LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

BULAN PUASA TIDAK MEMBUAT KARIMUNJAWA SEPI WISATAWAN

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Karimunjawa adalah sebuah pulau Kecil yang diburu oleh wisatawan karena keindahan bawah laut serta pulaunya. Pulau Karimunjawa mempunyai banyak pulau kecil yang belum terjamah oleh banyak orang. Wisata Karimunjawa menjadi salah satu surga dan icon Jepara. Wisata penuh dengan keindahan pasir putih yang membentang dengan keindahan bawah laut wisata Karimunjawa menjadi tujuan utama wisatawan wisata Karimunjawa.

Terdiri dari 27 gugusan pulau berada diujung utara Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Wisata Karimunjawa sendiri memang terkenal dengan keindahan alam bawa lautnya yang masih alami, selain terumbu karangnya masih terjaga, wisata Karimunjawa juga memiliki banyak kekayaan wisata alam mulai dari wisata pantai hingga wisata daratnya mempesona.

Mengeksplore keindahan wisata Karimunjawa tak hanya sekedar mimpi untuk anda karena sekarang banyak sekali biro wisata menawarkan berbagai paket wisata Karimunjawa. Harga Wisata Karimunjawa yang ditawarkan pun beragam serta terjangkau untuk anda.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 wisata karimunjawa bulan puasa

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, anda ingin mengikuti wisata Karimunjawa pada bulan ramadhan tentu sah-sah saja tak ada yang salah dengan wisata Karimunjawa pada bulan ramadhan.

Seiring semakin populernya wisata Karimunjawa dikalangan traveler hal ini juga berdampak positif pada kas daerah. Wisata andalan Jepara ini tak henti-hentinya mendatangkan para wisatawan setiap harinya baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini menjadi bukti walau dibulan puasa sekalipun wisata Karimunjawa tak sepi pengunjung.

Tidak ada tujuan lain kecuali hanya ingin merasakan keindahan panorama laut dan hutan di sana. Hal ini terbukti dengan adanya sejumlah jasa Wisata Karimunjawa banyak bertebaran di dunia maya. Sehingga sangat memudahkan orang di berbagai pulau dan Negara bisa mendapat informasi tentang pulau andalan Jepara ini.

Selain itu, kedatangan wisatawan ternyata membawa berkah terhadap penduduk Karimunjawa yaitu banyak menyediakan losmen, homestay, hotel, warung, dan lain-lain. Lokasi wisata Karimunjawa penuh dengan aroma kelautan menjadikan pengunjung bisa menikmati aneka jenis macam pemandangan seperti pasir, palung, karang, hutan, dan sebagainya.

Sebagai tempat wisata alam memiliki tingkat keindahan tinggi, utamanya untuk lokasi bawah laut, maka wisata Karimunjawa pun dikenal dengan beberapa julukan. Seperti halnya sebagai pulau liburan, kemudian julukan sebagai paradise of java serta caribbean van java.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 wisata karimunjawa

Bagi anda ingin mengunjungi lokasi dari wisata Karimunjawa tersebut, ada beberapa jalur bisa anda gunakan, diantaranya adalah jalur laut serta jalur udara. Untuk jalur wisata paling umum digunakan para wisatawan adalah jalur laut. Ingin tau bagaimana cara untuk menempuh jalur laut tersebut? Berikut ini penjelasannya :

Jalur laut

Untuk mencapai lokasi tersebut ada 4 jenis kapal bisa Anda gunakan dalam waktu cukup cepat, kapal tersebut diantaranya adalah kapal motor cepat bernama kartini, kemudian kapal bahari express serta kapal motor yang digunakan oleh para penumpang bernama kapal Feri Siginjai. Jika Anda menggunakan kapal motor Kartini, maka perjalanan pun akan dilakukan selama 4 jam dimulai dari pelabuhan kartini itu tadi. Sementara untuk penggunaan kapal bahari express, biasanya perjalanan dilakukan sekitar 2 jam juga dimulai dari pulau kartini.

Perjalanan dengan kapal satu ini memang lebih cepat tentunya jika dibandingkan dengan perjalanan menggunakan kapal motor dari kartini. Namun untuk penggunaan kapal motor kartini itu sendiri biasanya membutuhkan waktu hingga 6 jam perjalanan. Mengapa demikian? Karena kondisi cuaca serta ombak juga turut berengaruh bagi perjalanan wisata Karimunjawa anda, sehingga pelayaran pun dapat ditunda atau bahkan dibatalkan jika memang cuacanya tengah berada dalam kondisi buruk. Demikianlah jalur laut harus anda tempuh untuk mencapai lokasi wisata Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "BULAN PUASA TIDAK MEMBUAT KARIMUNJAWA SEPI WISATAWAN"