Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

INILAH 5 HAL YANG HARUS KAMU COBA KETIKA WISATA KARIMUNJAWA

Wisata Karimunjawa sekaang pasti tidak terdengar asing lagi di telinga masyarakat local maupun mancanegara bahkan ingin datang ke Wisata Karimunjawa untuk menikmati keindahan dan kecantikan Wisata Karimunjawa.

Dikarimunjawa ada 27 pulau  yaitu  pulau Karimunjawa, Pulau Kemojan, Pulau Parang, Pulau Nyamuk, Pulau Genting, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Gleyang, Pulau Burung, Pulau Bengkoang, Pulau Menyawakan, Pulau Kembar, Pulau Katang, Pulau Krakal Besar, Pulau Krakal Kecil, Pulau Sintok, Pulau Mrico, Pulau Tengah, Pulau Pinggir, Pulau Kecil atau Cilik, Pulau Gundul, Pulau Seruni, Pulau Sambangan, Pulau Cendikian, dan Pulau Kumbang.Saya ingin sedikit bercerita tentang Karimunjawa Island.

Tapi dari 27 pulau di kariminjawa yang berpenghuni hany 5  Pulau Karimunjawa, Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara Besar, Pulau Tengah, dan Pulau Cilik, itu sih pengetahun yang saya dapat. Jika kalian suka berpetualang di tepi pantai bisa lanjaung berkunjung ke karimunjawa dan menyusuri pantai demi pantai di karimunjawa selain petualang yang hobinya foto - foto disana juga pas banget buat foto - foto bro tempanya unik, indah bagus dibuat hunting.

Intinya asyik banget deh basah - basahan main air, main pasir berjemur, diving, snoekling, air lautnya juga jeenih ya pokoknya kita gembira bangetlah, menghabisakan waktu sore sambil menunggu sunset momen yang indah sekali bro, apalagi kalau kita menikmati momennya sama pasangan uhhhh pasti tamah berkenang di hati ndak bakal terlupakan pokoknya

Kalau kalian ingin menikmati hidangan laut juga bisa loh, di karimunjawa kalian bisa menikmati beragam makanan ikan bakar, juga bisa bawa ikan sendri dibakar sendri di tepi pantai sambil menikmati semlirnya angin pantai karimunjawa.

Berikut 5 spot yang wajib kalian kunjungi saat Wisata Karimunjawa :


1.Menikmati Sunset di Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa

Belum cukup rasanya menyesap keindahan Pulau Karimunjawa hanya dalam waktu satu hari. Menikmati surga tersembunyi dari satu pulau ke pulau lainnya tentu menjadi kegiatan menarik yang sayang dilewatkan begitu saja. Apalagi setiap pulaunya memiliki keunikan tersendiri dengan surga bawah lautnya yang sangat mempesona.

Tak heran bila banyak orang enggan meninggalkan pulau yang lokasinya sekitar 45 mil laut di barat laut kota Jepara ini. Karimunjawa seolah memiliki cerita tersendiri di hati setiap pengunjungnya. Bukan tidak mungkin bila beberapa wisatawan yang datang merupakan kali kedua mereka menikmati keindahan pulau ini.
ujung gelam karimunjawa
Gambar 1.1 Keindahan Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa
Sebelum jauh berteluangan menyusuri beberapa pulau, tak ada salahnya menikmati pantai yang berada di pulau utama Karimunjawa. Pantai Tanjung Gelam biasanya menjadi tujuan akhir wisatawan setelah pulang berkeliling. Namun, kamu juga bisa menikmati Pantai tanjung Gelam lebih lama terutama saat matahari tenggelam.

Pantai Tanjung Gelam terletak di tanjung atau ujung barat Pulau Karimunjawa atau di bagian barat daya Pantai Batu Topeng. Lokasinya menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam. Inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu menanti senja dimana matahari perlahan-lahan mulai hilang di tengah lautan.

Pantai ini merupakan sebuah tanjung atau daratan yang menjorok ke laut dan masih berada dalam satu gugusan dengan Pulau Karimunjawa. Daratan yang memiliki pasir putih cantik menjadi tempat yang nyaman untuk bermain di sekitar pantai. Air lautnya yang berwarna hijau kebiruan membuat tak sabar untuk menikmati segarnya air laut.
pantai tanjung gelam karimunjawa
Gambar 1.2 Tanjung Gelam Beach Karimunjawa
Keunikan pantai juga terletak pada pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi di bibir pantai. Di sini pengunjung bisa beristirahat atau sekedar menikmati eksotisme pantai searah mata memandang. Semilir angin pantai akan semakin membuat wisatawan merasakan kenyaman sekaligus ketenangan yang jauh dari hiruk piruk keramaian.

