LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Lokasi Pulau KarimunJawa dan Pulau2x Kecilnya

Melihat banyaknya pencari tentang dimana lokasi karimunjawa di GOOGLE, maka kami akan membantu untuk sedikit menerangkan apa yang kami punya. Pulau Karimunjawa berada di Kabupaten Jepara. Untuk menuju ke sana anda harus menggunakan jalur kapal maupun pesawat (mahal) :-). Jadi disini kami akan membantu untuk memberikan informasi tentang lokasi Karimunjawa pulau cantik luar dalam. sebelum saya menerangkan lebih lanjut tentang Karimunjawa mungkin anda bisa melihat profil lengkap pulau Karimunjawa ini.
Bisa anda lihat lokasi Karimunjawa di google map dibawah ini:



Lokasi Karimunjawa Kepulauan Karimunjawa berada di sebelah utara pulau Jawa, paling dekat dengan kota Jepara. Karimunjawa merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam administrasi kabupaten Jepara. untuk menuju ke Karimunjawa anda bisa menggunakan kapal / pesawat terbang seperti yang kami terangkan diatas. Berikut ini rincian untuk alat penyeberangannya:

Dari Jepra-karimunjawa
  1. Kapal fery siginjai (4-5 jam)
  2. Kapal express bahari (2 jam)
Dari Semarang-Karimunjawa
  1. Kapal cepat kartini (4,5 jam)
  2. Pesawat capung (15 menit)
Jika dilihat dalam peta lokasi Karimunjawa jauh dengan pulau jawa, untuk menuju kesana anda membutuhkan jarak yang jauh juga. Dengan begitu ada sisi keunggulan dari posisi / letak Karimunjawa, sisi baiknya adalah:
  • Tidak tercemar oleh limbah pabrik
  • Tidak banyak polusi udara
  • Tidak banyak sampah yang merusak lingkungan
  • Tidak adanya pencurian
Namun ada juga sisi buruknya
  • Tidak mudah mendapatkan secara instan
  • listrik menggunakan diesel 12 jam saja

Kembali lagi ke lokasi Karimunjawa. Lokasi Karimunjawa jauh dengan keramaian, artinya meskipun ini adalah tempat wisata, namun tidak banyak hiburan malam yang ada disana. Karena untuk menjaga kelestarian pulau Karimunjawa itu sendiri.

Tidak adanya pencurian motor, ya bagaimana ingin mencuri kalau tidak bisa keluar dari pulau itu. Terbukti banyak kunci masih merekat di sepeda motor walaupun diparkir di pinggir jalan. Itu sudah menjadi adat masyarakat Karimunjawa yang sangat baik.

Lokasi Karimunjawa juga jauh dari pencemaran lingkungan, tidak adanya pabrik, sampah industri, polusi udara, dll. Ini akan menjadi tempat wisata yang sangat jarang ditemui di pulau Jawa pada umumnya.


 Cek Dahulu 


Lokasi yang hijau penuh dengan pepohonan akan membuat kita merasakan suasana berbeda ketika berada di pulau Karimunjawa. Karimunjawa sendiri termasuk dalam bali taman nasional, jadi sebagian besar pulau tersebut masih ditutupi oleh pepohonan yang rindang. ada beberpa zona pembagian untuk pemanfaatan dan perlindunganb baik di Karimunjawa maupun di pulau-pulau kecil disekitarnya.

Membahas pulau kecil, di karimunjawa sendiri memiliki jumlah beberapa pulau dimana ada yang berpenduduk-ada juga yang tidak. Semua kondisi di pulau-pulau tersebut sama cantiknya. Pasir putih, tidak ada polusi yang mencemari lingkungan. Kami akan mencoba membagikan pengetahuan tentang lokasi pulau-pulau yang ada di Karimunjawa:


LOKASI PULAU-PULAU KECIL DI KARIMUNJAWA

Posisi Pulau Karimunjawa Besar
lokasi pulau karimun besarIni adalah inti kepulauan tersebut, karena baik dari bentuk geografis dan pemerintahan disisni adalah pusatnya. Memiliki bentuk fisik yang paling besar, pusat pemerintahan kecamatan juga terdapat di Karimun besar ini.




Pulau Menjangan Besar
lokasi menjangan besar dari karimun
Disini terkenal dengan penangkaran hiu, dimana beberapa wisatawan punya tujuan utama pergi ke Karimunjawa. Lokasinya sangat dekat dengan pulau inti. hanya dengan 20 menit saja kita udah bisa sampai di pulau menjangan besar.




Pulau Menjangan Kecil
lokasi menjangan kecil karimun
Lokasinya berada di dekat pulau menjangan besar, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menuju kesana dari pulau karimun besar. Disini merupakan spot diving / snorkeling dan juga memiliki pantai pasir putih. Spot untuk memberi makan roti ikan2x kecil.



Pulau Sintok
lokasi pulau sintok di karimun
Lokasinya berada di sebelah utara pulau karimun besar. Untuk menuju ke sana akan membutuhkan waktu cukup lama mungkin sekitar 1,5 jam menggunakan kapal sopek.





Pulau Gosong Tengah
lokasi gosong tengah di karimunjawa
Pulau ini terletak di antara pulau sintok dan pulau tengah, untuk menuju kesana waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam.






Pulau Tengah
lokasi pulau tengah karimunjawa
Pulau ini biasanya digunakan untuk rest area saat siang hari, jadi acara tour laut selama 1 hari akan ada BBQ, nah pulau tengah inilah merupakan salah satu tempat faforit untuk biro tour melakukan makan siang BBQ. Disini juga ada pemandangan kolam kecil berisi Hiu dan JT.



Pulau Cilik / Kecil
lokasi pulau cilik karimunjawa
Disini merupakan spot untuk snorkeling, memberi makan ikan-ikan kecil warna-warni dengan roti. anda akan merasakan dikejar sama ikan2x hias laut asli.





Pulau Gundul
lokasi pulau gundul di karimun
Pulau ini terkenal dengan suara senjata yang menggelegar. Iya daerah ini jarang sekali dilewati karena menjadi lokasi latihan para tentara, sesekali terdengar letusan senjata api di pulau tersebut.  Dan itu alasannya kenapa pulau gundul tidak memiliki pepohonan.



Pulau Cendekian
posisi pulau cendekian karimunjawa
Pulau ini bersebelahan dengan pulau Gundul, oleh sebab itu ini bukan spot untuk pariwisata. Selain jaraknya jauh dari pulau initi, pulau tersebut rawan jika sedang ada aktifitas di pulau sebelahnya.




Pulau Genting
posisi pulau genting karimun
Pulau ini memiliki penduduk, hanya saja tidak sebanyak yang ada adi pulau Karimun Jawa. Untuk menuju ke pulau ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari dermaga sahbandar.





Pulau Seruni
lokasi p. seruni karimun jawa
Dekat dengan pulau genting dan sambangan, jadi jika anda menuju ke Genting / sambangan sempatkan mampir disini. Spotnya bagus untuk snorkeling.





Pulau Sambangan
letak pulau sambangan
Pulau ini setau kami adalah milik dari PT. Pura Kudus, disini ada penangkaran budidaya ikan kerapu dan juga transplasntasi karang. Jika anda ingin ekowisata / wisata pendidikan disilah tempat yang pas untuk anda. Dipulau ini juga terdapat penginapan yang memang dibuat untuk wisatawan.


Pulau Batu
lokasi pulau batu di karimunjawa
Meskipun tidak terlalu jelas, namun dari beberapa sumber disilah telak dari pulau batu Karimunjawa, cukup dekat mungkin sekitar 1/2 jam perjalanan untuk menuju kesana.





