Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

FAKTA TENTANG IKAN BAKAR MAKANAN KHAS KARIMUNJAWA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 ikan bakar khas karimunjawa

Berwisata ke Jawa Tengah tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke wisata Karimunjawa. Pulau satu ini menawarkan pantai dengan pasir putih dan laut yang indah. Tak heran jika Wisata Karimunjawa ini masuk dalam daftar destinasi wisata favorit di Jawa Tengah khususnya Jepara.

Siapa si yang bisa menolak jika diajak ke pulau seindah Karimunjawa. Karimunjawa tak hanya menawarkan wisata laut nya saja tapi juga menawarkan wisata darat yang membuat mata tak henti-hentinya memandang. Untuk mengunjungi wisata Karimunjawa ini tak perlu kawatir merogoh kocek dalam-dalam karena Harga Wisata Karimunjawa murah meriah dan nggak bakal bikin kantong kamu bolong.

Berkunjung ke pantai tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan laut khas dari daerah yang didatangi. Pulau Karimunjawa terletak di sebelah utara Jepara, Jawa Tengah ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain pantai nan eksotis wisata kuliner Karimunjawa juga tak kalah populer. Aneka kuliner khas Wisata Karimunjawa dapat anda nikmati pada malam hari di sepanjang Alun-Alun Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 ikan bakar kakatua

Seafood yang dijual rata-rata masih segar karena merupakan tangkapan nelayan sore harinya. Ikan bakar merupakan menu favorit pengunjung wisata Karimunjawa. Ikan merupakan salah satu bahan makanan sangat bergizi, menurut data yang diketahui kandungan dalam ikan antara lain Omega tiga, Protein, Asam Amino, Vitamin a, vitamin D, Vitamin B6, Vitamin B12, Zat Besi, Yodium, Selenium, Seng, Flour. Dimana kandungan gizinya sangat bermanfaat bagi manusia. Apalagi jika ikan itu masih segar, sama halnya dengan ikan khas Karimunjawa. Di Karimunjawa sendiri ikan tangkapan nelayan disajikan kepada wisatawan rata-rata adalah ikan segar.

Bumbu dan cara yang digunakan restauran untuk membakar ikan berbeda dengan di wisata Karimunjawa. Biasanya mereka memberi bumbu lalu menggoreng ikan terlebih dahulu sebelum dibakar. Berbeda dengan di wisata Karimunjawa ikan yang akan dibakar sibersihkan terlebih dahulu kemudian langsung dibakar dan diolesi dengan minyak goreng. Rasa yang dihasilkan ikan bakr khas wisata Karimunjawa pun berbeda, Daging ikan akan lebih terasa, apalagi ikan wisata Karimunjawa dijamin segar jadi akan lebih mantap rasa daging ikannya.

Proses pembakarannya pun berbeda dengan pada umumnya. Proses pembakaran menggunakan serabut kelapa sehingga memiliki cita rasa berbeda dan menjadi ciri khas dari wisata Karimunjawa. Hasil laut tersebut berupa ikan, udang sampai rajungan dan kepiting. Ikan kakaktua adalah ikan khas sangat terkenal di Karimunjawa. Kakatua ini sangat cantik serta berwarna-warni sisiknya dan mempunyai mulut mirip paruh burung kakaktua.

Penyajian kakatua sangat enak bila dimasak dengan cara dibakar kemudian dimakan dengan cocolan sambal khas wisata Karimunjawa. Tak ketinggalan ada udang kipas yang sangat legit jika dimasak dengan cara dibakar. Penyajian dengan cara dibakar, direbus atau digoreng dapat kita pilih sesuai selera kita. Bagaimana dengan harga? Harga yang ditawarkan untuk kuliner khas wisata Karimunjawa masih sangat terjangkau. Pedagang kuliner khas Karimunjawa membanderol hasil laut per satuan jenis bukan per kilogram. Rata-rata harga per satuan hasil laut wisata Karimunjawa antara Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 40.000 tergantung besar atau kecil ukurannya. Harga tersebut sudah termasuk proses memasaknya. Bagaimana cukup murah bukan?

Kalau kamu makin penasaran nggak ada salahnya kamu harus mengunjungi wisata Karimunjawa disela-sela kesibukan kamu.

0 Response to "FAKTA TENTANG IKAN BAKAR MAKANAN KHAS KARIMUNJAWA "

Populer di karimun Jawa