LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

3 Hewan Primadona Maskot Pulau Karimun Jawa

Berkunjung ke suatu tempat wisata pasti ada tujuan intinya dimana kita ingin melihat yang paling terkenal di tempat wisata tersebut. Contoh saja jika kita ke luar negri singapore kita pasti akan melihat patung singa khas negri tersebut, jika kita berkunjung ke Paris kita harus melihat dan berfoto dengan menara paling terkenal didunia itu. Tidak beda dengan kita berkunjung ke pulau Karimun Jawa.

3 Hewan Primadona Karimun Jawa

Di Karimun jawa sendiri ada 3 hewan primadona yang menjadi sasaran utama bagi para pelancong disini. Selain keindahan kualitas perairan dan pantainya yang putih, ada 3 lagi tokoh utama untuk dijumpai di pulau Karimun Jawa itu sendiri. Mari kita langsung saja menilik apa-apa saja yang menjadi primadona di pulau cantik Karimun jawa ini:

Hiu

hiu primadona karimun jawa
Hiu merupakan mamalia yang hidup di air asin / lauttan. Ada banyak sekali jenis hiu di dunia mulai dari yang jinak dan yang berbahaya. Di Karimun jawa sendiri ada sebuah penangkaran hiu yang dibuka untuk wisatawan umum. Setiap orang baik kecil, muda, tua bisa berkunjung kesana dan berinteraksi langsung dengan hiu itu. Jenis hiu di Karimun jawa termasuk dalam hiu jinak, dimana kita bisa berenang bersama tanpa harus takut diserang, karena sifatnya yang tidak menyerang manusia asalkan kita tidak berbuat yang aneh2x.

Pulau menjangan Besar adalah lokasi penangkaran hiu tersebut. dari pagi hingga sore pasti banyak sekali orang yang datang dan berenang bersama hiu, ditambah lagi setiap jenis paketan wisata di Karimun jawa pasti menyertakan penangkaran hiu sebagai destinasi utama di tour laut Karimun jawa.

foto bersama hiu karimun jawaKegiatan yang menarik disini adalah bersenorkeling dan berfoto dengan hiu ditambah beberapa biota tambahan pelengkap lainnya seperti bintang laut, penyu, ikan pari, burung, ikan buntal, dll. Pancing yang telah diikatkan dengan potongan ikan akan dimasukan ke dalam kolam hiu guna bertujuan memancing hiu datang ke arah yang kita inginkan, Biasanya dibawa kearah depan badan wisatawan. Setalah berada di depan tubuh kita, barulah sesi foto-foto dilakukan untuk mengabadikan foto kita dengan promadonanya Karimun jawa.


Ikan Abudefduf / Ikan Zebra

ikan abudefduf karimun jawa
Ikan ini sering disebut dengan ikan Zebra, dimana warna ikan ini yaitu hitam putih dengan corak garis2x seperti kuda zebra. Kapan kita bertemu dengannya? ketika wisatawan berkunjung ke Karimun jawa dan mengambil paket tour laut disana, pasti anda akan diajak menggunakan perahu wisata berkunung ke suatu tempat / pulau untuk bersenorkeling. Banyak pilihan pemandangan snorkeling di laut Karimun jawa, salah satunya adalah memberi makan ikan kecil seperti pada foto peserta Karimun jawa ini.

Ikan kecil disini adalah jenis ikan abudefduf atau ikan zebra. Ikan ini sangat akrab dengan manusia. biasanya jika ikan liar takut dengan manusia, namun ikan ini menunggu kedatangan manusia. kenapa/ Karena manusia akan membawakan roti untuk makanannya ;-)

ikan maskot karimun jawaDalam paket ini, peserta akan dibawa ke (sebut saja pulau menjangan kecil). Disana wisatawan akan bersenorkeling dan melihat serta berinteraksi langusng dengan ikan2x hias langsung di lautan. Yang lebih mengasikkan lagi jika ditangan ada terdapat roti / makanan pasti tangan anda menjadi sasaran dari ikan abudefduf tersebut. Seperti terapi ikan di kolam water park, disini bedanya anda akan diterapi langsung dengan ikan dari lautan.


Terumbu Karang


terumbu karang di karimun jawaTaukah anda jika karang / terumbu karang itu adalah hewan? Yak karang adalah hewan yang hidup dari ratusan tahun hingga saat ini. Bisa dikatakan jika karang adalah satu-satunya jenis hewan purbakala yang masih dan bisa hidup hingga saat ini.

Karang di Karimun jawa saat ini menjadi penghasilan utama untuk warga Karimun jawa, artinya penghasilan masyarakat disana menggunakan karang untuk wisatawan disana. Setiap wisatawan yang ada di Karimun jawa pasti melakukan kegiatan snorkeling / diving. Kegiatan tersebut tidak jauh adalah melihat keindahan terumbu karang yang ada di sekitar perairan tersebut. Seperti pada gambar Terumbu Karang Karimun Jawa ini.

karang menjadi primadona karimun jawaDi Karimun jawa senidiri memiliki kerapatan terumbu karang yang masih bagus, bahkan masih ada beberapa titik di perairan karimun jawa yang memiliki tutupan karangnnya masih 80% bahkan lebih atau dikatakan sangat baik. Apalagi jika di kedalaman 1-3 meter yang mendapatkan cahaya matahari yang baik.

Sebagaian besar jenis karang yang ada di perairan karimun jawa adalah jenis acropora. acaropora merupakan jenis karang yang memiliki ciri bercabang, ini sangat tergantung dengna sinar matahari sehingga jenis ini sangat banyak ditemukan di perairan dangkal 1-3 meter. Selain acropora masih banyak lagi jenis karang yang ada di karimun jawa seperti pavona, pocilopora, favia, faviter, goneopora, dan lainnya.


Cek disini untuk melihat HARGA PAKET KARIMUN JAWA

Posting Komentar untuk "3 Hewan Primadona Maskot Pulau Karimun Jawa"