Belum puas menikmati Pantai Tanjung Gelam tunggulah hingga waktu senja tiba. Dari sini kamu bisa menyaksikan pemandangan sunset yang paling bagus diantara tempat lainnya. Bagi pecinta fotografi tentunya matahari tenggelam menjadi momen yang sempurna untuk diabadikan dalam sebuah bidikan kamera.

Butuh waktu lama untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari sini. Bila berniat mengunjungi Pantai Tanjung Gelam sebaiknya sertakan dalam daftar kunjungan. Biasanya pantai ini hanya menjadi tempat persinggahan sementara bahkan beberapa kapal tidak turun ke daratan. Wisatawan hanya menyaksikan sunset sesaat kemudian kembali ke penginapan.

2.Menikmati Sunrise di Pantai Nirwana Karimunjawa

Pantai Nirwana Karimun Jawa adalah salah satu dari banyaknya tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama berpiknik dan berliburan ke Kepulauan Karimun Jawa. Air laut yang terhampar luas, ombak – ombak yang bersautan, angin laut yang mendayu – dayu akan menggoyahkan hati Anda untuk semakin menikmati keindahan dan pesona dari Pantai Nirwana ini.

Pantai Nirwana ini masih tergolong ke dalam pantai yang alami. Hal ini dikarenakan, Pantai Nirwana merupakan pantai yang bersih dan terjaga keindahannya sehingga Anda dan keluarga dapat menikmati liburan juga piknik dengan nyaman di pantai ini.

Jadi, selain berwisata untuk piknik dan melepas penat di perkotaan, Anda beserta keluarga juga bisa menikmati wisata edukatif di Pantai Nirwana ini.

Daratan Pantai Nirwana yang khas ini dikelilingi oleh pasir putih yang lembut juga bersih sehingga cocok sekali jika Anda ingin menjadikan spot ini sebagai tempat berjemur atau tanning Anda. Bukan hanya pantai pasir putih, Pantai Nirwana ini juga terdapat berbagai ribuan pohon kelapa yang akan siap untuk membantu Anda berteduh serta menikmati es kelapa muda Karimun Jawa di bawah rimbunan pepohonan kelapa sambil menikmati suasana Pantai Nirwana.
panai nirwana karimunjawa
Gambar 1.3 Pantai Nirwana Karimunjawa
Selain dari wisata pantainya, Pantai Nirwana ini juga memiliki wisata alam bawah laut yang mempesona dan indah. Susunan terumbu – terumbu karang yang rapi dan indah ini sangat indah dan memiliki bermacam – macam warna seperti kerlap – kerlip bintang malam hari.

Pantai Nirwana ini biasanya sudah termasuk ke dalam tur laut Karimun Jawa dan menawarkan pesona alamnya yang indah. Pantai Nirwana ini terkenal sebagai pantai yang cantik dan sangat dekat dengan berbagai keramaian kota. Pada umumnya, Pantai Nirwana ini dapat menjadi tempat favorit dan romantis untuk makan malam bersama orang terkasih.

Pantai Nirwana juga memiliki hotel yang memiliki spot bagus dan sangat disukai para wisatawan lokal maupun mancanegara,Hotel ini terletak di bagian timur pulau Nirwana sehinnga para pengunjung dapat menikmati sunrise terbaik dan dapat menikmati pemandangan pantai sejak bangun tidur melalui jendela – jendela kamarnya.

3. Menikmati Keindahan Laut di Bukit Annora Karimunjawa

Pantai Annora terletak di Dusun Cikmas, Pulau Karimunjawa, Kepulauan Karimunjawa. Pantai yang memiliki banyak ayunan ini cukup unik dan cukup lengkap, pasalnya pantai ini juga mempunyai "gosong" dan bukit indah dengan view luas.

Pantai Annora terletak diujung utara pulau Karimunjawa yang berbatas dengan pulau Kemujan, disekitarpantai Annora juga terdapat pantai Yamin dan Pantai Kemloko.

