Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

SIRKULASI BULAN AMAN DI KARIMUNJAWA

SIRKULASI BULAN AMAN DI KARIMUNJAWA maksutnya disini adalah waktu yang tepat dan aman ketika anda berlibur di Karimunjawa supaya dapat menikmati alam karimunjawa dengan nyaman. Jika kita berbicara tentang Karimunjawa pastinya kita berbicara tentang laut dan pantai putih bersih serta penangkaran hiu. Namun taukan anda kalo tidak setiap saat kita bisa berkunjung ke sana...???

Berhubungan langsung dengan alam merupakan hal yang menyenangkan, namun ada juga kendala jika kita berhubungan langsung dengan alam apalagi lautan. Salah satu faktor penyebab kegagalan anda berkunjung ke Karimunjawa adalah ketika kapal penyeberangan yang akan kita naiki dari Jepara ke Karimunjawa tersebut batal melakukan penyeberangan akibat ombak besar. Maka dari itu ada musim / bulan tertentu di Karimunjawa yang biasanya kurang aman untuk dikunjungi karena ombak besar. Menurut data hasil survei dan tanya jawab dari masyarakat setempat sebagai berikut:
BulanMusimKeterangan
JanuariBaratOmbak Besar
FebruariBaratOmbak Besar
MaretPeralihanSedang
AprilPeralihanTenang
MeiPeralihanTenang
JuniPeralihanTenang
JuliTimurSedang
AgustusTimurSedang
SeptemberTimursedang
OktoberPeralihanTenang
NovemberPeralihanTenang
DesemberPeralihanSedang

Info Terbaru 

Melihat data diatas bisa diprediksi untuk waktu liburan anda. Namun data itu pun tidak dapat dijadikan patokan untuk anda karena yang namanya laut / alam tidak dapat dipastikan kapan akan terjadi ombak besar dan kapan akan tenang. Gambaran yang saya berikan diatas cuma gambaran umum saja tiap perdasarkan parameter bulan. Jika anda menginginkan data dengan parameter harian mungkin bisa anda dapatkan di BMKG.

Berikut ini gambaran sirkulasi bulan yang aman untuk berkunjung ke Karimunjawa, semoga ini dapat menambah referensi agenda liburan anda ke pantai putih karimunjawa.


Menikmati juga:

PAKET WISATA KARIMUNJAWA MURAH


Musim Baratan

Musim baratan di perairan Jepara-Karimunjawa merupakan musim yang paling besar dan sering terjadi ombak serta gelombang, maka dari itu kebanyakan biro tour disana menutup aktifitas tournya dimusim baratan. Musim baratan sendiri terjadi pada bulan Januari, Februari, Maret. Pada bulan tersebut kapal penyeberangan bisa menunda penyeberangannya hingga 2 minggu bahkan lebih, baik itu Muria maupun kapal Cepat.

penginapan di karimunjawa
Lihat Juga: Daftar Penginapan Di Karimun Jawa


Musim Timur

Di musim timuran juga sama ombak cukup besar, namun perbedaannya adalah jika musim timur memiliki tingkat kepadatan dan ketinggian ombak tidak se-extrim musim barat. Musim timur biasanya terjadi mulai bulan Juli-September, di sini kapal penyeberangan bisa menunda penyeberangannya 1 atau 2 hari saja.

Namunitu pun tidak dapat dijadikan patokan, karena alam tidak dapat di pastikan hanya dengan data bulanan. ini hanya sebagai gambaran umum saja bagi anda.

Musim peralihan

Berbeda dengan musim baratan dan timuran, di musim peralihan ini anda dapat menikmati liburan anda bersama teman maupun keluarga dengan aman dan nyaman. karena biasanya di musim peralaiha ini ombak dan gelombang tidak terlalu besar, bahkan jika di tanggal tertentu di musim peralihan, laut di Karimunjawa sangat tenang seperti kolam renang / air dalam gelas. Musim peralihan sendiri terjadi di bulan April-Juni dan Oktober-Desember.

Semoga bacaan diatas dapat menjadi patokan untuk rencana anda berkunjung ke Karimunjawa bersama Kurnia Karimunjawa Tour. Namun sekali lagi ini hanyalah prediksi dari manusia, semua yang berhubungan dengan alam memang tidak dapat dipastikan 100%.

0 Response to "SIRKULASI BULAN AMAN DI KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa