Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Ombak Tinggi 1000 Wisatan Karimunjawa Terlantar

Lagi-Lagi di bulan Juli 2013 ini terjadi hal yang ditakutkan bagi setiap orang yang berkunjung ke Karimunjawa. Tepatnya pada tanggal 2 Juli 2013 ombak di perairan Jepara-Karimunjawa menjulang sangat tinggi hingga 2 meter. Hal ini menyebabkan kapal penyeberangan yang biasanya mengangkut berbagai kebutuhan di Karimunjawa lumpuh dan tidak dapat berjalan.

ombak besar di Karimunajwa

Efek Gelombang Besar di Karimunjawa

Tidak hanya kebutuhan yang tidak dapat dikirim, yang lebih ditakutkan lagi dan telah terjadi yaitu:
1. Ratusan bahkan Ribuan wisatan terdampar di Karimunjawa, karena saat itu merupakan hari liburan bagi para pelajar dan pekerja.
2. Stok makan di Karimunjawa hampir habis
3. yang lebih di takutkan lagi yaitu Stok uang didalam ATM dan Kantor Pos juga mulai menipis
Hal tersebut diatas adalah beberapa efek samping yang diakibatkan karena besarnya gelombang yang mencapai 2 meter.

Sekedar informasi untuk setiap wisatawan Karimunajawa yang ingin berkunjung kesana bahwasannya di bulan Juli-Agustus bahkan hingga September merupakan musim timuran di perairan Jepara Karimunjawa. Hal ini yang menyebabkan ombak dan gelombang disana menjadi besar.

Sifat Musim Timuran di Karimunjawa

Musim timuran di Karimunjawa memiliki sifat yang tidak menentu, maksutnya disini adalah ketika di Bulan tersebut gelombang tidak dapat dipastikan kapan akan tinggi dan kapan akan rendah. Selang waktu yang dibutuhkan dari omak besar ke ombak tenang bisa mencapai 2-5 hari kedepan.

Saran untuk Wisatawan Karimunjawa

Melihat pengalaman yang terjadi di setiap tahunnya kami menghimbau kepada para wisatawan Karimunjawa bahwa di bulan Juli-September akan terjadi musim timuran dan bulan Januari-Maret akan terjadi Musim baratan. Dimana di kedua musim tersebut akan terjadi gelombang tinggi yang tidak dapat diprediksi kedatangannya.
Jadi jika anda telah mantap untuk berkunjung ke Karimun jawa di bulan tersebut maka anda harus membpersiapkan waktu bahkan biaya tambahan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penundaan kapal penyeberangan.

0 Response to "Ombak Tinggi 1000 Wisatan Karimunjawa Terlantar"

Populer di karimun Jawa