Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



WISATA KE KARIMUNJAWA ITU GAMPANG TAPI JANGAN ANGGAP SEDERHANA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Pulau Karimunjawa adalah salah satu tempat yang saat ini menjadi idola baru pariwisata di Jepara, bahkan mungkin di Indonesia. Pulau ini bagaikan surga yang tersembunyi karena letaknya yang cukup jauh dari pulau Jawa.

Meskipun begitu, hal itu tidak menyurutkan para wisatawan yang ingin melihat keindahan pulau Karimunjawa. Pantainya yang berpasir putih, memiliki batu-batu besar, berair jernih dan pemandangan lautnya luar biasa indah merupakan daya pikat tersendiri di Wisata Karimunjawa. Keindahan Wisata Karimunjawa entah itu bawah laut maupun pantai nya, membuat siapa pun jatuh cinta. Harga Wisata Karimunjawa terjangkau juga menjadikan wisatawan antusias mengunjungi wisata Karimunjawa. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong ingin melihat sendiri keindahan dan kecantikan Taman Nasional Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa seringkali dijadikan sebagai pilihan tepat untuk melepas penat dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Namun untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut ada beberapa hal wajib untuk anda pahami terlebih dahulu. Sehingga kegiatan liburan pun terasa lebih menyenangkan. Karena bagi sebagian orang menganggap wisata Karimunjawa itu mudah tapi jangan anggap sederhana. Ada berbagai hal yang harus anda persiapkan untuk melakukan wisata Karimunjawa:

1. Tentukan waktu liburan

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 liburan karimunjawa

Melepas penat memang tidak dapat menunggu memasuki waktu libur, hal ini bisa kita lakukan kapan pun. Hal ini juga berkaitan dengan lonjakan dari para wisatawan yang biasanya meningkat tinggi ketika memasuki musim liburan seperti halnya libur lebaran kali ini. Karena itulah jika anda ingin menikmati wisata Karimunjawa dengan lebih santai maka hindarilah untuk melakukan liburan di hari weekend.

2. Pemesanan penginapan

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 penginapan

Hal selanjutnya juga patut untuk anda perhatikan ketika akan wisata Karimunjawa adalah pemesanan tempat penginapan. Biasakanlah untuk memesan tempat jauh-jauh hari. Sehingga anda pun bisa mendapatkan tempat penginapan untuk wisata Karimunjawa yang sesuai dengan keinginan. Karena jika pemesanan penginapan wisata Karimunjawa dilakukan secara mendadak maka bersiaplah untuk tidak mendapatkan tempat yang Anda inginkan.

3. Pemesanan tiket kapal

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 kapal feri siginjai

Ada beberapa alat transportasi bisa anda gunakan untuk menuju wisata Karimunjawa, diantaranya adalah kapal express bahari. Kapal ini memiliki lama waktu perjalanan berbeda dengan kapal lainnya, namun berasal dari pelabuhan sama yaitu pelabuhan Kartini Jepara. Jika kamu berniat membawa kendaraan bermotor maka kamu bisa menggunakan kapal Feri Siginjai dengan jarak tempuh 5 jam perjalanan.

4. Persiapan uang tunai

wisata-karimunjawa
Gambar 1.5 uang

Uang tunai sangat penting untuk anda persiapkan selama wisata Karimunjawa, hal ini berkaitan dengan keberadaan ATM di wisata Karimunjawa hanya tersedia dalam jumlah 1 saja. Sehingga untuk mengambil uang pun dibutuhkan waktu berjam-jam akibat adanya antrian panjang. Karena itulah setidaknya persiapkan uang cash dengan jumlah secukupnya sesuai kebutuhan saat wisata Karimunjawa.

5. Perencanaan jadwal kegiatan

wisata-karimunjawa
Gambar 1.6 aktivitas di karimunjawa

Ada beberapa cara mudah membuat perencanaan jadwal kegiatan wisata Karimunjawa lebih terorganisir. Cara tersebut dilakukan dengan memilih paket yang sudah disediakan oleh pihak agen travel yang banyak tersedia sekarang ini. Sehingga perjalanan wisata Karimunjawa pun dapat berjalan dengan lebih mudah. Namun jika anda ingin melakukan perencanaan tersendiri, maka cobalah untuk mengetahui keadaan dari lokasi wisata Karimunjawa lebih dahulu. Sehingga waktu wisata Karimunjawa pun tidak terbuang dengan percuma.

6. Persiapan barang secukupnya

wisata-karimunjawa
Gambar 1.7 tips packing

Banyak diantaranya para wisatawan membawa barang persiapan secara berlebih, padahal ketika melakukan perjalanan wisata Karimunjawa barang-barang itu justru tidak digunakan sama sekali. Karena itulah ada baiknya untuk membawa peralatan wisata Karimunjawa yang dibutuhkan saja. Dengan kata lain hanya membawa barang secukupnya, namun tetap sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Sehingga perjalanan pun tidak akan merepotkan.

0 Response to "WISATA KE KARIMUNJAWA ITU GAMPANG TAPI JANGAN ANGGAP SEDERHANA"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa