Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085290682990 / 085777709570 / 085225965955
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

KEINDAHAN WISATA BAWAH LAUT KARIMUNJAWA BISA PUNAH ( HIMBAUAN UNTUK MENJAGA KELESTARIAN ALAM BAWAH LAUT)

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 pesona bawah laut karimunjawa

Seperti yang kita ketahui, tidaklah asing negara Indonesia merupakan salah satu Negara kepulauan. Kenapa disebut sebagai Negara kepulauan karena Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau tersebar dari Sabang hingga Merauke. Sebagai Negara kepulauan, Indonesia memiliki lautan sangat luas serta pulau-pulau yang menghiasinya serta Indonesia juga sedang menuju untuk menjadi sebuah Negara maritime. Potensi laut Indonesia seakan tidak bisa dipungkiri lagi. Lautan yang terbentang luas dengan keindahan bawah laut dan sumber daya alam membuat potensi Indonesia sebagai Negara maritime sangat tinggi.

Keindahan bawah laut Indonesia sudah dikenal di dunia internasional. Banyak pelancong luar berkunjung ke Indonesia hanya untuk menikmati pariwisata di Indonesia salah satunya adalah Wisata Karimunjawa. Wisata bawah laut Karimunjawa menjadi salah satu opsi favorit para pelancong. Kegiatan wisata Karimunjawa yang ditawarkan seperti watersport diving, snorkeling, surfing dan lain sebagainya. Terlepas dari kegiatan tersebut, saat ini kondisi bawah laut Wisata Karimunjawa menjadi sedikit terancam. Indonesia memiliki ekosistem terumbu karang tersebar hampir di seluruh lautnya, namun kondisi terumbu karang saat ini mengalami kerusakan. Meningkatnya angka pengunjung wisata bawah laut Karimunjawa tidak seimbang dengan kondisi terumbu karang wisata Karimunjawa yang semakin memburuk.

Terumbu karang bawah laut wisata Karimunjawa tidak lagi dengan kondisi cukup baik, seperti kondisi terumbu karang di wisata Karimunjawa. Sebagai salah satu wisata laut andalan Jawa Tengah, wisata Karimunjawa  menjadi tujuan favorit para pelancong untuk melepas penat dari dunia perkerjaan.

Banyak wisatawan berkunjung ke wisata Karimunjawa untuk melakukan berbagai kegiatan watersport seperti diving dan snorkeling. Harga Wisata Karimunjawa murah menjadikan banyak peminat untuk mengunjungi wisata Karimunjawa. Mirisnya, ekosistem terumbu karang di wisata Karimunjawa banyak sekali mengalami kerusakan.  Kerusakan terumbu karang disebabkan beberapa hal salah satu nya yaitu wisatawan yang tidak perduli.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 kerusakan terumbu karang karimunjawa

Banyak dari wisatawan melakukan kegiatan watersport dengan cara yang salah sehingga merusak kondisi terumbu karang wisata Karimunjawa.  Tidak hanya rusaknya ekosistem terumbu karang wisata Karimunjawa namun juga banyak dijumpai sampah plastik berada di sekitar terumbu karang. Tentu hal ini menjadi faktor rusaknya ekosistem bawah laut wisata Karimunjawa akibat kurang kita jaga.

Tidak hanya kehidupan daratan wisata Karimunjawa harus kita jaga namun ekosistem bawah laut wisata Karimunjawa juga harus kita jaga. Kita dapat mengamati perkembangan ekosistem bawah laut melalui kegiatan watersport yaitu diving. Melalui diving kita dapat terjun langsung ke lapangan dan melihat bagaimana kondisi alam bawah laut wisata Karimunjawa kita. Kita juga dapat mengurangi kerusakan alam bawah laut dengan ikut berpartisipasi dalam penanaman terumbu karang atau dengan cara sangat sederhana yaitu tidak membuang sampah ke lautan wisata Karimunjawa.

Sampah plastik hanyut di lautan wisata Karimunjawa terkadang terlihat seperti makanan oleh ikan atau penyu. Hal ini juga menyebabkan beberapa populasi penyu dan ikan tertentu menjadi berkurang karena mati. Mereka menganggap plastik sebagai makanan akan segera memakan plastik tersebut yang nantinya menghambat sistem pencernaan mereka sehingga akhirnya mati.

0 Response to "KEINDAHAN WISATA BAWAH LAUT KARIMUNJAWA BISA PUNAH ( HIMBAUAN UNTUK MENJAGA KELESTARIAN ALAM BAWAH LAUT)"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa