LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Pelabuhan atau Dermaga Kartini Jepara

Bagi teman-teman yang mengambil paket wisata Karimunjawa ada dua lokasi meeting point yaitu di pelabuhan tanjung mas Semarang dan dermaga Kartini Jepara. Kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai dermaga / pelabuhan Kartini Jepara.

Jika anda mengendarai bus dan turun di terminal jepara, langkah yang harus dilakukan adalah naik becak menuju ke pelabuhan Kartini. harga becak berkisar 15 ribuan. waktu tempuh sekitar 10 menit sedangkan jarak tempuhnya sekitar 1,5 KM saja.

Pada Malam hari sering kali bus turun di alun-alaun Jepara. itu tidak masalah. Sama halnya jika anda turun di terminal, langsung cari becak untuk menuju ke Pelabuhan. Namun bedanya jarak dari alun-alun jepara ke Pelabuhan sekitar 3 KM.

Menuju ke pelabuhan Kartini Jepara bisa dilakukan melalui banyak cara. Diatas tadi sudah kami sebutkan langkah jika anda menggunakan jalur bus. Namun jika menggunakan jasa travel baik itu D,trans - Bejeu atau yang lainnya anda bisa meminta tolong supir untuk mengantar langsung ke pelabuhan kartini, tentunya ada uang tips tambahan.

Pelabuhan Kartini berada tepat bersebelahan dengan tempat wisata Pantai Kartini hanya berbeda gerbang saja, gerbangnyapun juga bersebelahan.

Gambar Pelabuhan Kartini Jepara:


area parkir pelabuhan kartini
Area parkir yang cukup luas diberikan sebagai fasilitas di pelabuhan Kartini Jepara. Untuk segi keamanan juga terjamin. Bagi kendaraan roda 4 akan ditempatkan di luar gedung dengan biaya sekitar 50 ribu / trip. Sedangkan untuk motor akan di letakkan di dalam gedung dengan biaya 10 ribu / trip.

kantin dermaga kartini
Di Pelabuhan kartini Jepara terdapat 3 Kantin besar dan beberapa pedagang kaki lima. Kantin besar berada di tengan area parkir (Warung Bu Bambang), pojok kanan, dan yang satunya di dalam ruang tunggu. Wisatawan dapat memilih sesuai selera.

pelabuhan jepara
Saat hari besar Lebaran di pelabuhan Kartini Jepara ini disediakan posko kesehatan. Karena berdasarkan pengalaman yang telah terjadi saat Lebaran tiba Di pelabuhan ini akan sangat sesak dipenuhi oleh wisatan maupun warga lokal Karimunjawa yang ingin menyeberang.

pelabuhan kartini Jepara

Ruang tunggu dermaga kartini
Ruang tunggu di pelabuhan Kartini juga cukup nyaman, dindingnya terbuat dari kaca, kursi yang cukup banyak sehingga dapat menampung beberapa wisatawan yang ingin berkunjung ke Karimunjawa.

Jika anda mengambil paket wisata karimunjawa biasanya lokasi meeting pointnya ada di Pelabuhan Kartini Jepara ini, sedangkan jika anda lewat Semarang maka meeting pontnya ada di Pelabuhan tanjung mas.

Posting Komentar untuk "Pelabuhan atau Dermaga Kartini Jepara"