Pulau Burung
lokasi pulau burung dari karimunjawa
Bernama pulau burung dikarenakan dari jaman-dahulu hingga kini bentuk dari pulau tersebut seperti burung. Ini dikarenakan bentuk pepohonan yang rimbun dan dari sudut tertentu terlihat mirip dengan burung.




Pulau Geleang
Berada di dekat pulau Burung, mungkin jarak tempuh ke pulau ini sekitar 45 menit saja. Jika anda dari dermaga sahbandar atau bukit joko tuwo pulau ini masih terlihat jelas.





Pulau Cemara Kecil
lokasi pulau cemara kecil
Pulau ini sering disebut maer, disini adalah spot untuk snorkeling bersama ikan-ikan kecil sambil kita memberikan roti kepada mereka. Jaraknya mungkin jika ditempuh sekitas 30 menit.





Pulau Cemara Besar
lokasi cemara besar di karimun
Besebelahan dengan cemara kecil, disini anda bisa menikmaati hamparan pasir putih dan laut yang jernih. Untuk menuju kesana akan meakan waktu sekitar 30 menit saja.





Pulau Menyawakan
lokasi pulau menyawakan karimun jawa
Kalau tidak salah disini tempatnya kura-kura resort yang teerkenal itu. Disini dibangun resort yang mewah dengan fasilitas lengkap. Jika anda menuju ke pulau tersebut akan dikenakan biaya masuk pulau sekitar 100 rb.




Pulau Krakal Besar
Memiliki jarak yang cukup jauh dari Karimunjawa, mungkin sekitar 1 -1,5 jam untuk menuju kesana.






Pulau Krakal Kecil
lokasi pulau krakal kecil karimun jawa
Krakal kecil Sama halnya dengan kakaknya yaitu krakal besar, lokasinya cukup jauh dari karimunjawa besar. pulau ini bersebelahan dengan krakal besar.
\




Pulau Karang Kapal
lokasi pulau karang kapal di karimunjawa
Lokasi ini memang jarang untuk spot wisata apalagi snorkeling, karena jaraknya yang jauh. Mungkin membutuhkan waktu 2 jam untuk menuju ke pulau Karang Kapal.





Pulau Nyamuk
lokasi pulau nyamuk karimun jawa
sama halnya dengan Genting, disini juga memiliki penduduk. Nyamun merupakan pulau yang cukup besar dibandingkan lainnya. Untuk menuju kesana akan membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari karimun jawa besar.




Pulau Karang Besi
Pulau ini terletak dibelakang pulau nyamun, untuk menuju ke pulau karang besi membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 3 jam.





Pulau Parang
Pulau ini terlihat sangat besar dibandingkan lainnya. Pulau ini juga memiliki penduduk yang diam didalamnya. untuk ke pulau Parang akan menempuh jarak sekitar 1,5-2 jam





Pulau Kumbang
Pulau ini terletak dekat dengan pulau Parang, untuk ke pulau kumbang menempuh jarak sekitar 2 jam.






Pulau Kembar
Pulau ini berada lebih jauh dari pulau parang, bernama pulau kembar mungkin memiliki bentuk yang mirip dengan lainnya. waktu tempunya sekitar 3 jam menuju kesana.





Pulau Bengkoang
Seperti nama buah saja, namun disini tidak banyak bengkoang lohh. Berada di sebelah utara karimun besar. untuk kesana mungkin butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan.





Tidak terasa sudah 27 pulau dengan lokasinya kami terangkan diatas. Mungkin masih ada beberapa pulau lagi yang ada di Karimunjawa yang belum sempat kami tampilkan, mungkin bisa di lain waktu kami akan membuatnya lebih lengkap.

Lokasi Karimunjawa ini kami harap dapat membantu setiap orang yang ingiin berlibur ke Karimunjawa. Jangan lupa ambil Paket wisata Karimunjawa Murah yang kami miliki dan tawarkan untuk anda.

Posting Komentar untuk "Lokasi Pulau KarimunJawa dan Pulau2x Kecilnya"