Pantai Annora memiliki luas yang lumayan besar karena memiliki 2 pantai yang dipisahkan oleh bukit yang menyimpan view indah pantai Annora dari atas, dan pantai ini sepertinya belum menjadi milik perseorangan / grup ( semoga tidak di jual ) karena masih sangat alami dan potensi pantai ini cukup besar untuk menjadi idola baru di Karimunjawa.
bukit annora karimunjawa
Gambar 1.4 Bukit Annora Karimunjawa
Bukit Annora tidak jauh dari Hutan Mangrove Karimunjawa. Sebelum sampai di hutan mangrove, kita akan menemui pertigaan dan bisa berbelok ke kanan untuk menemukan lokasi Bukit Annora.

Sampai saat ini, penginjung bisa menikmati Bukit Annora ini dengan gratis,karena belum ada tarif retribusi atau tiket masuk untuk kawasan ini. Kawasan inipun masih sangat alami dan menarik untuk di jelajahi.

Salah satu yang menarik di bukit ini, wisatawan bisa menemukan bukit kapur yang berbeda dari bukit di wilayah Karimunjawa kebanyakan. Dari atas bukit wisatawan bisa melihat keindahan laut Karimunjawa yang khas berwarna biru.
keindahan laut karimunjawa
Gambar 1.5 Keindahan Laut Karimunjawa dari Bukit Annora Karimunjawa
Banyak kebatuan yang bisa kita manfaatkan untuk bersantai sambil memandang laut lepas, Diatas bukit ini, juga ada tempat duduk dari bambu yang dibuat oleh warga setempat.

Memang saya akui saat di Bukit Annora Karimunjawa Laut Karimunjawa terlihat sangat cantik dan indah banget . Saya jamin setelah sampai disana kalian tidak akan menyesal bahkan bahagia luar bahasa.

4. Menikmati Bermacam kuliner khas Karimunjawa di Alun - alun

Sebelumnya kita telah mengulas kegiatan apa saja yang bisa lakukan ketika berwisata ke kepulauan Karimunjawa. Saatnya kita mencoba mengulik makanan apa saja yang menjadi khas Karimunjawa. Karena jalan-jalan tanpa menikmati kuliner khas daerahnya akan terasa kurang.

Kuliner Khas Karimunjawa di alun - alun Karimunjawa adalah :

a.Bakso Ikan Ekor Kuning
Bakso ikan ekor kuning adalah masakan khas Jepara tepatnya dari daerah Kepulauan Karimunjawa. Para wisatawan baik domestik maupun mancanegara sangat menggemari bakso ikan ekor kuning. Bakso tersebut berbahan dasar dari daging ikan ekor kuning yang di tangkap di perairan kepulauan Karimunjawa. Sepintas tak ada yang berbeda dari bakso ikan ekor kuning, bentuknya sama seperti bakso pada umumnya, di sajikan dengan campuran mie kuning dan bihun beserta sayuran.

Namun setelah di rasakan akan terasa perbedaannya dengan bakso lainnya, baksonya terasa agak kenyal, gurih dan tidak ada rasa amis sedikit pun meskipun terbuat dari ikan. Selain rasanya yang lezat harganya juga cukup murah, tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa menikmati bakso ikan ekor kuning, cukup dengan mengeluarkan kocek tujuh ribu rupiah sudah mengenyangkan perut dengan seporsi bakso ikan ekor kuning.
bakso khas karimunjawa
Gambar 1.6 Bakso Khas Karimunjawa
Dinamakan bakso ikan ekor kuning dikarenakan bakso ini tidak seperti bakso biasanya yang menggunakan daging sapi, tetapi menggunakan ikan ekor kuning. Bakso ikan ekor kuning juga disebut sebagai Bakso Karimunjawa.  Bakso Sapi kuahnya adalah dari kuah sapi, kalau Bakso Ikan Ekor Kuning berasal dari IKan Ekor Kuning sehingga rasanya sangat lain dari bakso-bakso lain karena bakso ini mempunyai cita rasa seafood (makanan laut).

b.Lontong Krubyuk
Lontong Krubyuk adalah masakan tradisional terbuat dari Lontong yang diolah dengan bumbu-bumbu khas Karimunjawa. Masakan ini berasal dari Karimunjawa (Jepara), Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Asal usul nama Lontong Krubyuk sesuai dengan namanya, lontong krubyuk disajikan dengan banyak kuah. Krubyuk atau ngrubyuk dalam Bahasa Jawa berarti, beraktivitas (berjalan) di air atau melewati genangan air.

Cita rasa Lontong ini beda dengan lontong-lontong yang lain. Kuahnya seger, apa lagi dimakan siang-siang sebagai menu makan siang. Ciri-ciri lontong krubyuk seperti makanan lontong pada umumnya, lontong krubyuk disajikan dengan campuran tauge setengah matang. Lengkap dengan irisan daun Seledri. Yang membedakan dengan makanan lontong lainnya, lontong krubyuk diberi suwiran daging ayam semur disiram dengan kuah bakso.

c.Pindang Serani
Pindang Serani adalah makanan khas dari Jepara berupa olahan dari ikan laut. Rasa pindang serani merupakan perpaduan rasa pedas, asem dan manis yang umumnya di sajikan pada siang hari.

Meskipun namanya Pindang Serani tapi masakan ini bukanlah menggunakan ikan pindang melainkan menggunakan Ikan Bandeng, pindang hanyalah sebuah nama masakan, rasa dari pindang serani sangat khas dan memiliki aroma yang sangat wangi karena dimasak dengan menggunakan berbagai macam rempah, kuahnya berwarna agak kuning dan sangat enak jika dimakan di pesisir laut yang angin-nya sepoi-sepoi.

5. Berfoto bersama Tulisan Karimunjawa di Bukit Love Karimujawa

Puas berkeliling dengan kapal menikmati keindahan alam di lautan, coba lanjutkan perjalanan menuju daerah perbukitan. Bukit Love merupakan salah satu perbukitan unik yang juga menjadi tujuan wisata. Bukit ini menjadi tempat yang sempurna menikmati hamparan laut luas dari ketinggian.

Letaknya berada di Dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Batu bertuliskan “Love” yang terdapat diatas bukit seolah menjadi penanda bahwa pengunjung tiba di bukit cinta yang sering menjadi perbincangan. Tugu kecil bertuliskan “Love” ini juga menjadi asal usul terbentuknya nama Bukit Love.

Tak hanya di Karimunjawa, nama Bukit Love Karimunjawa pastinya sering kita dengar beberapa tahun terakhir. Dimanapun berada bukit yang melambangkan cinta seolah menjadi tempat wisata kekinian yang saat ini juga mulai banyak dibangun di beberapa daerah.
Bukit love karimunjawa
Gambar 1.7 Bukit Love Karimunjawa
Menurut cerita yang beredar Bukit Love meninggalkan sebuah mitos dikalangan masyarakat. Jika seorang pasangan datang ke Bukit Love maka cinta pasangan tersebut akan abadi. Terlepas benar atau tidaknya bukit ini tetap menyajikan keindahan pantai yang luar biasa dari ketinggian yang sayang dilewatkan begitu saja.

Semilir angin sepoi-sepoi akan menyambut pengunjung saat tiba di kawasan bukit. Pemandangan indah di depan mata berupa birunya laut dengan beberapa pulau tampak dari kejauhan. Pemandangan yang tersaji tentunya membuat pengunjung merasa betah berlama-lama menikmati eksotisme lautan luas.

Bagi pecinta fotografi lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan pesona pantai secara keseluruhan. Puas menikmati panorama pantai terdapat beberapa spot yang instagramable khususnya bagi para remaja yang senang mengabadikan momen di Bukit Love. Terdapat juga sarang burung raksasa yang menjadi incaran banyak wisatawan untuk mengambil gambar.
sarang burung karimunjawa
Gambar 1.8 Sarang Burung Bukit Love Karimunjawa
Naik ke atas sedikit dari Bukit Love akan menjumpai bukit yang dikenal dengan sebutan bukit Karimunjawa. Tulisan “Karimunjawa” yang terpatri di sini juga menjadi tempat yang sempurna menyaksikan eloknya pantai dari atas bukit yang masih satu lokasi dengan Bukit Love.

Tak hanya itu saja Karimunjawa merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati sunset di sekitar pantai. Namun, berburu sunset tak harus di dekat lautan. Bila ingin mencoba suasana yang berbeda bisa menyaksikan sunset dari sini.

Masih banyak spot Wisata Karimunjawa yang harus kalian kunjungi dan tidak bakal kecewa saat kalian holiday ke Wisata Karimunjawa. Yuk buruan holiday ke Wisata Karimunjawa sekarang juga dengan menggunakan Paket Wisata Karimunjawa dari kita yuk buruan yuk keburu habis tiketnya.

0 Response to "INILAH 5 HAL YANG HARUS KAMU COBA KETIKA WISATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa