Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



BENARKAH KARIMUNJAWA IDENTIK DENGAN PULAU TERPENCIL tANPA PENGHUNI?

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Kabupaten Jepara kini makin di kenal oleh masyarakat indonesia,Bukan hanya ukirannya saja. Namun kini kabupaten Jepara mempunyai keunikan yang membuat Kabupaten Jepara semakin di kenal. Tempat wisata yang sekarang jadi buruan para taveller menjadikan Jepara semakin di banyak di kunjungi oleh wisatawan.

Wisata karimunjawa, iya siapa yang tidak kenal dengan wisata Karimunjawa sekarang ini. Wisata Karimunjawa merupakan objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Destinasi wisata satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratanya sekitar 1.500 hektar dan luas perairanya sekitar 110.000 hektar. Perkembangan Wisata Karimunjawa sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang ini wisata Karimunjawa banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Harga Wisata Karimunjawa murah menjadikan wisata ini semakin ramai dari hari ke hari.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 karimunjawa

Wisata Karimunjawa merupakan pilihan destinasi wisata tepat ketika anda berkunjung ke Jepara. Wisata Karimunjawa merupakan sebuah Kepulauan yang terdiri atas 27 pulau dan berada di Laut Jawa bagian tengah.

Akan tetapi, dari sebanyak 27 pulau sendiri hanya terdapat 5 pulau berpenghuni. Karimunjawa berjarak 83 km bagian utara di kota Jepara. Wisata Karimunjawa ini mempunyai potensi wisata alam bahari menakjubkan. Maka dari itu, sejak tahun 2001 sendiri Kepulauan ini berubah menjadi Taman Nasional Indonesia.

Menariknya, selain perairan wisata Karimunjawa jernih dan didukung dengan pasir putihnya, wisata Karimunjawa memiliki 27 pulau-pulau yang mengelilinginya. Pulau utama kepulauan ini adalah Pulau Karimunjawa, terdiri dari dua kecamatan, Karimunjawa dan Kemojan. Kemudian di dekatnya ada Pulau Menjangan Besar.

Pulau utama wisata Karimunjawa menjadi tempat bermukimnya penduduk asli wisata Karimunjawa, terdiri dari suku Bugis, Madura, dan Jawa. Mereka menghuni beberapa pulau, seperti di Karimunjawa, Pulau Genting, Pulau Parang, dan Pulau Nyamuk. Sisanya adalah pulau tidak berpenghuni. Namun biasanya ada penduduk wisata Karimunjawa yang mengelolanya ketika ada wisatawan datang.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 makan siang di pulau geleyang

Beberapa pulau kecil lain wisata Karimunjawa kini termasuk dalam kawasan wisata cagar alam Karimunjawa adalah Pulau Krakal Besar, Pulau Krakal Kecil, Pulau Katang, Pulau Kembar, Pulau Kumbang, Pulau Cemara Besar, Pulau Bengkoang dan Pulau Kokok, Pulau Merica, Pulau Tengah, Pulau Cilik, Pulau Cendikian, Pulau Sintok, Pulau Genting, Pulau Seruni, Pulau Batu, Pulau Gleyang, dan Pulau Cemara Kecil.

Karimunjawa besar juga memiliki daya tarik hebat untuk para wisatawan wisata Karimunjawa. Jika berkunjung ke tempat satu ini anda akan menikmati keindahan panorama tempat ini serta dapat digunakan untuk spot snorkeling dan diving yang menjadi andalan dan diidamkan wisatawan.

Pulau Geleyang menghadirkan view sangat indah dimana anda dapat makan siang dan istirahat sejenak dengan menikmati ikan bakar dibawah pepohonan rindang setelah wisata Karimunjawa. anda juga akan menemukan pengalam unik bakar ikan menggunakan serabut kelapa.

Terletak tidak jauh dari Karimunjawa Besar, ada Pulau Cemara Kecil. Disini wisatawan bisa menikmati jernihnya air laut di bibir pantai serambi menunggu ikan bakar matang yang di persiapkan oleh para guide anda. Pulau indah wisata Karimunjawa satu ini termasuk favorit para wisatawan karena bisa juga menjadi spot snorkeling. Cemara kecil ini juga tidak kalah dengan keindahahan pemandangan bawah lautnya.

Selain itu, ada satu pulau unik yang menjadi ikon wisata Karimunjawa, yaitu Pulau Gosong. Pulau ini hanya muncul ketika air laut surut dan memunculkan pasir putih. Berlibur ke tempat ini tidak akan afdol bila tidak mampir ke Pulau Gosong.

Beberapa pulau di wisata Karimunjawa memiliki fungsi spesifik. Misalnya saja, Pulau Parang merupakan spot snorkeling paling favorit. Pulau Menyawakan wisata Karimunjawa merupakan pulau kecil dan terletak di Laut Jawa. Di pulau Menyawakan ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari memancing, snorkeling sedangkan untuk sarana pemancingan di Pulau Menyewakan ini cukup lengkap, para wisatawan bisa diantarkan dengan speed boat jika ingin memancing hingga ke tengah laut.


0 Response to "BENARKAH KARIMUNJAWA IDENTIK DENGAN PULAU TERPENCIL tANPA PENGHUNI?"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa