Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

5 Surga tersembunyi di Karimunjawa yang akan membuat anda takjub sampai tidak berkedip

Karimunjawa adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di tengah Laut Jawa.

Nama Karimunjawa disinyalir pertama kali (menurut cerita) muncul dari sejarah saat putra sunan muria yang sekaligus murid sunan kudus yang dikenal nakal, Syekh Amir Hasan dibuang ke kepulauan tersebut. pulau karimunjawa bila dilihat dari kejauhan seperti "kerimun-kerimun". karena itulah pulau tersebut dinamai karimun asal kata kerimun-kerimun. delimukan zamrud (en: emerald dove) mudah ditemukan di legon jelamun, pulau kemujan, Taman Nasional Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Surga tersembunyi di karimunjawa :


1. Tanjung gelam

Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa adalah Salah satu tempat yang harus wisatawan kunjungi saat berlibur di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah adalah pantai Tanjung Gelam. Kenapa team Karimun Jawa Kita bisa bilang begitu? Karena menurut kami tempat ini punya segudang panorama keindahan yang menawan, mulai dari pasir putih hingga sunset yang mempesona dibanding tempat indah lainnya di pulau Karimunjawa. Pantai yang berada di kepulauan utama Karimunjawa ini bisa menjadi alternatif Anda untuk memanjakan mata Anda. Meski terletak di pulau utama, aksesnya lebih mudah bila mengambil jalan memutar lewat laut. Jika wisatawan memilih lewat darat, perlu waktu sekitar 45menit dengan kendaraan bermotor ke Pantai Tanjung Gelam karimunjawa ini.

Dari kejauhan, pasir putih yang memanjang terlihat dengan jelas di pantai ini. Tak hanya itu, terumbu-terumbu karang juga terlihat jelas dari atas kapal saat Kita memasuki kawasan pantai. Pasir pantai Tanjung Gelam pun cukup halus dan bersih juga cukup lebar. Selain itu, pasir putihnya menjorok ke laut sehingga Anda dapat puas bermain di sini. Di sekitar pantainya juga terdapat pohon-pohon kelapa yang berderet rapi. Dan yang lebih menarik lagi, di pantai Tanjung Gelam ini terdapat pohon kelapa yang miring ke laut seakan-akan mau roboh atau tumbang, jadi sangat cocok untuk background foto bagi Anda yang senang ber selfie atau hunting foto. Dengan view pantai dan pasir putihnya yang bagus akan melengkapi liburan anda di Karimunjawa.

Karimunjawa
Gambar 1.1 Tanjung Gelam


Jika Anda masih belum puas, tunggulah saat senja datang. Sebab Pantai Tanjung Gelam memiliki pemandangan sunset yang sangat cantik. Dari sini wisatawan bisa melihat cahaya keemasan sang surya yang mulai tenggelam perlahan. Sambil menunggu sunset datang, Kita juga bisa memanjakan diri dengan memancing atau duduk di warung-warung penduduk yang ada di sepanjang pantai. Di tempat ini memang banyak terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman. Mulai dari gorengan sampai mie instan, untuk minumnya mulai dari kopi sampai es kelapa muda tersedia disini. Bagi wisatawan yang menyukai air, bisa tiduran di pantai sambil sedikit menenggelamkan diri di air dan menikmati hempasan ombak-ombak kecil yang menggerak-gerakkan tubuh kita.

2. Bukit Annora

Bukit Annora memiliki lahan yang luas. Lebih luas dari pada pantai Ujung Gelam. Pemandangan di Bukit Annora sangat Beautiful sekali disaat pagi hari, kita bisa melihat Sunrise jika cuaca sedang cerah akan terlihat sangat indah sekali dan tak kalah sama bukit-bukit yang lain.

Di pantai Annora terdapat banyak ayunan juga ada gazebo kecil yang sengaja dibuat di tengah pantai agar para wisatawan bisa menikmayi keindahan Pulau Karimunjawa dengan nyaman dan menyenangkan gazebo tersebut tersebut tempat yang asyik dan pas untu bersantai menikmati hembusan angin laut yang semilir seger.

bukit karimunjawa
Gambar 1.2 Bukit Annora


Bukit Annora tidak jauh dari Hutan Mangrove Karimunjawa. Sebelum sampai di hutan mangrove, kita akan menemui pertigaan dan bisa berbelok ke kanan untuk menemukan lokasi Bukit Annora.

Sampai saat ini, penginjung bisa menikmati Bukit Annora ini dengan gratis,karena belum ada tarif retribusi atau tiket masuk untuk kawasan ini. Kawasan inipun masih sangat alami dan menarik untuk di jelajahi.

Salah satu yang menarik di bukit ini, wisatawan bisa menemukan bukit kapur yang berbeda dari bukit di wilayah Karimunjawa kebanyakan. Dari atas bukit wisatawan bisa melihat keindahan laut Karimunjawa yang khas berwarna biru.

Banyak kebatuan yang bisa kita manfaatkan untuk bersantai sambil memandang laut lepas, Diatas bukit ini, juga ada tempat duduk dari bambu yang dibuat oleh warga setempat.

3. Bukit Love

Bukit Love terletak di dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara. Letaknya Bukit Love tidak jauh dari kota, Anda bisa bersepeda motor sekitar 10 menit untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Diisisni anda akan disuguhkan batu bertulis "LOVE" yang terletak di atas bukit yang mengarah ke laut dengan panorama bukit dan hamparan laut yang luas, dan disini juga salah satu tempat sunset point yang indah di Karimunjawa.

Dibukit ini kita bisa memandang lautan dengan bebas, disini juga bisa kita gunakan untuk sekedar bersantai seraya menatap laut. Selain itu juga kita bisa berfoto ria dibangunan love ini. Sangat menyenangkan bukan, kalau kita berfoto dengan keluarga atau orang yang kita sayangi di bukit ini.

4. Pulau Cemara Kecil

Pulau Cemara Kecil Karimunjawa, salah satu pesona pulau di karimunjawa dengan pemandangan karang disekitar bibir pulau cemara kecil karimunjawa di tambah dengan jernihnya air laut di sepanjang pulau, ketika anda berkunjung ke pulau cemara kecil karimunjawa, anda akan di suguhkan dengan jernihnya air laut karimunjawa, sebelum sampai di pulau cemara kecil anda bisa melihat dengan jelas dari atas kapal wisata karimunjawa karang karang di bawah laut yang sungguh mempesona, biasanya kapal tidak bisa sandar sampai dengan bibir pulau karena dangkalnya perairan di sekitar pulau cemara kecil karimunjawa ini.

cemara cilik island
Gambar 1.3 Snorkeling pulau cemara cilik


Pulau Cemara Kecil Karimunjawa biasanya cocok sekali buat istirahat siang sambil BBQ nan, sambil menunggu bakar ikan matang, anda bisa berfoto foto ria di sekitar bibir pantai pulau ini, di sisi sebelah barat anda bisa melihat keindahan gunung di pulau besar karimunjawa, yang masih sangat hijau dan rindang. selain itu banyaknya pasir putih di sekitar pulau menjadi tempat yang asyik bagi anda yang ingin bermain dengan pasir dan air laut di bibir pantai pulau cemara kecil, anda bisa berkunjung ke pulau cemara kecil ini pada musim angin timur, karena pada musim angin barat ombak di sekitar pulau ini sangat deras sekali.

5. Pulau Geleang

Pulau Geleang adalah Merupakan sebuah pulau yang berada di gugusan kepulauan Karimunjawa. Pulau ini cukup indah dan menawan dengan luas kurang lebih 2 hektar. Lokasi pulau berada di sisi sebelah barat pulau utama, yaitu Pulau Karimun Jawa. Perjalanan menuju pulau ini kurang lebih memakan waktu 1 sampai 1,5 jam menggunakan kapal wisata karimun jawa.

Pulau Geleang Karimunjawa memiliki garis pantai yang memanjang luas. Dengan warna air laut biru alami, akan menambah keindahan pemandangan di pulau geleang. Disini Anda dapat mengelilingi pulau dengan berjalan kaki. Anda juga bisa bermain air di bibir pantai karena memiliki struktur laut yang dangkal, atau kalau ingin berjemur seperti bule-bule juga bisa lho.

Di Pulau Geleang biasanya dijadikan spot wisata untuk barbeque (bakar ikan/makan siang). Tapi bagi anda yang suka camping atau berniat ingin berkemah disini, bisa juga. Di pulau geleang terdapat sumur dengan air tawar dan tersedia pula tempat MCK. Ada 2 orang warga (Ibu dan Anak) yang menjaga dan membersihkan pulau geleang karimunjawa.

Pulau ini memiliki banyak pohon kelapa dan pohon cemara. Sangat cocok untuk tempat hunting foto bagi anda yang suka dunia photography. Dari sini juga Anda dapat melihat Pulau Karimunjawa dari kejauhan. Di Pulau Geleang kita bisa merasakan keindahan ciptaan Tuhan, dan bagai merasakan memiliki pulau pribadi.





0 Response to "5 Surga tersembunyi di Karimunjawa yang akan membuat anda takjub sampai tidak berkedip"

Populer di karimun Jawa