRU KEHIJAUAN CANTIK SEKALI ??"

Populer di karimun Jawa